nikoofinoAvatar border
TS
nikoofino
Butuh Pengasuh Anak? Perhatikan Beberapa Hal Berikut

Sumber Foto : mamapapa.id

Halo GanSis....emoticon-Haiemoticon-Hai
Mempunyai anak sudah seharunya menjadi tanggung jawab kedua orang tua, namun ketika kedua orang tua sama-sama mencari nafkah untuk hidup keluarga, hal ini menjadi hal yang agak sulit untuk di pikirkan. Masih mending kalau ada saudara atau keluarga yang mau dimintai tolong untuk menjaga. Tapi kalau tidak ada, terpaksa akhirnya kita akan mencari pengasuhyang baik untuk anak. Memilih seorang pengasuh anak memang tidaklah mudah, apalagi ketika orang tua atau seorang ibu pada jaman sekarang ini sibuk dengan dunia kariernya.

Dan pada thread kali ini kita akan membahas tentang bagaimana agar kita mendapatkan pengasuh yang baik untuk anak, seperti yang dilansir pada CNNIndonesia.com, berikut pembahasannya :

Berbagai tantangan dalam mencari pengasuh pun juga banyak, tidak hanya mempertimbangkan tentang pengalaman seorang pengasuh, namun juga latar belakang dan fisik dari pengasuh, apakah baik? Apakah mamu untuk bisa menjaga seorang anak?.

Angkie Yudistia selaku Staf Khusus Gugus Muda ini menjelaskan bahwa Ada beberapa hal yang perlu di perhatikan ibu ibu karier dalam memilih pengasuh bagi seorang anak :

1.      Anggaran rumah tangga
Dengan melihat anggaran atau bisa di bilang budgeting kita bisa melihat dengan benar apakah kita benar-benar bisa mengandalkan jasa pengasuh anak. Karena kalau kondisi ekonomi tidak memungkinkan, lebih baik untuk kita bisa membagi waktu dengan baik.

2.      Seleksi dengan teliti
Carilah sebelumnya informasi yang benar-benar matang dan valid dari pengasuh yang ingin kita recuit, kita harus tahu pengasuh ini dari mana, apakah di rekomendasikan atau tidak. Dan ingat, anak adalah prioritas kita, jadi pilihlah pengasuh yang memang membuat anak merasa aman, nyaman, dan merasa senang bersama pengasuhnya, karena hal ini lah yang dapat membuat anak betah dengan pengasuhnya ketika kita tidak berada di rumah.

3.      Manfaatkan teknologi
Pada jaman ini, seorang ibu harus pintar memanfaatkan teknologi. Terutama bagi ibu-ibu yang bekerja, dengan memanfaat kan teknologi CCTV yang dapat terhubung ke HP menggunakan sambungan internet dari rumah, kita bisa mengawasi anak kita dan mengawasi pengasuh anak kita. Bukan berarti penggunaan teknologi ini disebabkan Anda urang percaya terhdapa pengasuh. Namun teknologi membantu kita agar selalu terkoneksi dengan anak dan bisa sekaligus menjaga anak dari hal-hal yang tidak di inginkan.

Pada intinya kita harus benar-benar mencari seorang pengasuh yang benar-benar bisa di percayakan, benar-benar bisa merawat anak dengan baik, benar-benar tulus untuk membantu ibu dan anak. Karena banyak di luar sana pengasuh-pengasuh yang bisa saja membahayakan. Speerti pernah ada kasus dimana seorang pengasuh selalu memberi susu bayi yang di campur dengan obat tidur agar anak tersebut tidak berisik, padahal penggunaan obat tidur pada anak dapat menyebabkan kecacatan dini pada anak. Pengasuh-pengasuh seperti ini yang harus kita hindari. Kalau perlu banyak-banyak lah bertanya kepada pengasuh tentang dirinya, karena dengan memahami betul latar belakangnya kita dapat mengerti seperti apa pengasuh yang ingin Anda recuit.

Demikian informasi yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfat bagi kita semua. Jangan lupa untuk share thread ini ke teman-teman, kerabat, dan keluarga GanSis yang sudah baca ini, agar menjadi informasi dan pengetahuan untuk kita semua, Jangan lupa untuk mengisi komen di bawah. Terimaksih mengklik thread ini, dan sampai jumpa pada thread-thread selanjutnya.
emoticon-Haiemoticon-Hai

Gimi96
makola
tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
1.1K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kids & Parenting
Kids & Parenting
icon
4.1KThread4.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.