nailea
TS
nailea
Unwanted Pregnancy
I want to share you guys all about the story of my best friend on my inner circle. All about unpreparedness, selfishness and what we call ego.
 

Maret, 2019

 

*tingnung*

 

You have one new imessage from Rara.

 

Rara: Loy, lo dirumah gak? Urgent bgt pls

Me: engga, gue apart. Kenapa?

Rara: gue kesana sekarang boleh gak?

Rara: lagi ada laki lo gak ?

Me: yaudah buru, ada tapi lg tidur

Rara: tungguin

Rara: otw

 

Rara. One of my best friend in Senior High School. Rara lebih dikenal sebagai cewe tomboy disekolah karena ikut ekstrakurikuler basket. Padahal parasnya cantik, menurut gue Rara lebih cocok masuk ekskul cheerleader disbanding basket. Rara juga udah sering ikut berbagai macam kejuaran basket mulai dari tingkat sekolah sampai nasional. Mungkin karena itu juga Rara tidak pernah pacaran sewaktu SMA, kadang gue suka nanya sama temen-temen cowo gue, kenapa sih gak ada yang mau macarin Rara padahal dia cantik, tinggi, rambutnya badai ala-ala anak Jaksel jaman sekarang yang harus dijedai berjam-jam biar pas dibuka keliatan abis keluar dari salon, ngeblow-ngeblow gimana gitu. Tapi most of them answer that they were afraid, katanya takut galakan Rara karena Rara tomboy, atau Rara gak feminim, takut di hantem bola basket kalo berantem, Rara kaya laki cara jalannya dan berbagai macam alasan yang lainnya. Sampai akhirnya setelah gue dan Rara lulus sekolah, dan gue udah tiga tahun pacaran sama cowo gue dari kelas 1 SMA, Rara belum juga dapet pacar. Gue dan Rara beda kampus, gue ambil sekolah sekertaris Rara ambil management di Kampus BSD yang banyak Cinanya, pasti kalian tau deh apa (hahaha).

 

Tapi hari dimana Rara chat gue mau dateng ke apart, adalah hari pertama dimana gue kaget that she has gone so far.

 

Rara juga bukan dari keluarga harmonis. Rara tinggal sama mamanya yang suka gonta-ganti pacar padahal udah tua, and so does her father. Jadi, sometimes kalo Rara galak ke cowo, atau punya prespective yang beda tentang cowo, menurut gue gak salah sih, mungkin dia trauma sama kehidupan keluarganya.

 

***

 

Setelah satu jam gue nungguin Rara, akhirnya Rara chat gue kalo dia udh sampe terus lagi cari parkir dan minta di jemput di lobby karena gak punya akses naik keatas. Dengan dandanan simplenya Rara yang cuma kaos putih nerwang sama ripped jeans dan rambut di gerai seadanya, Rara turun dari mobil.

 

“loy, ini penting banget” kata Rara panik narik-narik tangan gue

“apaan, emak lu mau nikah lagi? Apa bokap lu?” kata gue santai. Ceritanya diatas aja deh jangan disini gak enak” kata gue lagi

Setelah sampai di apart gue dan sudah di posisi yang comfort buat cerita, Rara mulai tanpa basa-basi straight to the point.

“loy, waktu ML lo berdarah apa engga?”

“Hah? Apaan?”

“ML, masa lo gatau?”

“tau gue, lo….? Lo ngapain Ra????”

“loy, gue ngelakuin itu, tapi gue gak berdarah, tapi sakit. Apa karena gue atlet ya karena main basket jadi gue gak berdarah?”

Hening.

“sama siapa ra?”

“ada…nanti gue kenalin”

“ganyangka gue lo berani, kok lo gacerita dulu sih sama gue?”

“ya gue takut lah, lo pasti cerewet nanya-nanya siapa dimana umur tetekbengek”

Gue menarik napas panjang sebelum mulai bicara “ra, gue aja nih yang brengsek kaya gini masih bisa di bodoh-bodohin laki, apalagi elu yang belum pernah pacarana dari SMA, terus lo main langsung ML ML aja?? Lo mabok apa gimana?”

“intinya gue udh gak perawan sekarang, gue kalo jalan masih sakit, orang ini kejadiannya baru loy, gue awalnya juga gak mau, tapi ya mau gimana gue juga penasaran” katanya polos

“bodoh deh lo, tapi yaudah kalo ada apa apa bilang gue ya. Enak kan? Hahaha” kata gue menggoda

“aaaaaa yolaaaa!!! Gue jadi kangen pengen lagiiii huaaaa!!!

“whahahhaah yaelah ntar pake kursi roda lu gabisa jalan kegesek-gesek. Hahahah”.

 

Setelah hari itu, Rara tidak pernah lagi hubungin gue walopun cuma chat singkat sekalipun. Tapi gue maklum, namanya ada barang baru biasanya mah barang lama dilupain (yang jadi barang lama paling sering sahabat, ugh). Tapi, karena gue kefikiran Rara tiba-tiba, gue reflek langsung ambil HP, baru gue ketik nama Rara, bel rumah gue bunyi dan pas gue buka Rara plus kotak kecil warna biru.

 

Bahkan sebelum dipersilahkan masuk Rara udah narik tangan gue duduk di sofa.

 

“loy, kalo ini tandanya apa?” Rara mengeluarkan sesuatu dari kotak kecil biru yang dibawanya, yang sudah tidak asing lagi untukku. Testpack. Di tespack itu ada dua garis…yang pasti semua wanita udah tau apa artinya. Gue diam. Mengamati Rara dan testpack itu bolak-balik.

“Ra? Lo serius?”

“ini positive ya loy artinya?” kata Rara gemetar hampir menangis.

“santai santai kita hadepin bareng bareng ya, gue gak akan tanya gimana gimananya, tapi please lo bilang sama dia, maksut gue orang yang ngelakuin ini bareng lo, make him notice about this pregnancy”.

Rara menangis parah. Sesenggukan. Bahkan histeris.

“g..gu…gue..gue gamau loy gue.gak pengen..” kata Rara sesenggukan

“iya iya ra gue tau lo gamau, lo udah coba bilang ke dia?”

Rara terdiam. Mengahapus air matanya. Diam lagi. Menarik napas. Menatapku lekat-lekat dan mulai kalimatnya.

“loy, jangan potong ya. Gue mau cerita. Sebelumnya gue sorry banget gak cerita. Karena gue takut lo gak ngebolehin, gue sadar sih kalo pake fikiran waras siapapun kalo ditanya akan gak ngebolehin gue. Jadi loy, sebulan yang lalu gue main Tinder. (Gue terdiam. FREEZE). Gue ngerasa kesepian, gue pengen kaya temen-temen gue dikampus loy pada pacaran. Finally, gue download Tinder, gue mau banyak cowo yang men-swipe right gue, gue akhirnya pake foto yang sophisticated with a hint of slutty, you know lah loy. Ada banyak yang chat gue, tapi akhirnya ilang satu-satu, dan ada beberapa yang pindah chat ke whatsapp dan line karena mereka keliatan udah serius. Seleksi alam, akhirnya ada satu cowo, anak design kuliahnya dibandung katanya. Dia ajak gue kopdar, dan gue mau karena dia mau jemput gue kerumah, like dia gak langsung minta ketemuan ditempat, which is gue fikir dia sopan banget kan. But, hahaha (rara tertawa getir) Tinder dates gone wrong, singkatnya setelah gue ngopi makan dan nonton, dia mau anterin gue balik kerumah karena udah malem sekitar jam 11 loy, katanya diam mau beli bensin dulu, terus kita beli bensin di daerah mampang. Sepi loy. Gue main sama dia disana”

“apa? Sorry ra gue potong, main di dalem mobil di pom bensin?”

“iya, dia juga gak nanya gue sebelumnya udah ngelakuin ini apa belum, tapi karena we’ve been kissing before dan dia udah sempet grepe-grepe gue, gue juga jadi geli, gue gatau apa itu namanya, mungkin itu kali ya yang namanya engas loy, pengen pipis-pipis geli gimana gitu. Akhirnya kita main, dan pas susah masukin dia baru nanya sama gue, lo masih perawan ya, gue jawab iya, akhirnya dia mainnya pelan-pelan”

“sorry ra gue potong lagi, jadi lo main sama dia sekali doang? Pas di pom bensin itu, terus jadi?” ketika mengeluarkan kata “jadi” aku langsung otomatis melihat ke perut Rara.

“iya. Lo tau loy, setelah gue main sekali itu, gue gatau kenapa rasa didalem gue anget. Emang gitu ya loy?”

“anget? Dia keluarin didalem maksut lo???? Tanpa nanya dulu sama lo gitu? Lo pas main gak lagi mabok kan?”

“engga loy, gue sadar, dan gue inget banget dia gak nanya sama gue tentang keluar keluarin, yang gue inget banget rasa didalem gue tuh anget,dan gue langsung pengen pipis” kata Rara polos.

“terus lo pipis”?

“engga, setelah selesai, dia langsung diem, gangomong sama gue, dan langsung ngarahin mobilnya kerumah gue. Pas udah sampe pun dan gue turun dari mobil dia, dia cuma bilang ‘thanks ya”.

 

Gue tersenyum kecut.

 

Rara melanjutkan ceritanya “tapi satu hari setelah itu dia masih bisa dihubungin, gue masih bisa cerita selangkangan gue sakit terus gue susah jalan, dan gue sama dia juga masih kabar-kabaran seperti biasa. Besoknya..(Rara terdiam menahan air mata) dia gabisa dihubungin, pas gue ke apart lo itu sebenernya gue udh gabisa hubungin dial oy, wa gue di blok, line gue juga, tinder dia tiba tiba aja gak ada. Gue gatau harus nyari dia kemana loy” rara mulai nangis sesenggukan lagi.

