Female
Batal
KATEGORI
link has been copied
100
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4e1252a2d1950bd35537fd/love-letter-4-seribu-cinta-untuk-malaikat-papa
Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu... Maafkan Papa, ya Nak. Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya. Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka. Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati. Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganu
Lapor Hansip
20-02-2020 12:00

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa

icon-verified-thread
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Entah apakah runutan paragraf ini bisa disebut surat, atau apapun itu...


Maafkan Papa, ya Nak.
Papa tak bisa menuliskan cerita indah tentang kalian dengan siratan hati yang seharusnya.
Sebab, cinta yang terlalu besar itu terkadang berat untuk dibuka.
Runutan memori kebersamaan kita dipeluk erat oleh relung hati.


Papa jadi teringat kamu, Si Sulung yang lahir pada pukul satu dini hari. Allah menganugerahkan kamu, seorang anak perempuan untuk menjadi bagian hari - hari Papa nanti.

Kala itu pikiran Papa sebelumnya dirudung cemas menanti proses persalinan dengan mulut yang terus membisikkan do'a-do'a. Sedang Sang Mama meluruhkan segala jerit dalam kontraksi yang turut mencekik diafragma.

Tapi segala kecemasan itu rubuh saat Papa tatap raga mungilmu, Nak. Sepasang mata berbinar terang, hidung yang jelas nampak tulang , juga mulut imut yang membentang, itu kan selalu terkenang.

Tangisanmu seketika menggelegar di seantero kamar yang jua layaknya bekas medan perang. Pertempuran Mamamu sepanjang persalinan, melawan maut yang terus membayang.

Masih jelas dan lekat juga, saat kamu Si Sulung merengek tiap malam menjelang. Saat itulah peran sebagai orangtua hadir untuk menjadi penawar tangismu agar cepat menghilang. Takkan pernah lelah untuk selalu ada untukmu, sayang.

Dan satu tahun kemudian lahirlah kamu Si Bungsu. Yaa Allah... Betapa bahagianya aku telah memiliki sepasang anak titipan-Mu.
Sebuah rezeki tak ternilai, di atas harga waktu. Ya... Karena semua waktu hidup tergadai untuk mencukupi hidup kalian, Nak.

Takkan pernah kusia - siakan kalian,
Takkan pernah kutelantarkan.
Mereka berhak bahagia atas segala apa yang ada,
Mereka berhak menikmati dunia mereka sendiri.


Kini kalian sudah melewati fase hidup awal, tumbuh kian optimal.

Si Kakak yang pandai ceramah kalau Papanya ini ketahuan merokok di teras depan. Pertanda kamu sudah pandai memilah teori-teori dasar kejadian, yang dikotak-kotakan oleh waktu tentang dampak masa yang lalu dan kedepan.

Si Adik pun tak mau tertinggal, sudah pandai merengek kalau keinginanmu tak dipenuhin saat itu juga. Papa haru bahagia, menyaksikan efek perkembangan otak limbik yang sudah mampu mengintrepretasikan dasar-dasar teguhnya kemauan.

Pandai berantem berdua,
Pandai berantakin rumah,
Pandai bikin ngomel - ngomel kalau tahu apa yang lagi mereka lakuin,
Pandai mengambil hati neneknya kala dimarahin agar dibela,
Pandai sok imut kalau sedang menjatuhkan barang biar nggak dimarahin.

Deretan memori indah yang tak tertangkap oleh mata kamera,
namun terekam dalam bingkai-bingkai
di dalam penyimpanan data ciptaan Tuhan.



Kala kalian sakit, kecemasan seisi rumah ikut menjerit. Kalian juga semakin manja yang berlebihan kepada Sang Nenek. Terkadang pikiran ditumbuhi rasa heran, kalian itu anak Papa apa Nenek, sih? Tidur sama Nenek, mandi juga harus sama Nenek, bahkan di suapin pun mintanya ke Nenek.

Quote:
Maaf ya, Buk. Kalau aku selalu merepotkanmu dalam hal mendidik anak - anak, maafkan aku yang masih banyak salah dalam hal mengurus anak - anak. Dan terimakasih untuk semuanya Buk.


Tapi dibalik itu semua, sebagai Papa, nggak akan pernah bosan mengingat semua hal tentang hal tentang kalian berdua.

Kakak dan Adik yang mandiri,
Kakak dan Adik yang kompak,
Kakak dan Adik yang kalau tidak ada salah satu pasti nyariin,
Kakak dan Adik yang takkan pernah lelah untuk bekerjasama.

Rangkaian memori yang tak akan pernah memiliki label harga.


Anak-anakku sayang,
Kalian adalah anugerah terindah yang diberikan Allah untuk Papa,
Takkan pernah Papa sia - siakan, Nak.
Walaupun Papa sekarang tak bisa merawat kalian secara langsung,
Tapi dalam batin Papa ada niat yang selalu terwujud :

"Akan berusaha untuk selalu berada di sisi mereka
sampai tumbuh dewasa."

===emoticon-rose===

Sehat terus, ya Nak. Papa sayang kalian.

