Automotive
Batal
KATEGORI
link has been copied
721
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5dca5141af7e934e3d4b5235/pajero-sport-lovers-kaskus---part-5
PAJERO SPORT LOVERS @ KASKUS 1. Merupakan Forum Terbuka yang artinya Semua Klub/Komunitas Pajero Sport tanpa terkecuali boleh bergabung dan ambil bagian dalam thread ini. 2. Membebaskan masing-masing anggotanya, untuk menjadi bagian dari Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri. 3. Diberikan kebebasan mem-posting Surat Undangan untuk acara Deklarasi/Turing/Gathering/Ulang Tah
Lapor Hansip
12-11-2019 13:29

Pajero Sport Lovers @KASKUS

PAJERO SPORT LOVERS @ KASKUS


1. Merupakan Forum Terbuka yang artinya Semua Klub/Komunitas Pajero Sport tanpa terkecuali boleh bergabung dan ambil bagian dalam thread ini.

2. Membebaskan masing-masing anggotanya, untuk menjadi bagian dari Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.

3. Diberikan kebebasan mem-posting Surat Undangan untuk acara Deklarasi/Turing/Gathering/Ulang Tahun dari Klub/Komunitas Otomotif secara tertulis di dalam thread ini.

4. Kami siap untuk bekerjasama serta memberikan bantuan secara maksimal sesuai dengan kepasitas kami, kepada semua dan tanpa terkecuali Klub/Komunitas Otomotif yang ada di dalam dan atau luar negeri.

5. MENJUNJUNG TINGGI DAN MENGHARGAI PERSAHABATAN TERHADAP SEMUA Klub/Komunitas Otomotif baik yang berasal dari dalam atau luar negeri.



Salam Sukses
Ketua Umum Pajero Sport Lovers @ Kasku
s




Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5

Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5

Welcome to Pajero Sport Lovers @KASKUS
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
The Meeting Between Luxury and Offroad










Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5

Firur unggulan menarik di type dakar (4x2 dan 4x4) selain mesin 4N15 mivec 181Hp 430Nm, rear disc brake, sunroof, electric parking brake, washer headlamp, dll


Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
profile-picture
profile-picture
profile-picture
grg. dan 2 lainnya memberi reputasi
1
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 23 dari 29
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
19-02-2020 10:46


Quote:Original Posted By bamoke
Pake Bilstein om, saya ada rencana ganti itu karena sudah 1 tahun pake Kayaba depan belakang, masih belum dapat empuknya.

Shock depan saya ganti di SnD yg baru buka di dekat rumah, tidak recommended sih karena teknisinya baru lulus SMK dan langsung kerja di sana jadi pengerjaan berjam-jam.

Akhirnya yg belakang pasang di MGK Lt 6 pengerjaan cuma 30 menit, udah kawakan wkwkwk... nah di sana ditawari merek Jerman itu, sayang budget nya nggak cukup ... maklum kebo baru minang dan udah keluar banyak buat beresin mesin, interior dll.



Dulu pake bilstein cuman masih keras. Apa saya yg di boongin sama penjual juga gak paham. Ini ada yg blg SHRC bagus dan tokico juga bagus. Jadi bngung superb bingung.
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
19-02-2020 12:48
Quote:Original Posted By bamoke
Pake Bilstein om, saya ada rencana ganti itu karena sudah 1 tahun pake Kayaba depan belakang, masih belum dapat empuknya.

Shock depan saya ganti di SnD yg baru buka di dekat rumah, tidak recommended sih karena teknisinya baru lulus SMK dan langsung kerja di sana jadi pengerjaan berjam-jam.

Akhirnya yg belakang pasang di MGK Lt 6 pengerjaan cuma 30 menit, udah kawakan wkwkwk... nah di sana ditawari merek Jerman itu, sayang budget nya nggak cukup ... maklum kebo baru minang dan udah keluar banyak buat beresin mesin, interior dll.




kalau ane sih udah kapok ke SnD, kalau mau ke sana medingan untuk yg gampang2 aja, seperti ganti aki.
selebihnya mendingan jangan karena kerja mereka pure berdasarkan teori dan SOP tanpa didukung oleh jam terbang dan pengalaman.


Quote:Original Posted By delote

Dulu pake bilstein cuman masih keras. Apa saya yg di boongin sama penjual juga gak paham. Ini ada yg blg SHRC bagus dan tokico juga bagus. Jadi bngung superb bingung.


shock engga bisa bikin keras atau empuk gan.
yg bisa hanya per, either ganti ke per yg empuk (tapi jadi limbung) atau tetap pake per std / aftermarket (per keras bikin mantul2 ajrut2an tp jadi lebih stabil).

0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 00:18
Ok gan thank you yah info nya. Tapi saya baru ganti tadi sore pake shock depan pake tokico dan belakang pake monroe ya lumayan empuk dan enak sih

Quote:Original Posted By karl

shock engga bisa bikin keras atau empuk gan.
yg bisa hanya per, either ganti ke per yg empuk (tapi jadi limbung) atau tetap pake per std / aftermarket (per keras bikin mantul2 ajrut2an tp jadi lebih stabil).


0 0
0
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 09:52


Quote:Original Posted By delote
Ok gan thank you yah info nya. Tapi saya baru ganti tadi sore pake shock depan pake tokico dan belakang pake monroe ya lumayan empuk dan enak sih


Selain jalan aspal mulus dan jalan tol...

Coba dulu dijalan jelek berlobang.... jalan makadam... atau lewatin peredam kejut pintu tol

Baru bisa final kesimpulan enak nggaknya...

#Ane pengguna ALKO shock depan belakang
Diubah oleh hidayatbroiler
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 20:55


Quote:Original Posted By thetangga
Kalau saran saya pakai ini saja
Sudah pakai 3x bisa untuk 11rb KM sudah sy test sendiri..
OPS cukup 7liter
Lebih murah dan free ongkir
Dan wajib ganti filter oli setiap penggantian 10rb Km
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5


Baikkkk akan ku coba, terima kasih banyak suhu emoticon-Blue Guy Smile (S)
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 20:58


Quote:Original Posted By hidayatbroiler
Bagussss ID kaskusnya...”jarangsholat” .. 🤦🏻‍♂️😀

Kata ane daripada pake itu, mending pake MMGO alias Mitsubishi Motor Genuine Oil. Beli olinya langsung dibengkel resmi (alias beres), biar terjamin keasliannya... trus ganti olie mau di bengkel resmi, atau dibengkel lain, atau ganti sendiri...bebassss

Murah MMGO 10W-40 atau 10W-30 di beres...cuman Rp.57-65 rebu/ liter


Hehehe terima kasih Om Hidayat emoticon-Betty (S) julukan zaman kuliah ceritanya

Baikkk terima kasih gan, akan ane coba masukannya 🙏🏻
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 21:00


Quote:Original Posted By MrVin
Pake ptt dynamic common rail 10w30 aja, bisa buat 10rb km/11 bulan

https://www.blibli.com/p/ptt-lubrica...36-00024-00001

Blibli free ongkir seluruh pulau Jawa jg

*Bukan sales oli*




Hmmm so far sih aman aman aja sih setahu ane

Mereka ga tahu jg soal counter


Siap laksanakan emoticon-Blue Guy Peace
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 21:05


Quote:Original Posted By bamoke
Pake Bilstein om, saya ada rencana ganti itu karena sudah 1 tahun pake Kayaba depan belakang, masih belum dapat empuknya.

Shock depan saya ganti di SnD yg baru buka di dekat rumah, tidak recommended sih karena teknisinya baru lulus SMK dan langsung kerja di sana jadi pengerjaan berjam-jam.

Akhirnya yg belakang pasang di MGK Lt 6 pengerjaan cuma 30 menit, udah kawakan wkwkwk... nah di sana ditawari merek Jerman itu, sayang budget nya nggak cukup ... maklum kebo baru minang dan udah keluar banyak buat beresin mesin, interior dll.


Boleh tau gan mesin nya kenapa dan apa aja yang di beresin? Karena OPS Exceed 2010 ane juga lagi sakit belum ketemu masalah nya emoticon-Cape d... (S)
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
20-02-2020 21:40

🙏🏻

Malam suhu-suhu, izin curhat persoalan OPS Exceed 2010 ane yang seperti minim kompresi atau entah gimana menjelaskannya. Feeling kaki terhadap gas itu gak enak banget.
Kalau ane injak gas agak dalam, seharusnya langsung ganas kan ya. Tapi sekarang naik nya RPM lambat, setelah itu tiba-tiba rasanya gigi matic turun ke gigi yang lebih rendah kemudian baru mau lari, itupun tidak seganas dulu. Lalu biasanya untuk sundul-sundul pindah jalur saat di tol bisa di lakukan dengan mudah, sekarang injak gas mau begitu sulit sekali, seperti tidak bertenaga.
Lari 140kpj++ masih mau, asal gas di urut.


