extreme78
TS
extreme78
DKI Rilis Peringatan Hujan Lebat dan Siaga Banjir Hari Ini


Jakarta, CNN Indonesia -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah DKI Jakarta mengeluarkan peringatan dini potensi hujan lebat di sejumlah daerah di Jakarta. Camat dan lurah di daerah rawan banjir diminta menyiagakan Satgas Banjir dan PPSU.

"Kamis, 20 Februari 2020, berpotensi terjadi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat atau petir," kata Kepala BPBD DKI Subejo saat dihubungi, Kamis (20/2).

Untuk daerah Jakarta Pusat, potensi hujan turun di kawasan Cempaka Putih, Gambir, Johar Baru, Kemayoran dan Menteng. Kemudian Sawah Besar, Senen dan Tanah Abang.

"Di Jakarta Pusat daerah Cilincing, Kelapa Gading, Koja, Pademangan, Penjaringan dan Tanjung Priok," beber dia.

Selanjutnya kawasan Jakarta Barat ada di Cengkareng, Grogol Petamburan, Kalideres, Kebon Jeruk dan Kembangan, Palmerah, Tamansari dan Tambora.

Untuk kawasan Jakarta Selatan, Cilandak, Kebayoran Baru, Kebayoran Lama, Mampang Prapatan dan Pancoran. Pesanggrahan, Setia Budi dan Tebet. Kawasan Jakarta Timur kawasan Cakung, Duren Sawit, Jatinegara dan Kramatjati

"Makasar, Matraman, Pulogadung. Sementara, Kepulauan Seribu tidak ada peringatan," jelas dia.

Terakhir, kondisi muka air per pukul 08.45 ialah siaga 2 di Pasar Ikan, dan Siaga 3 di Katulampa, Pesanggrahan Normal atau Siaga 4. Sementara pintu air di Manggarai, Karet, Krukut Hulu, Angke Hulu, Waduk Pluit, Cipinang Hulu, Sunter Hulu, Pulo Gadung.

"Untuk para Camat dan Lurah daerah rawan banjir atau longsor agar antisipasi dengan siagakan PPSU dan Satgas Banjir," kata Subejo.


https://m.cnnindonesia.com/nasional/...anjir-hari-ini



tenang aja ....TOA 4 M sudah stand by:nyantai
lieesebelahblog4iinch
4iinch dan 6 lainnya memberi reputasi
7
2.2K
23
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.