News
Batal
KATEGORI
link has been copied
279
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4ccb26af7e935cee27eca2/siap-siap-sri-mulyani-bakal-tarik-cukai-dari-motor-mobil
Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.
Lapor Hansip
19-02-2020 12:44

Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Past Hot Thread
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani mengajukan pengenaan beberapa produk kena cukai ke Komisi XI DPR, Rabu (19/2). Salah satu barang yang akan kena cukai adalah kendaraan bermotor khususnya kendaraan yang masih mengeluarkan emisi CO2.

Ketentuan yang akan diatur adalah, dikecualikan pada kendaraan:

- Kendaraan yang tak menggunakan BBM seperti kendaraan listrik
- Kendaraan umum, kendaraan pemerintah, kendaraan keperluan khusus seperti ambulan dan damkar
- Kendaraan untuk kebutuhan ekspor

Ketentuan pengenaan cukai akan dikenakan kepada pabrikan di dalam negeri dan kepada para importir. Namun, karakter pengenaan cukai pada umumnya, beban cukai itu akan diteruskan kepada konsumen yang membelinya.


Berdasarkana bahan Kementerian Keuangan (Kemenkeu) yang diterima CNBC Indonesia, belum ada besaran tarif yang diusulkan. Besaran tarif dapat berubah tergantung tujuan dari kebijakan pemerintah.

Pihak kemenkeu hanya menyatakan "Tarif cukai advalorum dan atau spesifik multi tarif berdasarkan emisi CO2 yang dihasilkan dan aspek keseimbangan dan keadilan"

Bagaimana cara pembayaran? berdasarkan dokumen tersebut diusulkan pembayaran berlaku secara berkala, dibayarkan setiap bulan.

"Tarif cukai kendaraan bermotor dapat ditetapkan dengan memperhatikan emisi CO2 yang dihasilkan yang dikombinasikan dengan parameter yang menggambarkan tingkat kemewahan untuk keseimbangan dan keadilan," jelas dokumen tersebut


sumur

https://www.cnbcindonesia.com/news/2...ri-motor-mobil
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 9 dari 12
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:01
lho katanya produk minuman berpemanis bakal dikenakan cukai, ini kendaraan pula? indonesia apa mau bangkrut apa? ujung2nya rakyat yg dibebankan?
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:02
sdh saatnya beralih ke sepeda listrik
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:04
INTERNET UNLIMITED ANTI LEMOT
https://kask.us/iEBZR
#ForumKaskus via @KASKUS
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:06
Quote:Original Posted By Synchronizer
Ayook buk naekin semua pajak mobil ma motor .. biar pada naek angkutan umum walau belom siap … bertahap ! biar Infra lbh ke Integrasi Moda Transportasi daripada bangun tol bikin byk mobil pribadi yg make drpd logistic.


mikirnya jangan cuma dipusat kota doang dong, noh pikirin juga dong orang-orang didaerah orang-orang dipedalaman orang-orang dipedesaan..mana ada disana moda transfortasi umum yang nyaman dan aman apalagi murah?? di amrik aja yang negara maju nggak sampai tuh transfortasi umumnya sampai ke pelosok-pelosok daerah perkampungannya, justru dikampung-kampungnya banyak yang punya mobil pribadi jadi andalan transfortasi penduduknya sampai sekarang, minimal tiap keluarga punya satu mobil tapi kebanyakannya punya dua mobil suami istri punya mobil masing-masing
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:54
emoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berdukaemoticon-Turut Berduka
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 01:54
Pajakin semua buuu biar ekonomi sama daya beli meningkat emoticon-Malu
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 02:04
Daripada ngejar2 pajak dan cukai ke warga negara, berani ga neken cost terbesar negara selama ini??

Potong tuh gaji PNS yg jumlahnya sampe ratusan triliun.

Potong juga tunjangan presiden, menteri dan anggota DPR itu.

Alihkan belanja gaji pegawai jadi utk migrasi sistem IT dan online.
Supaya ga perlu gaji org byk2 dan skaligus mencegah korupsi.

