News
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ccb26af7e935cee27eca2/siap-siap-sri-mulyani-bakal-tarik-cukai-dari-motor-mobil
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.
Lapor Hansip
19-02-2020 12:44

Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Past Hot Thread
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.

Ketentuan yang akan diatur adalah, dikecualikan pada kendaraan:

- Kendaraan yang tak menggunakan BBM seperti kendaraan listrik
- Kendaraan umum, kendaraan pemerintah, kendaraan keperluan khusus seperti ambulan dan damkar
- Kendaraan untuk kebutuhan ekspor

Ketentuan pengenaan cukai akan dikenakan kepada pabrikan di dalam negeri dan kepada para importir. Namun, karakter pengenaan cukai pada umumnya, beban cukai itu akan diteruskan kepada konsumen yang membelinya.


Berdasarkana bahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diterima CNBC Indonesia, belum ada besaran tarif yang diusulkan. Besaran tarif dapat berubah tergantung tujuan dari kebijakan pemerintah.

Pihak kemenkeu hanya menyatakan "Tarif cukai advalorum dan atau spesifik multi tarif berdasarkan emisi CO2 yang dihasilkan dan aspek keseimbangan dan keadilan"

Bagaimana cara pembayaran? berdasarkan dokumen tersebut diusulkan pembayaran berlaku secara berkala, dibayarkan setiap bulan.

"Tarif cukai kendaraan bermotor dapat ditetapkan dengan memperhatikan emisi CO2 yang dihasilkan yang dikombinasikan dengan parameter yang menggambarkan tingkat kemewahan untuk keseimbangan dan keadilan," jelas dokumen tersebut


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ri-motor-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 11 dari 12
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 08:56
Oke otewe beli mobil listrik emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:05
bapak kau di cukai sekalian
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:13
Bukannya besaran pajak berkaitan dengan kapasitas besin itu sudah berhubungan dengan emisi gas buang?

Dobel dobel doonkemoticon-Leh Uga
emoticon-Traveller
profile-picture
sigit.haryadi memberi reputasi
1 0
1
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:22
bagus ini,,biar makin termehek2 itu orang yang udh kaya emoticon-Big Grin
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:36
Quote:Original Posted By gojira48




Ga ada hubungan sama org indonesia asli apa bukan.

Duit itu ga kenal nasionalisme, suku ato ras.

Semua orang kalau ada kesempatan, pasti akan memilih tempat dimana dia bs menyimpan duitnya dgn lebih aman, dan yang lebih sedikit pungutannya.


apa yang disebutkan ente kan dari sisi yang bukan orang Indonesia asli, ya wajar mikir gitu, berarti sesuai dengan yang ane sebutkan sebelumnya
..dan kalo nggak punya nasionalisme nggak perlu sebut-sebut pihak lain sama seperti ente demi mendapat dukungan kalo pikiran ente itu ente anggap benar
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:39
mentri sinting tukang palak,lama2 orang napas juga dia pungut pajak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 09:47
ehm, pajak tiada akhir wkwk
saatnya cari motor listrik nih
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:08
yang ngomong begitu ras curut yang kagak punya tanah air..bawa-bawa nama orang lain supaya pernyataannya seakan-akan benar, udah ras curut mental bencong pula
..ras curut mana ngerti nasionalisme
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:18
Jadi ini cara bikin ekonomi meroket?
Trs innovasi ny dmn?
2x naik gk ada hal baru yg ditawarkan,
Gk masalah sih, namany usaha
Yg gua heran, aneh sih sama yg milih ini pada, pas milih apa yg dipikir coba emoticon-Ngakak gua yakin banyak pelakuny pada dimari emoticon-Ngakak
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:20
Tindak tegas koruptor, beri hukuman mati dulu baru setelah itu kemungkinan rakyat di tarik pajak dan cukai tidak keberatan karena untuk kepentingan bersama, bukan masuk ke perut para koruptor!
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:36
para ahli mulai mengutarakan pendapatnya masing2.
seperti biasa, msh bnyk yg sotoy 🤣🤣🤣
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:37
jadi modus baru pungli petugas jalanan nih, sekaligus sarana elit global untuk mengarahkan pengalihan monopoli minyak ke baterai.
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:38
pembalut gak sekalian di cukai in, pan penggunanya banyak, bocah2 alay aja pake juga tuh buat direbus..
emoticon-Leh Uga
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 10:41
6 bulan lagi -> Pemerintah akan mengenakan pajak bagi pengguna Toilet-Toilet umum di semua rest area sepanjang jalan tol.

1 tahun lagi -> Pemerintah akan mengenakan sanksi denda Rp100.000 bagi masyarakat yang buang angin sembarangan

2 tahun lagi -> Pemerintah akan mengenakan pajak bagi masyarakat yang menghirup udara/oksigen.
profile-picture
profile-picture
soljin7 dan rajin.meremas memberi reputasi
1 1
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:10
emoticon-Leh Uga makin menggila
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:28
Menarik nih. Bisa buat OKB diluaran sana mikir beli mobil. Mentang2 baru bisa beli LCGC kreditan tapi gapunya etika di jalan. emoticon-Wagelaseh
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:39
siap siap sales otomotif teriak penjualan lesu emoticon-Embarrassment
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:42
rakyat terus yang diperes

tpi korupsi bebas merajalela

KPK di perlemah emoticon-Shutup

0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:47
setuju sih, disini terlalu mudah dapet motor dan mobil ..emoticon-Big Grin
profile-picture
sfcloud9 memberi reputasi
1 0
1
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 11:55
mantab, naikin semua pajaknya. jual beli bekas di pajekin juga gak ? online store ... ? masih banyak
termasuk makelar juga blm kn pajak
0 0
0
Halaman 11 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia