Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
167
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4c03c30577a96c9258aee4/karena-hujan-itu-1-air--99-kenangan
‘Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis.’  - Charlie Chaplin - Gue nulis ini di bawah hujan yang sedari pagi tadi belum juga reda, diiringi suara ‘treteng… teng… teng…’ atap kanopi yang terhunus tajamnya butiran air. Seperti hati ini, yang tangguh menatap masa depan namun rapuh tertusuk jutaan kenangan. 
Lapor Hansip
18-02-2020 22:33

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Past Hot Thread
icon-verified-thread
Quote:Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…




Quote:
Aku suka berjalan di bawah hujan, sehingga tidak ada seorang pun yang bisa melihatku menangis.’ 

- Charlie Chaplin -


Gue nulis ini di bawah hujan yang sedari pagi tadi belum juga reda, diiringi suara ‘treteng… teng… teng…’ atap kanopi yang terhunus tajamnya butiran air. Seperti hati ini, yang tangguh menatap masa depan namun rapuh tertusuk jutaan kenangan. 

“Ya elah bambang… lagu lu… kayak pernah punya pacar aja…”

Bambang biji mata lu mletak??? Micky… nama gue Micky… gue pacaran 8 kali… 11 kali nembak cewe, 8 kali di terima, 1 kali di tolak dan 2 kali belum nembak udah di tolak. Catatan sejarah percintaan gue panjang. Mungkin kl gue tulis panjangnya kayak pertama kali jepang mendarat di Indonesia sampai Jepang datang ke Indonesia lagi buat jualan DVD nya Sora Aoi.

Buat gue Hujan hanyalah media yang membawa 1% kandungan air dan 99% unsur kenangan. Tak satupun orang di dunia ini yang tak punya kenangan akan hujan. Disamping Nasi karak dan celana dalam yang lu jemur dan lupa ngangkat, hujan ada pengingat akan semua yang pernah lu lalui. Senyuman mantan, belahan dada di balik kemeja gebetan, dan kumis lebat calon mertua yang lu samperin saat hujan. Semua adalah bagian kecil dari jutaan kisah klasik antara lu dan dirinya. 

Gue? Iyah… gue juga salah satu dari “Pengabdi Hujan”. Saat hujan lebat mulai turun, rasanya lebat juga air mata ini akan mengalir. Yang hujan di luar, tapi yang basah di pipi. Dan jika lu ngerasain yang sama dengan apa yang gue rasakan, katakan saja… tak usah ragu, tak usah malu… ada banyak hal indah yang hujan bawa, yang layak untuk kita kenang...

Quote:1. 99% Kamu pernah membelikan sebungkus nasi goreng untuk Gebetan di bawah derasnya hujan

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Gue inget, malam itu hujan cukup deras. DIngin udara malam kota Malang cukup menusuk hingga tulang. Usai mengantri di depan tukang nasi goreng pojok perempatan, gue langsung berangkat ke kost gebetan yang jaraknya 3 km dengan bermodal motor pinjaman dan jas hujan berbahan kresek.

“So sweeettt… trus habis nganterin nasi goreng lu di ajakin masuk ke kostnya nggak? Kost nya sepi nggak? Trus lu ngelakuin yang mantab-mantab nggak??”
“Iya juga ya… kenapa gue nggak kepikiran itu yak?? Eh nggak-nggak… gue tulus kok nganterinnya… sial lu pur!!!”

Hal yang simple sih, hanya sebungkus nasi goreng 10ribu perak. Tapi buat dia bisa menjadi hal yang berkesan. Nasi goreng nya sih murah, tapi kenangannya itu yang mahal…
Lu pernah?

Quote:2. 99% Kamu pernah terluka oleh mantan dalam dekapan badai malam itu

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Nggak akan pernah habisnya ngomongin mantan. Sama seperti nggak akan ada habisnya bayangan mantan yang datang saat hujan tiba. Seakan dia datang untuk meninggalkan kenangan manis dan pahitnya luka yang mengiris. Mulai dari mantan yang paling sopan, sampai mantan yang paling setan.
    Atau mantan yang dengan jeli bisa ngebedain mana suara Honda Beat dan mana suara Honda Jazz.
    Atau juga mantan yang lebih memilih empuknya jog Fortuner di bawah atapnya yang kokoh di saat hujan di banding jok motor Honda C70 yang keras dibalik jas hujan mu yang apek.
    Semua itu pilihan, Cinta memang butuh pengorbanan namun tak jarang juga butuh korban…
   
“Motor Beat, hp xiaomi, kartu tri… ampe nenek lu jadi kiper juga kagak bisa ngalahin jazz… apes lu sob…”
“Diem lu setan!!”

Quote:3. 99% Angin yang menerpa tetesan hujan pernah melancarkan penembakanmu

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Cinta, luka dan kenangan… Hujan juga membawa harapan untuk para pejuang cinta. Rencana dan strategi mu untuk nembak gebetan di support penuh oleh angin lembab yang berhembus setelah menerpa ribuan tetes gerimis sore itu.
    Persiapan mu yang seadanya menjadi luar biasa saat hujan telah usai dan meninggalkan aroma tanah basah yang akan melekat terus diingatanmu. Tak peduli di terima atau di tolak, saat cinta sudah berpihak maka semesta akan mendukung mu.
    Dan gue yakin, untuk ini lu pasti pernah mengalaminya…

Quote:4. 99% Kamu pernah menerjang banjir demi kekasih

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Hujan aja tidak cukup, kenangan juga bisa bermuara dari kubangan air yang harus kita terjang untuk sampai ke rumah si dia. Tak peduli hujan banjir, lu pasti pernah menyepelekan air yang mulai masuk ke knalpot motor kreditan yang lu pakai untuk sekedar bertemu dengan dia.
    Hujan tidak hanya mendatangkan kenangan dalam setiap tetesnya, tapi juga saat tetesan itu berkumpul maka kenanganmu juga akan mengalir dan mulai surut bersamaan dengan banjir sore itu.

    “Kalau banjirnya di sungai jakarta kagak romantis ya sob…”
    “Napa emang?”
    “Ya mau nerjang banjir biar romantis eh ada kasur hanyut…”

Quote:5. 99% Wiper mobil mu pernah menyapu titik-titik air saat perjalanan ke rumah selingkuhan

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Gue percaya, kenangan manis tidak selalu hadir dari sesuatu yang benar dan seharusnya. Bisa juga dari hal yang sebenernya salah, namun berubah menjadi hal yang indah. Gue belum pernah merasakan ini, namun jika lu pernah mengalami gue harap sampai detik ini lu gak akan pernah menyesal.

    Menyesal karena selingkuh? Atau menyesal karena tidak pernah selingkuh…

Quote:6. 99% Kamu pernah berbohong tidak bawa jas hujan hanya karena ingin berteduh bersamanya

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Gue udah pernah survey, beberapa pasangan beranggapan hal yang paling romantis adalah neduh bareng di halte bus. Duduk atau berdiri berdua sambil ngomongin masa depan. Perihal abis itu pada masuk angin itu urusan entar. Yang jelas moment2 yang kayak gitu yang sulit banget didapat.
Bahkan saking sulitnya, moment itu jangan pernah di tunggu. Tapi di ciptakan… pura2 kagak bawa jas hujan, biar bisa neduh bareng dia. Kalau lagi sepi bisalah cipokan-cipokan colongan gitu.
Apapun itu, gue yakin lu gak bakal ngelupain moment2 seperti ini

Quote:7. 99% Kamu pernah memakai jeans kesayanganmu yang baru setengah kering untuk kencan, karena hujan tak kunjung reda hari itu.

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…

Sebagai anak kost yang baru mengenal cinta, intrik2 ini sering terjadi. Barusan nyuci kagak ada panas, si doi ngajak makan mie ayam. Alhasil celana atu-atunya yang belum kering, lu sabet juga buat menambah kadar kegantengan lu buat ketemu si doi. 

Hal itu biasa buat anak kost yang jumlah celananya terbatas. Apalagi celana andalan bekas lebaran kemarin cuma atu-atunya. Semua itu bakal lu lakuin untuk si dia yang tercantik se-alam semesta

Mungkin celana lu yang belum kering itu udah hilang atau rusak, tapi ingatan lu akan kenangan itu gak akan pernah hilang….

Quote:Apa yang gue tulis diatas hanyalah sebagian kecil. Pasti lu punya kenangan yang jauh lebih indah dari itu. Mungkin pernah nyebur got bareng, keujanan bareng ampe BH bokin lu nyemplak, atau pernah ujan-ujan nyampe rumahnya lagi sepi trus ngobrol bareng trus nonton tv bareng trus … trus… trus… sampai akhirnya lu harus nikahin dia…

Hujan mencoba berbicara pada kita lewat setiap tetesannya, berbicara tentang cinta dan kenangan...



