• Beranda
  • ...
  • MotoGP
  • Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

KarjoKare
TS
KarjoKare
Rossi Memasuki Usia 41 Tahun, Pensiun Atau Lanjut?

Pada tanggal 16 Februari 2020 lalu, pebalap fenomenal Valentino Rossi memasuki usia ke 41 tahun. Usia yang cukup banyak untuk seorang atlet, bahkan bisa dibilang hanya sedikit atlet yang masih tetap berlaga di usia segitu.

Apakah udah waktunya VR46 pensiun? atau terus melanjutkan karir balapnya?

Berkaca pada musim balap 2019 lalu, peforma Rossi udah jauh menurun. Rossi tak sekalipun pernah membawa timnya menjadi juara. Hasil terbaik yang diraih Rossi adalah finis sebagai runner – up pada MotoGP Argentina dan MotoGP Amerika.


Penurunan peforma ini pun dijawab oleh tim Monster Energy Yamaha dengan tidak memperpanjang kontrak Rossi pada tahun 2021 nanti. Pada tahun tersebut posisi Rossi akan digantikan oleh pebalap muda yang sempat mencuri perhatian pada musim balap tahun lalu, Fabio Quartararo.

Bisa dipastikan apapun hasilnya pada musim balap 2020 ini, Rossi akan meninggalkan Monster Energy Yamaha. Tapi, Pensiun bukanlah hal yang diinginkan VR46. Ia sempat menyebutkan kalau ia takut untuk memikirkan tentang pensiun. Ia belum siap untuk tidak lagi mengendarai motor MotoGP dan melakukan hal lain di MotoGP.

Sempat beredar kabar kalau The Doctor akan memperkuat tim satelit di musim 2021. Tapi hal tersebut belum bisa dipastikan. Jika benar keputusan itu diambil Rossi, maka ia akan membalap pada usia 42 tahun.

Sulit kiranya bagi Rossi untuk bisa berbuat banyak pada umur segitu. Jangankan untuk menjadi juara dunia, untuk mencapai finis pertama saja itu udah menjadi capaian terbaik. Tapi apa pun itu keputusan ada di tangan pebalap yang identik dengan nomor 46 tersebut.

Menurut Agan dan Sista, Rossi pensiun atau terus melanjutkan karir di MotoGP?

Jawab di komen GanSis

tata604nona212tien212700
tien212700 dan 23 lainnya memberi reputasi
22
8.6K
153
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
MotoGP
MotoGP
icon
1.5KThread2.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.