Hobby
Batal
KATEGORI
link has been copied
37
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e44dab5af7e9351f1148084/tanaman-keberuntungan-dan-pencair-suasana-hati
Sudah pernah kah kamu melihat tanaman-tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah? Bagaimana tanggapan kamu jika ada tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah? Nah, tanaman yang digantung ini bisa memberikan kesan atau sauna di ruangan tersebut. Ruangan itu akan telihat lebih segar dan juga terlihat lebih cantik dan indah.
Lapor Hansip
13-02-2020 12:12

Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati

Past Hot Thread
Sudah pernah kah kamu melihat tanaman-tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah? Bagaimana tanggapan kamu jika ada tanaman atau pot yang menggantung di dinding atau teras rumah?

Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
Sumber Foto : Peter Tijhuis

emoticon-Betty

Nah, tanaman yang digantung ini bisa memberikan kesan atau sauna di ruangan tersebut. Ruangan itu akan telihat lebih segar dan juga terlihat lebih cantik dan indah. Warna yang lebih cenderung ke hijau ini yang terlihat segar dan indah, juga adanya tanaman membuat ruangan menjadi segar.
emoticon-Matabelo

Jika kamu merasa stres dan bosan, dengan melihat hijau-hijau yang bergantungan di teras atau di dinding akan membuat rasa itu hilang. Apalagi jika kamu sedang melakukan rutinitas yang menjemukan, berada di ruangan yang ada tanaman seperti bisa menghilangkan rasa jemu.

Nah, buktinya bisa dilihat bahwa sekarang sudah banyak orang yang memasang tanaman-tanaman itu tidak sekedar di halaman rumahnya, bahkan ada juga di ruang kerja. Selain itu, sudut-sudut rumah, di atas meja, juga bisa diletakkan tanaman-tanaman. Walaupun tanaman yang dipasang adalah tanaman kecil tapi tak menjadi masalah.
emoticon-2 Jempol

Dengan adanya tanaman-tanaman di sudut ruang, di atas meja, dan di tempat yang lainnya bisa memberikan mood yang baik. Bahkan hal ini sudah dipercaya oleh sebagian orang. Jika tidak percaya, cobalah mulai meletakkan beberapa tanaman di lingkungan sekitar kamu.

Keberuntungan dan karma terkadang datang untuk kamu yang sudah menanam tanaman dari benih atau pohon muda, lalu merawatnya. Tidak hanya itu. Ada beberapa orang yang menanam dan merawat tanaman itu untuk keperluan spiritualnya.

Dilansir dari CNNIndonesia.com.
emoticon-Bingung

Ada beberapa jenis tanaman yang memang dipercaya bisa membawa keberuntungan untuk hidup seseorang. Ini adalah ilmu Vastu Shashtra, ilmu arsitektur kuno yang berasal dari India. Ada yang tahu apa saja tanamannya? Berikut adalah nama-nama tanaman yang dipercaya membawa keberuntungan dan juga bisa mengubah suasana, dikutip dari Bold Sky.

Bambu
Pasti kamu sudah pernah melihat dong seperti apa pohon bambu. Lalu, sudah tahu hal mengenai pohon ini?
Nah, pohon bambu ini sudah biasa diartikan tanda usia yang panjang, makmur, dan juga kebahagiaan. Selain itu, energi negatif bisa diusir dengan pohon ini. Pohon bambu ini juga dulu dipercaya bahwa jika pohon ini ditempatkan diarah tenggara rumah, maka akan memberikan berkah kekayaan.

Sirih Belanda
Pasti ada yang belum tahu dengan salah satu tanaman ini. Sirih Belanda ini adalah tanaman dengan daun yang menjuntai dan merambat. Tanaman ini dipercaya memiliki energi positif karena memang fungsinya yang membersihkan udara. Selain itu, radiasi yang berbahaya bagi tubuh juga bisa diserap oleh tanaman Sirih Belanda ini. Kalau kamu pernah melihat, Sirih Belanda ini biasa diletakkan dekat TV atau kulkas.
Nah, selain untuk menyerap radiasi, tanaman ini juga sangat cocok untuk kamu yang memiliki rasa cemas yang berlebihan dan juga stres.

