• Beranda
  • ...
  • Banyuwangi
  • [COC Regional : Lokasi Wisata] Pantai Grajagan wisata pantai asri di banyuwangi

juragan.goyangAvatar border
TS
juragan.goyang
[COC Regional : Lokasi Wisata] Pantai Grajagan wisata pantai asri di banyuwangi
Halo GanSis
Selamat datang di thread juragan

emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai

Selain dikenal dengan nuansa kebudayaannya yang kental dengan banyaknya festival yang diselenggarakan, Banyuwangi juga memiliki beberapa pantai dengan pemandangan menawan.

Spoiler for pemandangan pantai grajagan:


Kota Banyuwangi merupakan kota yang terkenal dengan hasil buahnya juga, namun tidak hanya itu saja kota banyuwangi juga terkenal dengan obyek wisatanya , banyak wisatawan dari luar kota berkunjung ke kota Banyuwangi untuk melihat obyek – obyek wisata yang ada di kota Banyuwangi , diantaranya adalah , pantai pulau merah , pantai loh sari dan pantai plengkung juga pantai grajagan , Pantai Grajagan Banyuwangi ini terletak di Desa Grajagan , Kecamatan Purwoharjo , Kabupaten Banyuwangi , dan Pantai Grajagan ini merupakan pintu masuk menuju Pantai plengkung , karena letaknya memang berdekatan dengan pantai plengkung . Pantai Grajagan ini memiliki luas sekitar 314 hektar di hutan KPH Banyuwangi selatan , Wisata Pantai Grajagan Banyuwangi di sebut juga dengan Wana Wisata, dan Wanawisata ini di kelola oleh Kelola Bisnis Mandiri dan Wisata Benih Dan Usaha atau di singkat dengan KBM DAN WBU , Perum Perhutani Unit 11 Jawa Timur.

Spoiler for pemandangan ombak yg memanjakan mata:


Pantai yang berada di kabupaten yang berada di kawasan paling timur Pulau Jawa ini lokasinya bersebelahan dengan beberapa pantai lain yang terkenal akan keindahannya seperti Pantai Plengkung dan Pantai Pulau Merah.

Berjarak sekitar 50 km dari pusat Kota Banyuwangi, Pantai Grajagan kerap menjadi destinasi wisata bagi wisatawan lokal maupun mancanegara. Hal tersebut bukan tanpa sebab, pasalnya, selain memiliki panorama pemandangan alam yang indah, Pantai Grajagan juga mempunyai ombak besar. Besarnya ombak di pantai ini menjadikan pantai ini sangat cocok bagi mereka yang mencintai olahraga penuh tantangan seperti selancar.

Spoiler for pemandangan pasir hitam yg masih alami:


Karakteristik unik lain dari Pantai Grajagan adalah garis pantainya yang panjang. Sebagian sisi barat pantai ini dipenuhi oleh bebatuan karang. Sementara, sebagian lainnya dipenuhi pasir pantai yang memiliki warna putih kecokelatan. Selain berselancar, aktivitas wisata lain yang bisa dilakukan di Pantai Grajagan adalah memancing dan menjelajahi keindahan pantai ini dengan menggunakan perahu sewaan.

Spoiler for warna warni perahu menghiasi pantai:


Perahu sewaan berbentuk perahu tradisional bercadik dengan warna-warna yang beraneka rupa ini merupakan perahu yang digunakan nelayan untuk melaut ketika sore menjelang malam. Perahu inilah yang dapat digunakan pengunjung untuk berkeliling menjelajahi setiap jengkal Pantai Grajagan.

Selain itu, bagi pengunjung yang menyukai dan biasa membeli aksesoris, di pantai ini juga terdapat banyak penjual aksesoris bernuansa pantai yang bisa dibeli dengan harga yang relatif terjangkau.

Spoiler for pemandangan pasir hitam yg masih alami:


Lelah mengelilingi pantai dan ingin menikmati waktu lebih lama di pantai ini,  tidak jauh dari Pantai Grajagan terdapat penginapan untuk Anda beristirahat. Dengan harga yang relatif terjangkau, pengunjung yang ingin bermalam dan berlama-lama menikmati pemandangan pantai bisa bermalam di penginapan tersebut. Pantai Grajagan menjadi satu diantara banyaknya keindahan pantai di Jawa Timur yang mesti dijaga dan dilestarikan bersama.


Oke sekian dulu pembahasan dari thread sederhana ane ini

Terimakasi sudah berkunjung ya emoticon-Cendol Gan


Tulisan sendiri
Dan referensi : link 1, link 2, gambar
.g.gowang
andikizia
delia.adel
delia.adel dan 18 lainnya memberi reputasi
19
2.7K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyuwangi
Banyuwangi
icon
523Thread669Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.