[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa


Klaten, 20 - 02 - 2020
@danymarta.
Diubah oleh danymarta.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 16 lainnya memberi reputasi
17
icon-close-thread
Thread sudah digembok
Halaman 1 dari 5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 12:00


Quote:

dengan senyummu senjata membeku
tantara bernyanyi ikuti tingkahmu
tak ada lagi naluri menguasai
perlahan berganti naluri berbagi

=== emoticon-rose ===
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 12:18
kalo kita baca dengan teliti, TS nya kayak nulis sesuatu teka teki rahasia di dalam beberapa kalimat.. coba saya pahami dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 12:49
wah om dany buatanak nya enih ya so sweet
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 13:02
yeay! emoticon-Belo
tapi jangan jadi kang gombal kayak Papamu yaahh...
emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 13:09
Papa aku terhuraemoticon-Frown
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 14:40
Om dany tinggal terpisah dengan anak2?emoticon-Thinking
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 15:32
Semoga om dany sm kluarga sehat sllu emoticon-Jempol
Emg gak slh dah suhu bgi ane dlm urusn kluarga yakemoticon-Nyepi


Si ehem titip komen om ,batain aj si den kata y emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 17:50
Moga om dhani selalu diberi kesempatan untuk melepas rindu sama anak dan keluarga emoticon-Shakehand2
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:12
eleuh si aa, bageur pisan ieu emoticon-Tepuk Tangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:28
makasih papa emoticon-Kangen




emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:34
Quote:Original Posted By itik.buruk.rupa
kalo kita baca dengan teliti, TS nya kayak nulis sesuatu teka teki rahasia di dalam beberapa kalimat.. coba saya pahami dulu


Nggak ada teka teki kok om itik, adanya tts tuh emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By Richy211
wah om dany buatanak nya enih ya so sweet


Masih sweet'an papanya kok mer emoticon-Malu

Quote:Original Posted By anasabila
yeay! emoticon-Belo
tapi jangan jadi kang gombal kayak Papamu yaahh...
emoticon-Ngacir


Enak aja, kapan papanya pernah gombal emoticon-Blue Guy Bata (L)

Quote:Original Posted By adorazoelev
Papa aku terhuraemoticon-Frown


Pukpuk pake sekop emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:36
Quote:Original Posted By phyu.03
Om dany tinggal terpisah dengan anak2?emoticon-Thinking


Terpisah karna jarak kok om emoticon-Big Grin

Quote:Original Posted By katarock
Semoga om dany sm kluarga sehat sllu emoticon-Jempol
Emg gak slh dah suhu bgi ane dlm urusn kluarga yakemoticon-Nyepi


Si ehem titip komen om ,batain aj si den kata y emoticon-Leh Uga


Amiin om, semoga emoticon-terimakasih

Wahahaha enak aja si ehem kalo bilang, numpang geplakin dia om emoticon-Leh Uga

Quote:Original Posted By pe.rusuh
Moga om dhani selalu diberi kesempatan untuk melepas rindu sama anak dan keluarga emoticon-Shakehand2


Amiin, makasih om pe emoticon-Shakehand2

Quote:Original Posted By dadanggalau
eleuh si aa, bageur pisan ieu emoticon-Tepuk Tangan


Itu artinya apaan dang ? emoticon-Tepar

Quote:Original Posted By eni050885
makasih papa emoticon-Kangen




emoticon-Leh Uga


Iya mama emoticon-Kangen


emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:52
Quote:Original Posted By danymarta.




Iya mama emoticon-Kangen


emoticon-Leh Uga


Bunganya mana papa emoticon-Malu








bunga bank


wkwkwkwkwkwkwk....emoticon-Ngakak
Diubah oleh eni050885
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 18:52
haha lebih so sweet lagi mamanya emoticon-Angel
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:06
Quote:Original Posted By eni050885
Bunganya mana papa emoticon-Malu








bunga bank


wkwkwkwkwkwkwk....emoticon-Ngakak

Masih dideposito'in mama emoticon-nulisah

emoticon-Ngakak
Quote:Original Posted By Richy211
haha lebih so sweet lagi mamanya emoticon-Angel

Masih sweet'an anaknya, mamanya udah lewat masa e emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:13
Quote:Original Posted By danymarta.
Nggak ada teka teki kok om itik, adanya tts tuh emoticon-Big Grin
Masih sweet'an papanya kok mer emoticon-Malu
Enak aja, kapan papanya pernah gombal emoticon-Blue Guy Bata (L)
Pukpuk pake sekop emoticon-Leh Uga

mau akunya telusuri semua hitory disana sini terus upload? hwaaayyooolooooh emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:20
Quote:Original Posted By anasabila
mau akunya telusuri semua hitory disana sini terus upload? hwaaayyooolooooh emoticon-Blue Guy Bata (L)


pake akun yang mana tuh bil? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:27
Quote:Original Posted By danymarta.


luar biasa ki, mantap tenan om emoticon-Siap Gan
kalau pengen nambah lagi, ane mau dong jadi anak angkatnya 😍😍
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:27
Quote:Original Posted By anasabila
mau akunya telusuri semua hitory disana sini terus upload? hwaaayyooolooooh emoticon-Blue Guy Bata (L)


Ada apa ya kok idku disebut sebut ? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
pe.rusuh dan anasabila memberi reputasi
0 2
-2
[LOVE LETTER 4] Seribu Cinta Untuk Malaikat Papa
20-02-2020 19:27
Quote:Original Posted By BuluKemaluan
pake akun yang mana tuh bil? emoticon-Ngakak

id nya sengaja diabaikan... di situ tempat si den gombalin segala cewek sampe cowok juga digombal loh babang... emoticon-Ngakak (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
chris.p.duck dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Halaman 1 dari 5
icon-hot-thread
Hot Threads
Kids & Parenting
lika-liku-remaja
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia