danymartaAvatar border
TS
danymarta
Negara Di Dalam Negara Korea Selatan



Korea, siapa sih yang nggak kenal dengan negara yang terkenal dengan K-Pop, K-Dramanya akhir - akhir ini, saya rasa nggak ada yang nggak kenal terutama sih artis - artis wanitanya (maklum ts laki, gak patut memuja laki - laki juga).


Hallyu atau banyak yang disebut Korean Waveadalah salah satu bentuk kemajuan dari Negara Korea ini terutama di Korea Selatan. Perkembangan Korean Wave secara langsung juga mempengaruhi pariwisata di Korea Selatan.

Pada tahun awalnya 2004 sebagai efek dari Korean Wave mencapai jumlah pemasukan yang sangat fantastis yaitu 825 juta dollar, dan setiap tahun terus meningkat dikarenakan besar pengaruh dari K-Drama tersebut.

Sebelum fenomena Korean Wave merebak keseluruh pelosok dunia, Korea Selatan bukanlah negara untuk destinasi tujuan wisata yang populer. Akan tetapi semuanya berbanding terbalik pada saat K-Drama sudah dikenal dikalangan seluruh masyarakat didunia ini.


Salah satu destinasi wisata yang terkenal di Korea Selatan akibat efek positif dari salah satu K-Drama yang berjudul "Winter Sonata". Dan sejak drama tersebut diproduksi dan dikenal pada tahun 2002 lalu ini pun meledak, begitupun pengunjung yang datang ke Nami Island.

Nami Island atau Namiseom adalah pulau mungil nan indah berbentuk setengah bulan ini yang jaraknya 63km jauhnya dari Kota Seoul. Ada yang pernah lihat pulau ini ?ya kalian benar, pulau ini serinh dijadikan wallpaper di Desktop maupun wallpaper digadget - gadget yang ada, karena nuansa pepohonan di kedua sisi berjejeran dengan sangat rapi.


Pulau Nami bukan hanya sebuah pulau biasa, melainkan khusus sebuah pulau untuk dikembangkan menjadi taman dan tempat hiburan. Karena itu Pulau Nami layaknya seperti sebuah pulau pribadi.

Yang paling unik dari Pulau Nami ini adalah mereka mendeklarasikan bahwa Pulau ini adalah statusnya layaknya sebuah Negara sendiri. Bukan Negara asli sih tapi sepertinya hanya sebuah negara fantasi semata dan selayaknya sebuah Negara di negeri dongeng.

Untuk bisa datang ke Pulau Nami ini kalian bisa perjalanan termurah ke Negara Nami ini dengan subway line 7 dan transfer line GC di stasiun Sangbong, Seoul. Setelah turun di stasiun Gapyong, kalian bisa lanjutkan dengan bus. Gapyong City Tour Busini akan membawa anda untuk ke tempat - tempat wisata disekitar Gapyong.


Setelah sampai dermaga, untuk bisa menyebrang ke Pulau Nami kalian bisa menggunakan kapal ferry atau flying fox. Selama kalian menyebrang akan disuguhkan dengan pemandangan yang warna - warni dari daun khas yang membuat pulau ini semakin indah.

Oke sekian tulisan receh dari saya, semoga ini berguna buat kalian semua yang ingin mengunjungi Negara didalam Negara ini (Nami Island).


Sekian,
Salam Rahayu,
@danymarta

emoticon-rose



Sumber :
Opini Pribadi
link1, link2
gambar

denbagoes01
indahmami
indahmami dan denbagoes01 memberi reputasi
2
1.1K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.