Quote:
Baca juga trit lainnya gan

Jika Thanos nyata, 7 temen kost ini harus ikut musnah saat Infinity Stone terkumpul
8 Gaya pacaran anak 90an yang nggak bakal dirasain Kids Jaman Now
7 Kiat Sukses Cepat dan Tepat “menjinakkan” Calon Mertua
Pusaka andalan saat aki mobil mulai ngap-ngapan
Honda Beat 2011, sempat terlupa namun tetap bertenaga
Cerita Abang Ojol Masuk dan terjebak di Lingkaran Setan
Campfire Story ( Between Fiction, True Story, and Urban Legend )
5 Klasifikasi Ini Akan Merubah Paradigma Lu Terhadap Pengamen
7 Pertanyaan yang menjadi “Urban Legend” dari mertua ke calon menantunya
Penumpang Gelap di Kursi Belakang Mobil Paman
Angin Hangat Lembah Wilis
Sumur Tua Tak Bertuan di Tanah Warisan Kakek
Darurat Kencan pertama, 7 pertanyaan ini bisa membuat hormon cewek bergejolak
#KASKUStravelstory Road To "Napak Tilas Budaya Jogjakarta" 2018
Kiat Sukses Generasi Milenial Nge-MODUS-in Mangsa Buruannya

Diubah oleh micky10
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 43 lainnya memberi reputasi
44
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 9
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
18-02-2020 22:34
Keren tuh kata2nya Charlie Chaplin...
emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
pradanto17 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
18-02-2020 22:59
Bener kenangan sampe membekas...


Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 9 lainnya memberi reputasi
10 0
10
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
18-02-2020 23:43
Air 1%
Sisanya jangan dihabisin buat kenangan,
krn msh ada genangan, brp persen itu cocoknya emoticon-Hammer
Diubah oleh mayaaaaaa
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 00:13
Aku selalu bahagia Saat hujan turun
Karena aku dapat mengenangmu
Untukku sendiri
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 00:53
Quote:Original Posted By mayaaaaaa
Air 1%
Sisanya jangan dihabisin buat kenangan,
krn msh genangan, brp persen itu cocoknya emoticon-Hammer


Padahal 99.9% adalah bakteri mati
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan babaysan memberi reputasi
2 0
2
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 00:59
Hujan itu 1%nya air
99%nya lagi air

Gaada kenangan, kenangan pala bapak kau
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 10 lainnya memberi reputasi
11 0
11
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 07:34
Gue kasih cendol, bukan karena mendadak teringat sesuatu ..., tapi karena itu kayaknya cocok dipakai untuk scene roman di sinetron. emoticon-Big Grin
===> Karena emang belum pernah pacaran sampai segitunya ..
BTW, si TS termasuk playboy atau emang lagi apes belum nemuin cinta sejatinya yah ?
profile-picture
sunflower.id memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 11:13
Sedih amat..

Dibalik lah.. hujan itu 99%air, 0,5%napsu, 0,5%kenangan..

Karena apa?

Buat saya. kenangan itu ibarat ampas kopi. Ada, tapi ga keliatan, ada nya di bawah, jumlah nya sedikit, ditinggal dan ga ikut diminum.

Be struggle gengs emoticon-Smilie
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 14:35
Hujan oh hujan emoticon-Big Grin
0 0
0
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 15:44
BTW, nambah dikit komen saya sebelumnya, agar "rasa" cinta sejati itu tidak disalah kaprahkan dengan "tindakan pemujaan" ...
Sekaligus ... bagi yang ingin tahu kebenaran dari keberadaan cinta sejati itu ..., bo'ongan atau nggak ..

Chemistry ...

Ketika atom O yang karena satu sebab dan sebab lainnya berikatan dengan atom H, dia mengikatkan diri tanpa adanya suatu pamrih tertentu. Karena pamrih itu sendiri baru mengada pada tingkat kehidupan yang lebih tinggi levelnya.
Apakah itu tindakan berikatan si atom O itu identik dengan pemujaan kepada atom H ? Lha wong si O itu bisa saja bergandengan dengan atom O lainnya, atau dengan atom C, atau ... yang lainnya ... emoticon-Big Grin
0 0
0
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:01
Haiya, kenangan sama mantan
profile-picture
waluyojati121 memberi reputasi
1 0
1
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:01

Ngopi Semuanya....

Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
profile-picture
profile-picture
profile-picture
monkeydragonrf dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:01
judulnya so interested
0 0
0
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:02
karena itu adalah jalan ninja ku. . . .
profile-picture
thepacemaker memberi reputasi
1 0
1
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:02
hujan itu langit sedang pipis emoticon-Big Grin
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:02
dikehidupan gw gak ada yg kayak gitu wkwk
profile-picture
profile-picture
babaysan dan hazbility memberi reputasi
2 0
2
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:02
awas pilek ya akhi emoticon-Maaf Agan
profile-picture
profile-picture
nocturnalwanabe dan lupis.manis memberi reputasi
2 0
2
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:02
Quote:Original Posted By topik585
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…


Lah ngapaaa mukanyaa kagaa diliat in. .. wkwkkw so mysterious sekali. Hahhaah
0 0
0
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:03
Quote:Original Posted By topik585
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…


anjay apaan nih
0 0
0
Karena Hujan itu 1% Air, 99% Kenangan…
19-02-2020 22:03
jejak dulu gan
0 0
0
Halaman 1 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia