rahmat1501Avatar border
TS
rahmat1501
Es Krim Susu Unta, Dessert Sehat nan Unik yang Mulai Menarik Perhatian Dunia
Es Krim.. Hmmmm..  Siapa sih yang ga suka dengan panganan dingin yang satu ini? Rasanya yang manis, lezat, creamy  dan lembut di mulut, tentunya akan langsung memanjakan lidah kita begitu menikmatinya. Banyak jenis bentuk penyajian hidangan es krim dan varian rasanya, ditambah saat ini juga semakin banyak inovasi-inovasi produk es krim yang mulai bermunculan. 
Berbicara tentang es krim tentu saja tak lepas dari yang namanya susu sapi. Sebab susu sapi merupakan bahan utama dalam pembuatan es krim sehingga hal tersebut tidak dapat dipisahkan. Tapi bagaimana jadinya jika es krim yang kita nikmati selama ini ternyata dapat dibuat selain menggunakan bahan baku susu sapi ???
Seperti halnya es krim asal Dubai, Uni Emirat Arab yang satu ini. Dari penampilannya tentu tidak berbeda sama sekali dengan es krim pada umumnya. Teksturnya yang creamy  ditambah dengan varian rasa dan taburan topping maupun saus manis yang dituang di atasnya. Tentu saja membuat orang tergoda ingin melahapnya, hanya saja yang membedakannya dari es krim pada umumnya, yakni bahan bakunya yang terbuat dari  Susu Unta.
Pada dasarnya susu unta agak asin tetapi tidak membuat "eneg"  seperti umum dirasa pada susu sapi. Dan dari segi khasiat dibandingkan dengan susu sapi, susu unta justru memiliki kandungan  kaya akan vitamin C dan rendah lemak  sehingga dipercaya mampu mencegah diabetes dan penyakit jantung. Ditambah susu unta juga aman dikonsumsi bagi mereka yang menderita intoleransi laktosa (Lactose intolerance) sehingga mereka juga dapat menikmati lezatnya es krim.
Adapun es krim susu unta bukanlah hal yang baru untuk negara arab seperti Uni Emirat Arab. Banyak kedai-kedai es krim lokal disana yang juga menawarkan produk es krim susu untanya. Dan perusahaan Al Ain Dairy lah yang pertama didunia yang memproduksi  dan memasarkan es krim susu unta dalam skala besar untuk para pelanggan supermarket dengan produknya yang bernama  Camelait.
Dari segi rasa, es krim Camelait juga memiliki banyak varian rasa. Hanya saja untuk harga es krim Camelait dibandrol sedikit mahal yakni dengan harga berkisar $2.75 untuk ukuran 125ml dan $19 untuk ukuran 1 liter. Hal itu disebabkan bahan-bahan yang digunakan untuk es krim Camelait adalah bahan premium sehingga mereka terpaksa harus menaikan sedikit harganya.
Quote:

Jadi gimana? Tertarik untuk mencoba es krim susu unta?.. kayaknya untuk yang di Indonesia harap bersabar dulu ya sebab pasar es krim susu unta masih belum ada di sini. 

Sekian & Terima kasih

Jangan Lupa di emoticon-Rate 5 Star

Spoiler for Sumber:
Diubah oleh rahmat1501 15-02-2020 15:27
ceuhetty
nurulnadlifa
nona212
nona212 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
4.9K
93
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto Guide
icon
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.