sanovriAvatar border
TS
sanovri
Apakah Benar Ketika Memulai Suatu Rumah Tangga Dari Kondisi Prihatin Dahulu?
Agan/sista dalam berkehidupan rumah tangga memang gk ada rumus baku untuk bahagia,langgeng, dsbnya.

Saya ingin sharing dan diskusi dengan teman2 mengenai berumah tangga saya.

Saat ini keadaan saya cukup berada, tapi pada awal2 berumahtangga saya coba mendidik istri dgn bersusah2 dahulu, jadi di ibaratkan belajar prihatin walaupun sbenernya gk prihatin beneran.

Misalnya dalam beberapa hal :
1. Rumah harusnya bisa beli yg mewah, tapi saya coba dari yg tua dulu beberapa tahun, walaupun jg tidak nyicil yah tapi sdh dibeli.
2. Kendaraan saya bisa beli suv 500jtan ataupun alphard saya tadinya mau beli xpander saja tapi akhirnya inova reborn bejas.
3. Dalam hal liburan saya hrsnya bisa menginap d hotel yg -+ 1jtan tapi saya nginep di 200-300 rb aja yg penting aman,nyaman n bersih tentunya.
4. Beli makanan saya lebih sering ajak yg belasan ribu drpd harusnya beli yg ratusan ribu per orang.

Sayapun pastinya akan memberikan yg terbaik tapi bertahap, misalnya saya skrg sudah bangun rmh yg lebih layak walaupun msh kecil.
Skrg mobil inova reborn tapi kalo ada rejeki 5 thn lg pengen beli mobil sport car walaupun second tapi harganya 500jtan.

Karena dalam kehidupan saya berprinsip itu untuk diajak senang kemungkinan akan mudah dan bisa semua org, tapi sebaliknya diajak susah akan lebih menderita dan tidak mudah.
Sama saya selalu berhitung apakah worth it membeli sesuatu, karena brg yg mahal pun skrg gk jaminan kualitas sesuai dgn harga yg dikeluarkan. Jgn2 kita cmn tertipu oleh persepsi aja dan dgn kualitas yg sama bisa dpt harga yg jauh lebih murah.

Saya jg ada ketakutan kalo terbiasa yg dksh bagus2 n menggampngkan, nantinya akan kebiasaan hedon dan ketika itu terjadi jika kita gk bisa meningkatkan penghasilan apalagi dgn yg namanya usaha perlu modal dan ketidakpastian tinggi. Jadi kita akan semakin dekat dgn penderitaan bila tidak mampu menjaga pendapatan lebih besar dri pengeluaran karena kita sdh terbiasa hedon.

Nah dari perilaku saya ini, apakah kalian menilai ini suatu hal yg positif bagi para istri atau malah saya ini tidak memberikan yg terbaik?


tata604
ceuhetty
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
2K
41
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.