tafakoerAvatar border
TS
tafakoer
Jujur Salah Tak Jujur Salah, Lantas Harus Bagaimana?
Menjalani hubungan memang rumit, setiap orang yang menjalaninya pasti merasakan hal tersebut. Tak selamanya menjalani hubungan cinta itu selalu indah dan selalu ada suka dan dukanya. Seperti halnya di dalam kehidupan kita pasti tak selalu dalam kondisi yang sama, meskipun begitu tetap saja memiliki pasangan atau pacar lebih baik ketimbang sendiri. Tak dapat dipungkiri bahwa cinta selalu mewarnai kehidupan dan membuat banyak orang tertarik karenanya.

Credit : liputan6.com

Saat diawal menjalani hubungan tentu tak mengalami permasalahan yang berarti, namun setelah sekian lama bersama tentu banyak hambatan dan juga masalah yang menguji kesolidan sebuah hubungan cinta yang berujung pada dua pilihan apakah bisa kuat dalam menjalani hubungan selamanya ataukah malah kandas di tengah jalan dan hanya menjadi sebuah kenangan cerita. Semua hal tersebut kembali lagi ke setiap orang yang menjalani sebuah hubungan.

Kepercayaan dan keterbukaan adalah sesuatu hal yang penting dalam setiap hubungan, hal ini karena dua hal tersebut akan membuat hubungan semakin harmonis dan nyaman untuk dijalani. Tanpa adanya kepercayaan dan keterbukaan seringkali setiap hubungan mengalami masalahnya tersendiri yang terkadang seakan tak ada habisnya. Untuk itulah dua hal ini harus diperhatikan oleh setiap orang yang menjalani hubungan. Kejujuran adalah sesuatu yang diperlukan dalam menjaga kepercayaan dan keterbukaan, untuk itulah jujur diperlukan dalam berbagai hal termasuk dalam menjalani hubungan cinta.

Namun kejujuran ini terkadang membuat sebuah dilema dimana saat jujur malah salah dan saat tidak jujur pun tetap salah. kejujuran terkadang menjadi hal menakutkan sebagian orang saat kejujuran dan terbuka kepada pasangan malah menimbulkan konflik tersendiri. Jika jujur salah dan tidak jujur juga salah maka harus bagaimana? tentunya kita harus bisa menyesuaikan kondisi kita dan bisa lebih tahu jauh tentang sikap pasangan apakah bisa menerima apa yang dikatakan oleh kita secara sejujurnya atau tidak.

Tidak jujur itu salah, untuk itulah kita harus bersikap jujur dan terbuka dengan pasangan dengan catatan bisa menyampaikan sesuatu hal dengan baik tanpa harus menyakiti perasaan pasangan. Jika tak bisa menyampaikan dengan baik maka lebih baik jangan dulu diungkapkan dan lebih baik cari waktu yang tepat untuk berkata jujur kepada pasangan. Kejujuran harus selalu diutamakan, hal ini karena kejujuran akan melahirkan sebuah kepercayaan dalam sebuah hubungan. Tanpa adanya kejujuran maka pasangan kita tak akan percaya pada kita dan sulit untuk mempercayai perkataan kita.

Credit : hellosehat.com

Jujur itu tak selamanya salah, asalkan kita bisa jujur dan terbuka dengan cara penyampaian yang baik. Jika tak mampu mengungkapkan dengan baik maka tak usah dipaksakan untuk segera jujur dan cari waktu yang tepat dalam mengatakan sesuatu hal kepada pasangan. Pahamilah tentang sikap jujur kepada pasangan agar tidak terjadi jujur salah dan tidak jujur juga salah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi, Pengalaman Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 5 lainnya memberi reputasi
6
2.7K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.