Lidah Buaya
Tanaman yang satu ini juga dipercaya sebagai tanaman keberuntungan. Mengapa? Karena bisa dijadikan sebagai obat. Karbondioksida pun bisa diserap oleh tanaman ini yang kemudian juga bisa menghasilkan oksigen.
Kalau mengenai gel dari lidah buaya ini pasti sudah diketahui oleh kebanyakan wanita. Gel lidah buaya ini bisa digunakan untuk merawat rambut dan juga kulit. Selain itu, juga bisa untuk menyembuhkan luka bakar.
Menurut ilmu arsitektur kuno dari India ini, tanaman lidah buaya ini bisa diletakkan di utara atau ke arah timur rumah.

Lili Paris
Pasti juga ada yang belum tahu tanaman Lili Paris ini. Tanaman ini sudah biasa ditanam di area halaman rumah dan juga digantung di teras ataupun di dinding. Tanaman Lili Paris ini memiliki warna yang bagus, sehingga sebagian orang memanfaatkan warnanya untuk mendekorasi ruangannya.
Hal yang harus diketahui adalah Lili Paris ini juga memiliki kegunaan untuk membersihkan udara. Dan lebih bagusnya lagi, jika tanaman ini diletakkan dekat dengan api, maka karbondioksida, xilen, dan juga formaldehida akan disaring.

Melati
Nah, tanaman yang satu ini pasti sudah diketahui banyak orang bahwa bunga dari tanaman ini bisa menghasilkan aroma yang sangat harum. Jika kamu ingin merayu seseorang, bisa gunakan bunga dari tanaman ini yang halus dan aromanya juga unik. Aroma bunga dari tanaman ini juga bisa digunakan untuk menghilangkan rasa stres.
Nah, ini lah tanaman yang mungkin cocok jika diletakkan di meja kantor. Aroma bunga melatinya bisa memberikan energi yang positif dan juga saraf-saraf akan meregang.



Selamat mencoba gengs...

Percayalah yang berhubungan dengan alam-alam menyenangkan sekali...

Saya sendiri seorang pecinta alam ehehehe.

emoticon-Pelukemoticon-Betty

profile-picture
profile-picture
profile-picture
lina.wh dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 2
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 15:33
pucuk merah juga loh..
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 16:36
lavender gan.. harumnya menenangkan pikiran
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 16:50
Bunga bank
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 17:26
bunga kamboja coba.., biar suasana seperti dikuburan adem anyem emoticon-Big Kiss
profile-picture
blueseno memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 19:45
Mana pic nya?
profile-picture
JALWEX memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 20:13
bunga melati sama kenanga saat pagi semerbak wangi aroma tertiup hembusan angin pagi segarnya emoticon-Jempol
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 21:42
waah, ane kalau pergi ke kafe ada yang ngedekor pakai tanaman, ane sukaa. mau ane diterapin ke rumah ane...
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 21:48
setuju sih ane.. soalnya emang ngerasain sendiri kalo ada taneman2 kaya gitu lebih adem aja gitu
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 21:54
Quote:Original Posted By diandraps
setuju banget nih..
ane juga pernah nemuin satu cafe yang ada taneman kaktusnya gitu di meja.. dan sekelilingnya ada taneman lain juga.. itu refreshing banget sih buat ane


Iyaa dekor di kafe kafe tuh lucu, tanemannya juga lucu lucu...
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
16-02-2020 23:16
kaktuss mini skarant tuh banyak ane jg miara. gampang miaranya
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
17-02-2020 23:38
paling oke ya ganja gan.
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
17-02-2020 23:51
ih seneng banget gan kalo ada taneman gitu yg ijo-ijo di dalem rumah, duit misalnya
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 01:15
wah iya sih ini. ngeliat yang ijo-ijo, yang seger-seger bisa menghilangkan rasa jemu. kebetulan meja kantor ane deket jendela jadi enak banget bisa ngeliat pemandangan luar yang seger dan asri, soalnya ngeliat sawah gan wakakaka
nah kalau yang melati kayaknya cocok tuh. wangi juga kan.
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 04:37

Quote:Original Posted By metachu
Iyaa dekor di kafe kafe tuh lucu, tanemannya juga lucu lucu...


iya bener.. asal jangan kebanyakan juga sih.. kalo bisa di tata bagus tuh lucu jadinya.. pw buat nongkrong disana
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 12:20
Quote:Original Posted By diandraps
iya bener.. asal jangan kebanyakan juga sih.. kalo bisa di tata bagus tuh lucu jadinya.. pw buat nongkrong disana


Bener, biasanya tanamannya gak jumbo jumbo, eh tergantung ukuruan ruangan juga si..
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 16:58
nice infooo....
lidah buaya ane liat di berbagai thread masuk terus yaahh ke dalam daftarnya... terutama daftar tanaman di dalam ruangan.... mantap banyak manfaat ini tanaman....
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 16:59
Quote:Original Posted By diandraps
setuju banget nih..
ane juga pernah nemuin satu cafe yang ada taneman kaktusnya gitu di meja.. dan sekelilingnya ada taneman lain juga.. itu refreshing banget sih buat ane


Quote:Original Posted By metachu
Iyaa dekor di kafe kafe tuh lucu, tanemannya juga lucu lucu...


Quote:Original Posted By irene.holmes
wah iya sih ini. ngeliat yang ijo-ijo, yang seger-seger bisa menghilangkan rasa jemu. kebetulan meja kantor ane deket jendela jadi enak banget bisa ngeliat pemandangan luar yang seger dan asri, soalnya ngeliat sawah gan wakakaka
nah kalau yang melati kayaknya cocok tuh. wangi juga kan.


soalnya kita udah jarang yaahhh liat tumbuhan hijau hijau.... sekarang yang banyak bangunan.... sawah aja banyak yang dijual dan dijadikan lahan untuk bangunan tertentu....

makanya pas liat taneman kecil atau taneman di pot kita seneng yaahhh liatnya.... refreshing mata juga....
profile-picture
diandraps memberi reputasi
1 0
1
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 20:22
iyasih gan bener kok ini. kalau ngeliat yang ijo ijo seger gitu emang menghilangkan penat.
entah sugesti atau enggak, dulu pas ane KKN di desa kan banyak sawah, minus ane bisa berkurabg dong. ya abisnya ngeliat sawah mulu, maksudnya jarak pandangnya luas. dan bikin mata seger juga
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 20:35
klo tanaman yg bagus ditanam indoor karna manfaatnya banyak gan. selain lidah buaya ada jg lidah mertua menyerap polutan, kaktus utk menyerap radiasi dr barang elektronik, palem hias, suplir dsb. ini emg bagus sih .. tp klo macem melati gt kok jatohnya serem yak, apalagi klo kecium wangi bunganya. gara2 identik berbau mistis jd parno duluan dah emoticon-Ngakak
0 0
0
Tanaman Keberuntungan dan Pencair Suasana Hati
18-02-2020 20:38
Quote:Original Posted By blunar
nice infooo....
lidah buaya ane liat di berbagai thread masuk terus yaahh ke dalam daftarnya... terutama daftar tanaman di dalam ruangan.... mantap banyak manfaat ini tanaman....


bener nih gan .. lidah buaya emg bagus utk taneman indoor. Manfaatnya jg banyak bisa menyerap polutan dan jd tanaman pembersih udara. Dan ane pernah baca klo ruangan penuh polusi akan diserap sm lidah buaya ini dan batang lidah buaya akan muncul bintik2 hitam macem itu
0 0
0
Halaman 1 dari 2
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia