• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!

estehmanishAvatar border
TS
estehmanish
Berkoar di Sosmed Cinta Lingkungan Tapi Masih Pake Kantong Plastik? Buruan Ganti Deh!


emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus




emoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskusemoticon-I Love Kaskus



Halo halo! Ketemu lagi sama ane estehmanish di thread ane yang satu ini. Thread ini dibikin untuk menemani agan/sista dimanapun berada. Baca thread ini sampai habis ya gan/sist! Biar tidak ada kesalahpahaman di antara kita, hehe.Thread ini bisa dibaca sambil ngopi di pagi hari sebelum memulai aktivitas ataupun dibaca di malam hari menutup kesibukan agan/sista serta dibaca di waktu senggang kapanpun Gan Sis mau. Semoga terhibur dengan apa yang ane suguhkan di thread ini. Dan semoga thread ini bermanfaat bagi siapa saja yang membacanya.






Yak Gan Sis akhirnya ketemu sama ane lagi nih setelah sekian lama, hehe.. Belakangan ini ane resah dengan keberadaan orang-orang yang katanya sih cinta lingkungan, di sosial media sering banget tuh ngeshare- ngeshare tentang fakta-fakta mencengangkan mengenai bahayanya sampah plastik, bagaimana dampak bagi lingkungan sekitar, pokoknya yang bikin ane khawatir dengan Bumi ini. Eh tapi nih ya Gan Sis, berbeda dengan dunia maya, ternyata di dunia nyata baru segelintir orang aja tuh yang bener-bener menerapkan dan sadar bahayanya akan plastik yang mengancam lingkungan. Kalo orang bilang mah "Lain di mulut, lain dihati." 

Nah daripada disangka omdo alias omong doang, mending cepet-cepet deh yang biasanya Gan Sis pake kantong plastik diganti sama 4 pengganti kantong plastik ini yang pastinya ramah lingkungan, Cekidot!





PERTAMA


Tote Bag




Pasti Gan Sis tau dong tote bag itu apa. Iya, Tote bag itu tuh yang tas jinjing berbahan katun. Mungkin diantara GanSis secara ngga sadar sudah banyak yang punya tote bag dirumah. Entah itu dapet dari acara seminar, dikasih seseorang, ataupun beli sendiri. Tapi sayangnya, itu tote bag engga pernah dipake kan? Setiap pergi belanja pasti pakenya kantong plastik lagi, alasannya pasti ketinggalan, lupa atau ngga tau taruhnya dimana, padahal mah emang engga diniatin buat pake tote bag dari awal keluar rumah, hehe. emoticon-Big GrinMulai sekarang, yuk cari lagi tote bagnya dirumah!





KEDUA

Tas Ransel


[img]S E N S O R-content-cdn.pixelsquid.com/stock-images/open-backpack-RJE7x6B-600.jpg[/img]


Siapa sih yang ngga tau tas ransel? Dari kita SD pasti udah pake tas ransel, ya kan? Nah, selain difungsikan buat taruh buku-buku atau laptop, tas ransel juga bisa buat taruh barang belanjaan Gan Sis dari supermarket, atau apapun itu belanjaannya. Selain mudah dicarinya, tas ransel juga lebih kokoh dari kantong plastik, jadi jangan khawatir kalo barang belanjaannya terlampau berat. Eh tapi kalo pake tas ransel masukkin barangnya pas udah selesai bayar dikasirnya ya! Kalo engga, nanti disangka maling lagi! emoticon-Big Grin






KETIGA

Tas Belanjaan




Kayaknya gaperlu dijelasin panjang lebar deh untuk yang satu ini. Ya dari namanya aja tas belanjaan, ya berarti memang diperuntukkan buat membawa barang belanjaan, ya Gan Sis. Tas belanjaan ini terbuat dari bahan katun, polyester, ataupun polypropilena. Nah tas belanjaan ini biasanya udah dipersiapkan di meja kasir kalo misalkan kita lupa bawa tas dari rumah, dan dengan tambahan biaya juga tentunya. Ukuran nya pun juga lebih besar dari tote bag.






KEEMPAT

DIY dari kaos/Tshirt bekas

Kemudian yang terakhir ini nih yang sangat amat ramah lingkungan. Mengapa demikian? Karena eh karena tas yang satu ini terbuat dari bahan bekas, yakni kaos bekas yang sudah tidak terpakai lagi. Dari pada kaosnya cuma menuh-menuhin lemari atau paling-paling jadi lap keset pada akhirnya, mending dimanfaatin jadi tas belanjaan gini nih :




Ini mah Gan Sis juga bisa dong bikinnya? Buruan gih kumpulin semua kaos bekasnya, hehe. emoticon-Big Grin





Nah, kalo udah ganti ke kantong yang lebih ramah lingkunan kan jadi ngga omdo (omong doang) di sosmed, kan? Di kehidupan nyata pun juga ikut kontribusi untuk menjadikan Bumi menjadi tempat yang layak untuk ditinggali. Siapa tau yang lain juga mengikuti? Hehe emoticon-Big Grin



Sekian thread ane kali ini.
See you on my next threads, Cheers!


emoticon-Haiemoticon-Haiemoticon-Hai


estehmanish © 2020


anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
15
5.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.