 

“nama lengkapnya lo gatau ?”

“engga”

“kuliahnya?”

“katanya di bandung, tapi gue lupa nanya tempatnya dimana”

“rumahnya? Daerah daerah mana gitu masa lo gatau juga???”

“engga loy”

“Ra, lo tau gak lo bodoh ?”

 

Rara nangis sejadi-jadinya.

 

“Jangan karena kesepian, lo nurunin derajat lo ra, lo kenapa sok tau gitu sih? Lo nanya dulu makanya, nanya tau gak? Hah? Nyokap lo selalu jagain lo biar gapulang malem biar gakaya gue, tapi lo malah kebablasan duluan, ego lu ketinggian tau ra, lo kira lo bisa handle semuanya sendiri, lo kira lo tau, lo kira gampang pelajarin tentang cowo doang mah. Gak gampang ra, you’re not ready yet. Mikir ra harusnya, mikir. Lo mau aja gitu ML sama cowo yang lo baru kenal gak ada sebulan. LO MAU GITU YANG JADI BAPAK ANAK LO TUH COWO “SWIPE RIGHT”?main swipe swipe terus lo hamil ? enak banget”

 

Rara makin menangis sejadi-jadinya.

 

“g..gu..gue harus apa loy?” rara bertanya takut-takut. “please bantuin gue bilang semua ini ke mama, tapi jangan cerita aslinya”

“lah kalo cerita gak sebenernya lu kira nyokap lu tolol apa? Ya pasti dicari lah lakinya dimintain tanggung jawab”

 

Setelah cerita Rara dan maah-marah ku yang cukup panjang. Dua hari setelah itu aku datang kerumah Rara untuk membantunya menjelaskan semua ini kepada mamanya. Harapanku pada saat itu hanyalah semoga mama Rara tidak punya sakit jantung, gue aja yang gapunya sakit jantung, rasanya sesak napas dengar cerita kebodohan teman sendiri.

 

Mama Rara waktu itu langsung mengabari mantan suaminya alias papa kandung Rara. Kemudian dengan diskusi yang panjan tanpa melibatkan gue dan Rara, mereka menyuruh gue pulang tanpa gue tau apa keputusan yang akan diambil untuk Rara. Apakah kandungannya akan digugurkan mengingat umur janinnya masih sangat muda, atau dibesarkan saja. There’s no one know. Tapi, yang aku tau Rara ingin membesarkan anak yang ada didalam dirinya, dia tau dia tidak siap, tidak akan pernah siap, namun untuk menebus dosanya Rara bilang dia siap ngelakuin apa aja buat anak ini. Dia gak lagi berharap cowo swipe-right itu bakal dateng buat nanya kabar atau semacamnya, bagi Rara cowo itu udh modar.

 

Two weeks later, Rara diterbangkan kedua orangtuanya ke Lombok sampai anaknya lahir. Rara terpaksa berhenti kuliah. Di Lombok hanya ada neneknya, kedua orang tua Rara sepertinya mau memberi Rara banyak pelajaran tentang apa yang dia lakukan, Sehari sebelum berangkat, Rara kabarin gue, terus pas hari H gue nganterin dia kebandara. Rara juga delete instagramnya, semua sosmednya. Dia Cuma pake whatsapp itu juga ganti nomor. Pokoknya Rara ilang dari peredaran. Di geng gue Cuma beberapa yang tau tentang cerita Rara.

 

Tiap lima bulan sekali gue dateng ke Lombok jenguk Rara, sekalian liburan.

 

You know, disetiap bulan gue dateng, bahkan di setiap chat yang Rara kirim ke gue. Rara nyesel banget, dia gatau ternyata rasanya hamil tuh ribet, kaki gajah lah, mual lah, gabisa makan lah, gabisa nyium bau aneh lah. Kadang dia nangis, katanya kalo liat tetangga neneknya ada yang hamil enak mau ini itu tinggal bilang suaminya, USG dianterin. Tapi Rara serba sendiri, bahkan neneknya Rara kaya gapeduli gitu.

But hey fellas, sekarang anaknya udh satu tahun, lucu banget, gantenggggggg parah (gakaya bapaknya ya, kaya kakeknya!)

 

And he is being my favorite nephew! Much love.

 

May be unpreparedness, selfishness and ego is become a journey that isn’t somuch becoming anything. Maybe it’s about unbecoming everything that isn’t really you. So you can be who you were meant to be in the first place.

************

makgendhisjiyanqvkry.fikri
vkry.fikri dan 34 lainnya memberi reputasi
31
9.1K
80
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Stories from the Heart
Stories from the Heart
icon
31.3KThread40.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.