- Ane beli second pada 118.xxxKM (kalo gasalah) dan jarak tempuh saat ini 140.xxxKM.
- Dulu sudah ganti timing belt set under 100.000KM.
- Paking head yang rembes karena usia sudah ganti.
-Downpipe sudah di ganti oleh pemilik sebelumnya by Budi Knalpot.
- Oli sebelumnya pakai 15w-40, sekarang lagi coba pakai Caltex Delo 10w-30, rajin ganti filter oli juga.
- Filter solar juga rajin ganti.
- BBM memang pakai BioSolar + aditif, biasanya tarikan mantep.
- Sudah purging, sudah bersihin intake, sudah bersihin EGR (dan sekarang sudah di tutup).
- Sudah kuras oli matic dengan Aisin.
- Oli gardan juga sudah ganti di TODA.

Masalah belum juga terselesaikan.

Untuk menebus rasa penasaran, ane kunjungi beberapa bengkel yang memang memahami diesel:
1. Kata nya nozzle ane sudah kena dan harus ganti, sedih pas tau estimasi nya, tapi ane masih penasaran jadi coba untuk ke bengkel lain.
2. Di bengkel lain sekalian lewat saat itu (Surya Mas Diesel dengan Pak Moh yg menurut internet kurang lebih 15thn berpengalaman untuk diesel) pas ane sampe bengkel nya blm matiin mesin langsung di coba gas sama Pak Moh untuk di analisa, kemudian di buka kap mesin, angkat dipstick oli ane keluar asap putih, kemudian tutup oli di buka dalam keadaan mesin nyala juga keluar asap putih, analisa dari beliau kata nya ring seher ane kena emoticon-Frown tapi kata beliau nozzle ane sehat mesin bagus. Kemudian di suruh untuk bandingin kalo ketemu sama OPS lain apakah keluar asap putih kalau di lakukan hal yang sama. Tapi saran dari beliau untuk turun mesin dan ganti ring seher. Estimasi biaya belum sempat nanya.
3. Dan keliatan nya ane akan coba mampir ke bengkel-bengkel lain untuk cari tahu lagi. Kalau suhu-suhu disini punya bengkel/ahli boleh rekomendasikan ke ane ya 🙏🏻

Mohon arahan nya suhu-suhu yang pernah merasakan hal serupa, maupun mengetahui solusi dari persoalan tersebut emoticon-Frown terima kasih

Diubah oleh jarangsholat
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 02:09

Head Unit Tesla

Malam gan,
Ada rencana mau ganti head unit tesla,
Tapi garansi kelistrikannya hangus tidak ya kalau ganti head unit?

Mohon pencerahannya gan
Diubah oleh balthr
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 07:45
Gan ane akhirnya Monroe ganti dengan ALKO. Mantep juga suh settingan Depan pake TOKICO belakang pake ALKO.

Quote:Original Posted By hidayatbroiler
Selain jalan aspal mulus dan jalan tol...

Coba dulu dijalan jelek berlobang.... jalan makadam... atau lewatin peredam kejut pintu tol

Baru bisa final kesimpulan enak nggaknya...

#Ane pengguna ALKO shock depan belakang


0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 07:52
Gan kalo saya biasa bengkel di Mandiri Motor jalan panjang. Bos nya enak gak nakal pula tukang tukang nya. Bisa jadi tuh gan point no 2, kalo belom di buka dan turun mesin saya rasa mereka juga gak tau apa yg rusak. Cuman nerka nerka. Tapi gak normal kluar asep putih. Nozzle peru service ya mungkin. Tapi sayang lah, timing belt kakyknya udah 40.000 KM udah harus ganti lagi itu menurut ak sih. Mohon maap kalo salah

Quote:Original Posted By jarangsholat
Malam suhu-suhu, izin curhat persoalan OPS Exceed 2010 ane yang seperti minim kompresi atau entah gimana menjelaskannya. Feeling kaki terhadap gas itu gak enak banget.
Kalau ane injak gas agak dalam, seharusnya langsung ganas kan ya. Tapi sekarang naik nya RPM lambat, setelah itu tiba-tiba rasanya gigi matic turun ke gigi yang lebih rendah kemudian baru mau lari, itupun tidak seganas dulu. Lalu biasanya untuk sundul-sundul pindah jalur saat di tol bisa di lakukan dengan mudah, sekarang injak gas mau begitu sulit sekali, seperti tidak bertenaga.
Lari 140kpj++ masih mau, asal gas di urut.


- Ane beli second pada 118.xxxKM (kalo gasalah) dan jarak tempuh saat ini 140.xxxKM.
- Dulu sudah ganti timing belt set under 100.000KM.
- Paking head yang rembes karena usia sudah ganti.
-Downpipe sudah di ganti oleh pemilik sebelumnya by Budi Knalpot.
- Oli sebelumnya pakai 15w-40, sekarang lagi coba pakai Caltex Delo 10w-30, rajin ganti filter oli juga.
- Filter solar juga rajin ganti.
- BBM memang pakai BioSolar + aditif, biasanya tarikan mantep.
- Sudah purging, sudah bersihin intake, sudah bersihin EGR (dan sekarang sudah di tutup).
- Sudah kuras oli matic dengan Aisin.
- Oli gardan juga sudah ganti di TODA.

Masalah belum juga terselesaikan.

Untuk menebus rasa penasaran, ane kunjungi beberapa bengkel yang memang memahami diesel:
1. Kata nya nozzle ane sudah kena dan harus ganti, sedih pas tau estimasi nya, tapi ane masih penasaran jadi coba untuk ke bengkel lain.
2. Di bengkel lain sekalian lewat saat itu (Surya Mas Diesel dengan Pak Moh yg menurut internet kurang lebih 15thn berpengalaman untuk diesel) pas ane sampe bengkel nya blm matiin mesin langsung di coba gas sama Pak Moh untuk di analisa, kemudian di buka kap mesin, angkat dipstick oli ane keluar asap putih, kemudian tutup oli di buka dalam keadaan mesin nyala juga keluar asap putih, analisa dari beliau kata nya ring seher ane kena emoticon-Frown tapi kata beliau nozzle ane sehat mesin bagus. Kemudian di suruh untuk bandingin kalo ketemu sama OPS lain apakah keluar asap putih kalau di lakukan hal yang sama. Tapi saran dari beliau untuk turun mesin dan ganti ring seher. Estimasi biaya belum sempat nanya.
3. Dan keliatan nya ane akan coba mampir ke bengkel-bengkel lain untuk cari tahu lagi. Kalau suhu-suhu disini punya bengkel/ahli boleh rekomendasikan ke ane ya 🙏🏻

Mohon arahan nya suhu-suhu yang pernah merasakan hal serupa, maupun mengetahui solusi dari persoalan tersebut emoticon-Frown terima kasih


profile-picture
balthr memberi reputasi
1 0
1
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 14:58
om kalo pasang downpipe bisa hilangkan garansi gak ya?
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 15:27
Quote:Original Posted By delote
Gan ane akhirnya Monroe ganti dengan ALKO. Mantep juga suh settingan Depan pake TOKICO belakang pake ALKO.


Kalo amada ada yg pnh cb ga? Sm alko mending mana?
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 20:35


Quote:Original Posted By delote
Gan ane akhirnya Monroe ganti dengan ALKO. Mantep juga suh settingan Depan pake TOKICO belakang pake ALKO.


Mantappp... semoga bantengnya lebih nyaman dengan racikan shockbreaker nya..
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 20:46


Quote:Original Posted By jarangsholat
Malam suhu-suhu, izin curhat persoalan OPS Exceed 2010 ane yang seperti minim kompresi atau entah gimana menjelaskannya. Feeling kaki terhadap gas itu gak enak banget.
Kalau ane injak gas agak dalam, seharusnya langsung ganas kan ya. Tapi sekarang naik nya RPM lambat, setelah itu tiba-tiba rasanya gigi matic turun ke gigi yang lebih rendah kemudian baru mau lari, itupun tidak seganas dulu. Lalu biasanya untuk sundul-sundul pindah jalur saat di tol bisa di lakukan dengan mudah, sekarang injak gas mau begitu sulit sekali, seperti tidak bertenaga.
Lari 140kpj++ masih mau, asal gas di urut.


- Ane beli second pada 118.xxxKM (kalo gasalah) dan jarak tempuh saat ini 140.xxxKM.
- Dulu sudah ganti timing belt set under 100.000KM.
- Paking head yang rembes karena usia sudah ganti.
-Downpipe sudah di ganti oleh pemilik sebelumnya by Budi Knalpot.
- Oli sebelumnya pakai 15w-40, sekarang lagi coba pakai Caltex Delo 10w-30, rajin ganti filter oli juga.
- Filter solar juga rajin ganti.
- BBM memang pakai BioSolar + aditif, biasanya tarikan mantep.
- Sudah purging, sudah bersihin intake, sudah bersihin EGR (dan sekarang sudah di tutup).
- Sudah kuras oli matic dengan Aisin.
- Oli gardan juga sudah ganti di TODA.

Masalah belum juga terselesaikan.

Untuk menebus rasa penasaran, ane kunjungi beberapa bengkel yang memang memahami diesel:
1. Kata nya nozzle ane sudah kena dan harus ganti, sedih pas tau estimasi nya, tapi ane masih penasaran jadi coba untuk ke bengkel lain.
2. Di bengkel lain sekalian lewat saat itu (Surya Mas Diesel dengan Pak Moh yg menurut internet kurang lebih 15thn berpengalaman untuk diesel) pas ane sampe bengkel nya blm matiin mesin langsung di coba gas sama Pak Moh untuk di analisa, kemudian di buka kap mesin, angkat dipstick oli ane keluar asap putih, kemudian tutup oli di buka dalam keadaan mesin nyala juga keluar asap putih, analisa dari beliau kata nya ring seher ane kena emoticon-Frown tapi kata beliau nozzle ane sehat mesin bagus. Kemudian di suruh untuk bandingin kalo ketemu sama OPS lain apakah keluar asap putih kalau di lakukan hal yang sama. Tapi saran dari beliau untuk turun mesin dan ganti ring seher. Estimasi biaya belum sempat nanya.
3. Dan keliatan nya ane akan coba mampir ke bengkel-bengkel lain untuk cari tahu lagi. Kalau suhu-suhu disini punya bengkel/ahli boleh rekomendasikan ke ane ya 🙏🏻

Mohon arahan nya suhu-suhu yang pernah merasakan hal serupa, maupun mengetahui solusi dari persoalan tersebut emoticon-Frown terima kasih


Sabar Om... itulah seninya mencari bengkel yang cesspleng

Ane sih belum pernah merasakan kejadian masalah seperti mas Bro, baik di ANPS maupun OPS

Dari cerita yang saya baca dari tulisan Mas Bro, ada satu hal yang krusial sebenarnya...tapi belum dilakukan, yaitu bahasa mudahnya “scan by ECU” trouble di banteng Mas Bro

Dengan scan by ECU melalui OBD.. seharusnya permasalahan Mas Bro akan ditemukan secara tepat

Saran ane...baiknya yang melakukan scan, ya bengkel resmi mitsubishi... karena mereka punya alat scanner yang spesifik untuk pajero Mas Bro, dan mereka biasa menggunakan alatnya

Setelah masalah sudah ditemukan secara tepat, selanjutnya ya terserah mau beresin masalahnya di bengkel resmi, ataupun bengkel umum non bengkel resmi

Yang penting masalahnya sudah terdiagnosa dengan tepat

Semoga membantu...

#Eman eman kalo harus berselancar dari satu bengkel ke bengkel lainnya..habis diwaktu dan habis di duit... dan bueteeenya itu kalo dah buang waktu dan buang duit, tapi masalah nggak selesai
Diubah oleh hidayatbroiler
profile-picture
tiobiennyo memberi reputasi
1 0
1
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 20:55


Quote:Original Posted By balthr
Malam gan,
Ada rencana mau ganti head unit tesla,
Tapi garansi kelistrikannya hangus tidak ya kalau ganti head unit?

Mohon pencerahannya gan


Tanya Service Advisor bengkel resmi Mitsu aja Mas Bro

#kalo logika ane, bakal bikin hangus garansi

#Ane pake head unit model Tesla, after garansi habis

Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
21-02-2020 21:05


Quote:Original Posted By dcoolzz
om kalo pasang downpipe bisa hilangkan garansi gak ya?



Tanya Service Advisor bengkel resmi Mitsu aja Mas Bro

#kalo logika ane, bakal bikin hangus garansi

#Ane pasang downpipe dan front pipe, after garansi habis

Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
0 0
0
Pajero Sport Lovers @KASKUS - Part 5
22-02-2020 10:09
Quote:Original Posted By jarangsholat
Malam suhu-suhu, izin curhat persoalan OPS Exceed 2010 ane yang seperti minim kompresi atau entah gimana menjelaskannya. Feeling kaki terhadap gas itu gak enak banget.
Kalau ane injak gas agak dalam, seharusnya langsung ganas kan ya. Tapi sekarang naik nya RPM lambat, setelah itu tiba-tiba rasanya gigi matic turun ke gigi yang lebih rendah kemudian baru mau lari, itupun tidak seganas dulu. Lalu biasanya untuk sundul-sundul pindah jalur saat di tol bisa di lakukan dengan mudah, sekarang injak gas mau begitu sulit sekali, seperti tidak bertenaga.
Lari 140kpj++ masih mau, asal gas di urut.


- Ane beli second pada 118.xxxKM (kalo gasalah) dan jarak tempuh saat ini 140.xxxKM.
- Dulu sudah ganti timing belt set under 100.000KM.
- Paking head yang rembes karena usia sudah ganti.
-Downpipe sudah di ganti oleh pemilik sebelumnya by Budi Knalpot.
- Oli sebelumnya pakai 15w-40, sekarang lagi coba pakai Caltex Delo 10w-30, rajin ganti filter oli juga.
- Filter solar juga rajin ganti.
- BBM memang pakai BioSolar + aditif, biasanya tarikan mantep.
- Sudah purging, sudah bersihin intake, sudah bersihin EGR (dan sekarang sudah di tutup).
- Sudah kuras oli matic dengan Aisin.
- Oli gardan juga sudah ganti di TODA.

Masalah belum juga terselesaikan.

Untuk menebus rasa penasaran, ane kunjungi beberapa bengkel yang memang memahami diesel:
1. Kata nya nozzle ane sudah kena dan harus ganti, sedih pas tau estimasi nya, tapi ane masih penasaran jadi coba untuk ke bengkel lain.
2. Di bengkel lain sekalian lewat saat itu (Surya Mas Diesel dengan Pak Moh yg menurut internet kurang lebih 15thn berpengalaman untuk diesel) pas ane sampe bengkel nya blm matiin mesin langsung di coba gas sama Pak Moh untuk di analisa, kemudian di buka kap mesin, angkat dipstick oli ane keluar asap putih, kemudian tutup oli di buka dalam keadaan mesin nyala juga keluar asap putih, analisa dari beliau kata nya ring seher ane kena emoticon-Frown tapi kata beliau nozzle ane sehat mesin bagus. Kemudian di suruh untuk bandingin kalo ketemu sama OPS lain apakah keluar asap putih kalau di lakukan hal yang sama. Tapi saran dari beliau untuk turun mesin dan ganti ring seher. Estimasi biaya belum sempat nanya.
3. Dan keliatan nya ane akan coba mampir ke bengkel-bengkel lain untuk cari tahu lagi. Kalau suhu-suhu disini punya bengkel/ahli boleh rekomendasikan ke ane ya 🙏🏻

Mohon arahan nya suhu-suhu yang pernah merasakan hal serupa, maupun mengetahui solusi dari persoalan tersebut emoticon-Frown terima kasih


Coba ke BERES aja gan , biar di chek via komputer pressure fuel rail , injektor , sensor² dll , serta pemeriksaan transmisi apa kanvas kopling matic msh sempurna or sdh selip dll, sebelom melakukan penggantian mekanikal.....tanyakan biaya buat diagnosanya setau ane tdk mahal , pengerjaan selanjutnya terserah agan boleh di BERES or bengkel langganan agan
Diubah oleh pekpektongbi
profile-picture
hidayatbroiler memberi reputasi
1 0
1
Halaman 23 dari 29
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia