News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
65
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4bce77f0bdb217bf73b3f2/cegah-virus-corona-bank-di-cina-karantina-uang-kertas-yuan
Sejumlah bank di Cina menyinari uang kertas yuan dengan sinar ultra violet atau memanasinya dengan suhu tinggi untuk mencegah wabah virus Corona.
Lapor Hansip
18-02-2020 18:45

Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

Past Hot Thread
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

Reporter:  Non Koresponden

Editor: Maria Rita Hasugian

Senin, 17 Februari 2020 07:00 WIB

Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
Pihak penyelenggara menyiapkan uang kertas pecahan 100-yuan di dalam kotak kaca saat perayaan Festival Musim Semi di Hangzhou, Zhejiang, Cina, 27 Januari 2016. Pengunjung diizinkan untuk mengambil semua uang yang mereka bisa ambil dengan tangan dalam waktu satu menit. REUTERS

TEMPO.CO, Jakarta - Sejumlah bank di Cina menyinari uang kertas yuan dengan sinar ultra violet atau memanasinya dengan suhu tinggi untuk mencegah wabah virus Corona.

Uang kertas yuan kemudian dibalut dan dikarantina selama 14 hari atau tergantung dengan keparahan wabah virus Corona di wilayah tertentu, sebelum uang itu diedarkan kembali. Perlakuan terhadap uang kertas yuan itu dikemukakan oleh pejabat Bank Sentral Cina dalam konferensi pers pada hari Sabtu, 15 Februari 2020.

Upaya mencegah wabah virus Corona lainnya, menurut Wakil gubernur Bank Sentral Cina, Fan Yifei bank didesak untuk memberikan uang kertas baru kepada para konsumen.

Bank Sentral Cina juga menerbitkan uang darurat sebesar r 4 miliar yuan atau setara dengan Rp 7,8 triliun untuk provinsi Hubei. Virus Corona pertama ditemukan di Wuhan, ibukota provinsi Hubei dan dengan cepat menular ke seluruh wilayah Cina pada saat liburan Imlek.

"Langkah ini untuk memastikan keselamatan masyarakat dan kesehatan saat menggunakan uang tunai," kata Fan, sebagaimana dilaporkan Asiaone, 15 Februari 2020.

Namun begitu, tidak secara jelas diketahui bagaimana dampak luas anti-kuman yang dibuat Bank Sentral Cina ini nantinya bekerja, mengingat banyak warga Cina lebih menyukai menggunakan pembayaran non-tunai lewat aplikasi mobile payment beberapa tahun terakhir.

Sumber
Diubah oleh gilbertagung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
giovanivania dan 9 lainnya memberi reputasi
8
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 4
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 08:12
disana kan udah biasa pake duit gaib
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 08:28
Quote:Original Posted By MrJeffBezos
gagang pintu, tombol elevator
hahaha kalo di telusuri lewat semua bisa nular virusemoticon-Ngakak (S)


Wkwk pake lifeboy gan, kek iklan lifeboy aja tuh gan uang, gagang pintu, tombol lift
emoticon-Ngakak
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 08:30
hmmmm bisa juga sih... soalnya uangnya media yang sering dipake..
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 08:49
ini mustinya kesempatan emas bagi para vendor uang digital utk segera penetrasi pasar. mumpung uang lembaran fisik lagi dikarantina.
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 08:54
itu sebabnya pentingnya cuci tangan yg baik n benar
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 09:37
Quote:Original Posted By Yagami92
Wkwk pake lifeboy gan, kek iklan lifeboy aja tuh gan uang, gagang pintu, tombol lift
emoticon-Ngakak


susah kalo dikit2 cuci tangan mahemoticon-Ngakak (S)

yg gampang beli aja sarung tangan karet yg biasa dipake dokter kalo beraktivitas baru pake

tapi lebay amat ya tiap buka pintu, pencet tombol elevator pake sarung tangan

udah jangan parnoemoticon-Stick Out Tongue
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 09:49
Lah di indonesia katanya pakarnya, tidak bisa menular lewat barang, makanan dan lain2, nah di sana sendiri khawatir menular lewat uang, piye toh indonesia..
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 10:39
Wadidaw...emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
rheirhei dan CoupleMaster memberi reputasi
2 0
2
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 10:42
Menurut ane cina ga paham gimana ngurusin korona
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 11:27
stop dulu pake duit cash emoticon-Cool
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 11:41
Quote:Original Posted By yunda.me
Salim dulu sama sepuh.
emoticon-Salaman


Cie...sepuh ketemu sepuh emoticon-Ngakak
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 11:46
Quote:Original Posted By AsepHartanto
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan

emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga


Klo percaya yg ginian mah goblok namanya, gan
emoticon-Wakaka
profile-picture
AsepHartanto memberi reputasi
1 0
1
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 12:14
Wew mantep jugaaa sih antisipasinyaa perlu diapresiasi tapi setuju juga kalo lebih aman pake epayment untuk menghindari kontak langsung dengan uang yang gatau ada virus atauganya...
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 12:15


Quote:Original Posted By mikir10rbx
Menurut ane cina ga paham gimana ngurusin korona


Kenapa gapaham tuh gaaan? Contohnya?
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 17:26
Takutnya bukan hanya virus corona yang ada di uang tersebut, melainkan juga sisa-sisa emoticon-Tai dari gen emoticon-Tai unggulan yang gak pernah cebok dan masih menempel di uang tersebut...

emoticon-Najis
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 19:59
Uang pun sampe dikarantina yaaaa
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 20:28
Quote:Original Posted By sibuk.nyaleg
yaelah.. waktu kecil lu suruh cuci tangan ga pas pegang duit? ajaran lama itu..


bukan cuma pas megang duit aja
megang gagang pintu atau tombol elevator juga kalo bisa

buka paket juga jangan lupa cuci tangan
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
19-02-2020 20:36
Quote:Original Posted By sibuk.nyaleg
ya tp khusus duit wanti2 ortu gw dulu.. palagi duit kertas lecek.. kl gagang pintu ga terlalu geli, krn duit lecek datang dr pasar, pengemis, tukang ngamen, dll.


apalagi duit yg udah giniemoticon-Takut

Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
profile-picture
sibuk.nyaleg memberi reputasi
1 0
1
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
20-02-2020 17:52
Quote:Original Posted By dmega
Laki suka nge tik tok emoticon-EEK!


Hooh makanya pengen ane karantina
0 0
0
Cegah Virus Corona, Bank di Cina Karantina Uang Kertas Yuan
22-02-2020 21:38
kalo dipikir sih penularan juga bisa dari uang ya gan
ngeri banget
0 0
0
Halaman 3 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia