C4lyps0Avatar border
TS
C4lyps0
[Cek Fakta] UAS: Corona Tentara Allah Lindungi Muslim Uighur
 

Nama Ustaz Abdul Somad (UAS) kembali jadi bahan perbincangan publik lantaran dalam ceramahnya menyebut virus corona merupakan tentara Allah yang dikirim untuk melindungi muslim Uighur di Cina. Pernyataan tersebut ia sampaikan sebagai materi ceramah agama di Malaysia yang videonya viral dan menjadi gunjingan di media sosial.

Dalam video yang salah satunya dibagikan oleh kanal YouTube Hajinews TV dengan judul Allah kirim tentara corona unruk melindungi muslim Uyghur, UAS menyebut kalau Allah selalu membantu umat Islam meski kini telah banyak kehilangan kekuasaan, salah satunya dengan mengirim bala tentaranya yang gaib.

"Allah memang sayang pada umat ini. Umat kehilangan kekuasaan, umat kehilangan khalifah, umat kehilangan kesultanan, yang bisa hanya membaca Alquran dan berdzikir. Tapi Allah masih iba dan Allah tolong hambanya dengan banyak tentara," kata UAS dalam ceramah tersebut.

Kemudian, pendakwah kelahiran 18 Mei 1977 itu menyebut virus corona sebagai salah satu tentara Allah yang dikirim untuk melindungi umat Islam Uighur yang hidup di Cina. Menurutnya, kaum muslim terlindung dari virus mematikan itu lantaran memiliki gaya hidup selaras dengan ajaran agama dan berbeda dengan penduduk kebanyakan.

"Ada pula yang terakhir ini tentara Allah bernama corona. Orang yang berada di Uighur, tidak terkena virus ini. Banyak orang terheran-heran, apa sebab. Salah satunya karena mereka selalu berwudhu, salah satunya membasuh tangan," kata dia.

"Orang tidak akan terkena pada orang yang selalu menjaga kesucian. Mereka makan binatang yang disembelih, yang dimasak, bukan daging mentah, bukan makan darah. Sebab di dalam darah ada bakteria penyakit. Manakala ajaran Islam diamalkan, maka pertolongan Allah datang," ujar Ustaz Abdul Somad.

Di akhir ceramah, UAS menyinggung tentang ketaatan beragama yang dapat menolong umat dari kebinasaan. Ia menyebut bahwa siapapun yang menolong agama Allah, akan diselamatkan dari mara bahaya dan tipu daya yang mengintai umat.


"Intansurullah, yansurukum. Barang siapa yang menolong agama Allahmaka Allah akan menolongmu. Kalaulah bukan karena pertolongan Alalh, sudah lama Islam ini musnah dari muka bumi Allah. Wama karuu, mereka membuat tipu daya.

Wamakarallah, Allah balas tipu daya mereka. Wallahu khairul maakirin, dan tipudaya Allah itu lebih hebat dari tipu daya yang mereka lakukan," kata UAS dalam video ceramah tersebut.

Tabayyun

Cek Fakta

Pernyataan UAS ini patut diapresiasi sbb mngkn sekali benar, alasannya virus corona covid-19 benar2 luar biasa ajaib dan sangat pintar, bukti2:

1. Virus Corona yg menghancurkan China ini terjadi tepat pada waktu2 menjelang thn baru masehi dan imlek dimana bnyk orng China lalu lalang mudik, bila diandaikan di Indonesia sama halnya dgn saat menjelang lebaran saat org2 sibuk silaturahmi ke berbagai tmpt

Berarti virus ini bisa memilih waktu yg tepat utk memaksimalkan kerusakan

Astaghfirullah

2. Virus Corona terjadi tepat di tngh2 negara China yg penuh jalur transportasi ke semua arah, bila diandaikan di Indonesia sama halnya dgn kejadian di Yogya atau Jakarta pada saat lebaran dimana arus traveller lg ramai2nya

Berarti virus ini bisa memilih tempat, dia kagak milih Guangzhou dimana bnyk makanan aneh2 spt kelelawar tp virusnya milih Wuhan yg kagak ada makanan aneh2 kecuali Mie pangsit

Naudzubillah

3. Virus Corona sngt menular dan berbahaya khususnya utk org Asia krn DNA mereka pny reseptor yg cocok utk virus ini



Subhanallah


4. Virus Corona sdh diwahyukan pd pengarang NOVEL Amerika thn 1981, lokasi terjadinya jg tepat di kota Wuhan



Masya Allah


Kesimpulan

Untuk virus sbg organisme tanpa otak yg bisa bertindak secerdas ini kagak keliru kesimpulan UAS kalau ini adalah 'Tentara Allah'

Mudah2an di masa depan kagak ada lagi "Tentara2 Allah' yg hanya khusus mengazab orng Asia dgn varian2 virus corona, orng Afrika dgn ebola dan orng Timur Tengah dgn MERS

Wallahualam

emoticon-Kolombia
Diubah oleh C4lyps0 17-02-2020 14:46
arofi13
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 15 lainnya memberi reputasi
14
7.9K
76
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.8KThread40.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.