rykenpb
TS
rykenpb
Beberapa Hal Menarik dari Gunung Hallasan di Pulau Jeju




Pulau Jeju merupakan nama pulau yang tak asing bagi K-Lovers. Pulau yang terletak di semenanjung Korea Selatan. Semua terpukau akan keindahan panoramanya. Apalagi bagi para traveller pulau ini telah menjadi impian besar untuk dinikmati dan wajib ada dalam daftar liburan destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Keindahan alamnya seperti berada di taman dongeng. Pepohonan yang memiliki warna daun sesuai musim dari pohon-pohon gingko dan maple. Pulau ini menyimpan banyak cerita juga mitos. Berdasarkan cerita Pulau Jeju merupakan pulau tempat para dewa dan malaikat bersemayam. Legenda yang paling terkenal adalah "Questionnaire" diceritakan bila Pulau Jeju itu dibuat oleh seorang dewi. Apakah itu benar adanya? Entahlah.



Ada satu keunikan tersendiri dari Pulau Jeju selain sebagai salah satu warisan dunia yang ditetapkan oleh UNESCO pada tahun 2007 yaitu Jeju merupakan negara yang berada di dalam sebuah negara. Jeju memiliki sistem pemerintahannya sendiri. Hal ini mungkin disebabkan oleh pemberontakan yang terjadi pada zaman dinasti-dinasti akibat penarikan upeti yang berat sehingga pulau yang memiliki penghuni sekitar 600.000 lebih ini menginginkan kemerdekaan dan otonomi sendiri. Pulau ini menjadi bagian dari dinasti Joseon pada masanya.

Berbicara masalah dinasti Joseon juga banyak diceritakan dalam salah satu film Korea yang melegenda yaitu Jewel in the palace. Film yang menceritakan kisah nyata dari kegigihan seorang Dae Janggeum dalam menghadapi kesulitan-kesulitan hidupnya hingga menjadikan ia sebagai seorang dokter kerajaan wanita pertama di Korea pada dinasti Joseon yang dipimpin oleh Raja JungJong. Saya bahkan baru mengenal pulau Jeju melalui film ini.

Pulau Jeju terbentuk dari abu vulkanik, terdiri dari bebatuan, lautan, gunung juga tebing-tebing indah yang membentuk pilar alami, yang terbentuk dari aliran lava mengeras ribuan tahun lalu. Ada banyak destinasi wisata di pulau ini di antaranya kuil budha, air terjun cheyoungjill, seongsan ilchulbong, gunung Halla (Gunung Halla).



Gunung Hallasan merupakan salah satu dari tiga kawasan yang ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO selain dari goa lava manjanggul dan Seongsan Ilchulbong atau lebih dikenal "Pulau Matahari Terbit".

Ada beberapa hal menarik dari gunung Hallasan yang bisa jadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung yaitu :

- Gunung Hallasan merupakan salah satu gunung keramat atau suci di Korea.

- Gunung Hallasan merupakan gunung tertinggi di Korea Selatan yang memilki ketinggian 1.950.

- Memiliki tiga iklim yang berbeda-beda berdasarkan tingkatan ketinggiannya yaitu pada tingkatan paling bawah beriklim sub tropis hingga pepohonan juga ribuan spesies fauna bisa berkembang, tingkat ketinggian pertengahan beriklim hangat, dan di puncak gunung beriklim dingin dengan tumpukan salju terbanyak.

- Memiliki banyak jalur pendakian berbeda. Melalui jalur-jalur tersebut ada beberapa destinasi wisata yang dilewati.

- Memiliki limit waktu pendakian yaitu tidak boleh mendaki setelah pukul 12 siang sebab cuaca pada waktu tersebut sangatlah dingin.

- Sebagai satu-satunya gunung di dunia yang ditumbuhi pohon cemara spesies langka.

Selain itu di pulau Jeju kita akan banyak menemukan batu kakek yaitu patung budha yang konon kabarnya apabila disentuh hidungnya bisa memudahkan memiliki anak atau putra.

Itulah sekilas tentang Pulau Jeju. Bila pengen ke sana bisa tanpa visa untuk jangka waktu sebulan.




Diubah oleh rykenpb 17-02-2020 05:46
swiitdebbykumaniaksdieq41
dieq41 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
3.1K
115
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.