News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
240
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4a9e4868cc9558694481dc/kak-seto-dukung-anak-anak-eks-isis-dipulangkan
Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendukung penuh langkah pemerintah yang akan memulangkan anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS kembali ke Indonesia.
Lapor Hansip
17-02-2020 21:08

Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan

Past Hot Thread
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan


"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali"


Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Seto Mulyadi atau yang kerap disapa Kak Seto mendukung penuh langkah pemerintah yang akan memulangkan anak-anak Warga Negara Indonesia (WNI) eks ISIS kembali ke Indonesia.

"Saya mendukung itu. Artinya usia 10 tahun ke bawah memang sangat sensitif terhadap berbagai pengaruh," kata dia di Jakarta, Senin.

Pengaruh tersebut, ujar dia bisa kepada hal yang positif atau pun sebaliknya. Sehingga anak-anak yang masih di bawah usia 10 tahun memungkinkan mendapatkan pendidikan psikologis.

"Jadi mungkin mereka yang masih dalam usia lentur dan dinamika psikologis masih mudah diarahkan kembali," tambahnya.

Setelah diberikan pendampingan psikologis, anak-anak tersebut akan disadarkan bahwa apa yang diajarkan selama ini merupakan sesuatu yang keliru. Pertimbangan itulah kenapa mereka penting untuk ditarik pulang ke Tanah Air.

Dalam persoalan tersebut, Kak Seto memandang anak-anak eks ISIS hanyalah korban bukan pelaku. Hal itu terjadi karena mereka tidak berdaya saat diajak oleh orang tuanya untuk bergabung dengan organisasi terlarang.

Terkait berapa lama mereka bisa direhabilitasi, pencipta karakter Si Komo tersebut mengatakan hal itu tergantung berbagai aspek kepribadian masing-masing anak.

"Apakah mereka sangat mudah dipengaruhi atau tidak kemudian juga berapa lama mendapat pengaruh negatif dan sejauh mana treatment psikologis dilakukan," ujar dia.

Apabila tahapan pendampingan dilakukan dengan cinta dan kasih sayang maka diyakini anak-anak eks ISIS tersebut akan mudah kembali ke jalan yang benar.

Sebelumnya, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan secara matang sebelum mengambil kebijakan memulangkan anak-anak WNI eks ISIS yang usianya dibawah 10 tahun.

"Mengingatkan pemerintah harus benar-benar mempertimbangkan dan mengkaji secara matang sebelum mengambil keputusan dalam memulangkan anak-anak eks ISIS tersebut," kata Bamsoet.

https://m.antaranews.com/berita/1302...is-dipulangkan

emoticon-Traveller
Diubah oleh KASKUS.HQ
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangBacot dan 19 lainnya memberi reputasi
14
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 5 dari 12
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 08:47
anjir udah tuir rambut masih Polem, wakakaka
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 08:48
masih saya pantau dulu saat ini,akan tiba saatnya mereka saya sleding pala nya satu-satu
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 08:59
hilangin trauma orang tuanya yg ga bisa pulang ke indonesia lagi apa gak bikin dendam anak??
profile-picture
MUF0REVER memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:05
seyogyanya bisa dibedakan, mana perjuangan untuk anak dan mana perjuangan untuk jauh dari teror
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:08
Akhirnya ane bisa liat tampang kak seto yang sudah tua. Karena sebelumnya wajahnya selalu terliat muda.
profile-picture
maria.olivia memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:10
kalo beneran dipulangkan berarti yg dibawah umur 10 thn? yg anak² diatas 10 taun gk boleh dong pastinya.. nahh, pertanyaannya emg mau tuh anak kecil dipulangkan sedangkan ortu sm sodaranya mungkin stay disana?
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:25
ga bgt deh aki seto...
biarin mereka memenuhi jln Ninja nya...
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:36
masih gw pantengin, kalo engga sesuai gw sleding bijinya emoticon-Ngakak
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:45
Anak² dibawah umur 10 tahun. Kalo bayi yg lahir disana gimana? Bisa jadi WN sana kan?
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 09:47
Mungkin anak setan juga bakal di urus sama si seto.
emoticon-Wkwkwk
profile-picture
prankoyt1705 memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 10:02
Quote:Original Posted By antilongcat
Emang baiknya sih yng anak2 dipulangkan,khawatirnya jadi bibit2 di masa depan,nnti klo anak dibrainwash macam "negaramu meninggalkan keluarganu" atau "kamu dibuang oleh negaramu" lalu dia dendam sama indonesia bagaimana???

Tapi to be fair sih,itu bakal jadi langkah yang sulit u/indonesia,.bagaimana cara ngambil2in anak2nya??? klo si ibu gk mau dan ibunya juga minta diangkut bagaimana??...


Ini komen yg kritis sebagai pertimbangan ke depan. Harus mempertimbangkan psikologis anak, jangan sampai mereka dendam dengan Indonesia dan bermasalah di kemudian hari. Prinsip kasih harus diterapkan.
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 10:59
Here we go again....
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:04
doi selalu konsisten sih kalo soal anak, jd ya gabisa disalahkan juga
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:05
macem yang permasalahan djarum kemaren, doi ambil pov dr anak2nya jd doi bener2 nolak tegas juga adanya atribut rokok di anak2
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:10
Ehh elo tuh uda tua kenapa dipanggil kakak melulu sih









































Mau dong dipanggil kakak juga walaupun udah berumur
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:16
Gimana kalo kita Kirim kak seto ke sana Biar Dia merawat Dan menghibur anak2 isis disana..??? emoticon-Toast
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:30
Kalau penggiat anak ya tentu akan selalu mendukung untuk memulangkan aanak-anak eks isis. Tapi gak semua orang akan setju dengan ini, hidup memang beraneka ragam pemikirannya
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 11:31
Quote:Original Posted By BlueJupieZ
deradikalisasinya pake cara ala kak seto sleding kepalanya satu2 emoticon-Leh Uga


sledingnya pake pedang
profile-picture
BlueJupieZ memberi reputasi
1 0
1
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 12:51
Blunder
0 0
0
Kak Seto dukung anak-anak eks ISIS dipulangkan
18-02-2020 13:07
masalahnya:
- anak yang lahir di indonesia, ketika sampai sana sudah terpapar budaya kekerasan. untuk buat anak terlepas dari budaya kekerasan ini berat. kalaupun mau dibesarkan di indonesia, harus tes psikologi dulu & bagusnya dibesarkan oleh pengasuh yang nasionalis, jangan dikembalikan ke keluarga besar. banyak keluarga besar teroris itu pandangannya 11-12 dengan teroris cuma beda di peran & kesempatan aja.
- anak yang lahir di sana, nggak ada tanggung jawab negara untuk urusi karena mereka lahir ketika ortunya sudah bukan WNI, nggak tercatat di disdukcapil/adminduk & mereka nggak akan punya dokumen2 dasar macam akta lahir dll yang bisa diterima di sini.
0 0
0
Halaman 5 dari 12
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia