• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Kuras ATM Hasil Nemu, Harwanto Ditangkap Polisi, Begini Cara Ia Dapatkan PIN ATM Itu

dionlanangAvatar border
TS
dionlanang
Kuras ATM Hasil Nemu, Harwanto Ditangkap Polisi, Begini Cara Ia Dapatkan PIN ATM Itu

Harwanto. sumber; Tribunnews.com

Dijaman modern seperti saat ini gaya hidupmasyarakat telah berubah, jika dahulu ketika seseorang ingin pergi berbelanja maka ia harus membawa uang cashyang cukup untuk membayar belanjaan. Tak cuma ketika berbelanja, disaat mau jalan-jalan sekalipun seseorang juga harus membawa uang dalam jumlah yang cukup di dompetnya. Namun itu dulu, sekarang masyarakat tidak perlu lagi membawa uang cash dalam jumlah banyak di dompet mereka, mereka cukup membawa ATM atau kartu kredit yang fungsinya sama dengan uang yakni bisa sebagai alat pembayaran.
Dengan memiliki ATM mungkin banyak orang akan menganggap jika itu merupakan cara yang aman dan tepat karena masyarakat tidak perlu membawa uang cash dalam jumlah banyak yang dapat berisiko hilang. Ketika uang hilang maka konsekuensinya adalah uang itu tidak bisa kembali ke pemiliknya, namun jika ATM hilang maka uang akan tetap aman di ATM, dan pemilik ATM yang kehilangan tinggal datang ke Bank untuk meminta pergantian ATM yang baru.
BACA JUGA: 2 Wanita Seksi Pemeran Video Mandi Itu Ahirnya di Amankan

Spoiler for spoiler:

Dilansir dari Tribunnews.com (18/2/2020), Nasib sial menimpa seorang pria bernama Heri Ardiyanto, warga Tuban Jawa Timur itu sempat kehilangan ATM BNI miliknya pada 22 desember 2019 silam. Beberapa saat ketika ATM miliknya hilang maka Heri pergi ke kantor BNI terdekat untuk mengurus pergantian ATM baru, namun betapa kagetnya Heri ketika saldo di rekeningnya telah ludes. Heri pun kemudian kemudian melaporkan hal itu ke Polres Tuban pada Rabu 8/1/2020 lalu.
BACA JUGA: Apa Hubunganya? Anies Yang Dibully, Risma Yang Dihina

Siapa sangka jika ATM Heri yang hilang itu ditemukan oleh seorang pria bernama Harwanto (39) di sebuah warung kopi. Beberapa saat setelah menemukan ATM BNI milik Heri itu ia pun kemudian mencari mesin ATM terdekat, Saldo ATM sebanyak Rp. 6.150.000 pun ia kuras. Namun atas aksinya ini warga Kec. Mrutuk Kab. Tuban Jawa Timur ini harus berurusan dengan Polisi, ia ditangkap dirumahnya pada 28/1/2020 lalu dengan tuduhan Pencurian.
Dalam sebuah press rilis di Polres Tuban pada 5/2/2020 lalu, Polisi menyebut jika hasil penyelidikan Polisi melalui CCTV di ruang ATM BNI memperlihatkan jika Harwanto lah yang telah menguras isi ATM milik Heri. Ketika ditanya soal bagaimana cara mendapatkan PIN ATM Harwanto mengaku pakai cara Ngawur yang kebetulan cocok.


Quote:


Spoiler for spoiler:

BACA JUGA; Nella Kharisma Pakai Seragam SD, Netizen Gagal Fokus
Harwanto mengaku hanya mencoba dengan memasukan PIN ATM miliknya sendiri yakni 454545, saat tau jika PIN itu benar ia pun tanpa pikir panjang langsung menguras habis isi ATM milik Heri tersebut. Adapun barang bukti yang disita Polisi dari tangan Harwanto antara lain satu ATM, Jaket, Helm, sepeda motor dan uang tunai Rp 300 ribu.
"pelaku dijerat Pasal 362 KUHP tentang pencurian ancaman hukuman lima tahun penjara," Ujar Kapolres Tuban.


(SUMBER: Tribunnews.com)

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)

Disatu sisi Harwanto adalah Nemu, namun ketika ia telah melakukan penarikan uang di ATM yang bukan milknya itu, maka itu sudah memenuhi unsur pelanggaran hukum. Mungkin akan lain cerita jika yang ditemukan harwanto adalah duit Cash. Namun nasi sudah menjadi bubur, Harwanto kini harus mempertanggung jawabkan perbuatan nya.

Quote:


Butuh CV untuk ngelamar kerja?. Kunjungi @cv15rb yuk, Hanya 15rb saja dan dapatkan fasilitas lainnya juga. Buruan





Diubah oleh dionlanang 10-12-2022 22:05
sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 26 lainnya memberi reputasi
23
31.5K
239
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.