Kalau itu udh dilakukan, dan ternyata defisit penerimaan negara masih besar, baru dah mikir buat kenakan pajak dan cukai tambahan.


Dunia usaha sedang lesu, ancaman resesi akan tiba 6-12 bulan ke depan.
Kok bisa2 nya pemerintah mengusulkan penerapan cukai utk barang2 yg jadi konsumsi masyarakat banyak?

Padahal selama ini ekonomi indonesia jg ditopangnya sama faktor konsumsi.

Klo cukai2 ini diterapkan, dijamin makin nyungsep ekonomi nih negara..

emoticon-Marah
profile-picture
profile-picture
wbros dan Air.Gate memberi reputasi
2 0
2
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 02:15
ya liat dulu mau ditarik brpan
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 02:19

Kena Cukai Buat Naikin Tunjangan

Parah lah, buat naikin pendapatan negara a.k.a pendapatan para pejabat negara..
Kapan enaknya buat rakyat dr kalangan menengah ke bawah?
Duh gusti mudah2an solusi nyari pendapatan negara ga mencekik rakyat kalangan menengah ke bawah lah...
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh KS06
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 02:29


Quote:Original Posted By barulangit
itu akibat pengusaha dan konglomeratnya bukan orang Indonesia asli, nggak punya nasionalisme, datang ke Indo blangsak sama orang-orang Indo dikasih tempat dikasih hidup giliran kabur dari Indo bawa duit segunung..keparat emang!!!


Ga ada hubungan sama org indonesia asli apa bukan.

Duit itu ga kenal nasionalisme, suku ato ras.

Semua orang kalau ada kesempatan, pasti akan memilih tempat dimana dia bs menyimpan duitnya dgn lebih aman, dan yang lebih sedikit pungutannya.
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 02:37
harusnya gitu emang, pajakin semua aja. tp jgn lupa perbaikin transport massal
0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 05:20
sebenernya indonesia nih udah dapet banyak bgt duit dari pajak juga ... yg salah tuh karena banyak yg korupsi ! .. bikin hukuman mati atau potong tangan kek klo ada pejabat korup ! .. biar kapok
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 05:21
duit habis untuk gaji pejabat
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 05:46
enak amat ya sebagai rakyat Indonesia emoticon-Embarrassment

dukung 5 periode lah emoticon-Big Grin
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 05:55
kelanjutannya gmna tuh jiwasraya?
rakyat mulu yg dijadiin korban.
sama aja boong tu pendapatan klo di korupsi mulu
0 0
0
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 05:56
Jangan sampe kalo cukai diterapkan trus ada berita tunjangan pejabat naek....

Beuh bakal laknat kali hidup dan matinya kalian!
profile-picture
Mandalorian memberi reputasi
1 0
1
Siap-Siap! Sri Mulyani Bakal Tarik Cukai dari Motor-Mobil
20-02-2020 06:00
Quote:Original Posted By gojira48
Daripada ngejar2 pajak dan cukai ke warga negara, berani ga neken cost terbesar negara selama ini??

Potong tuh gaji PNS yg jumlahnya sampe ratusan triliun.

Potong juga tunjangan presiden, menteri dan anggota DPR itu.

Alihkan belanja gaji pegawai jadi utk migrasi sistem IT dan online.
Supaya ga perlu gaji org byk2 dan skaligus mencegah korupsi.

Kalau itu udh dilakukan, dan ternyata defisit penerimaan negara masih besar, baru dah mikir buat kenakan pajak dan cukai tambahan.


Dunia usaha sedang lesu, ancaman resesi akan tiba 6-12 bulan ke depan.
Kok bisa2 nya pemerintah mengusulkan penerapan cukai utk barang2 yg jadi konsumsi masyarakat banyak?

Padahal selama ini ekonomi indonesia jg ditopangnya sama faktor konsumsi.

Klo cukai2 ini diterapkan, dijamin makin nyungsep ekonomi nih negara..

emoticon-Marah


emoticon-Marahemoticon-Lempar Bata
Korupsi mulu yg digedein
0 0
0
Halaman 9 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia