partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Setelah XMAX dan Forza, Kini Muncul VMAX

Skuter matic bongsor masih menjadi incaran banyak konsumen otomotif roda dua. Selain karena tenaganya yang mumpuni, tampilannya yang elegan juga menjadi alasan orang memilih motor jenis ini. NMax, PCX, ADV150, XMAX, dan Forza menjadi beberapa merk skutik bongsor yang banyak beredar.  

Kini genre skutik bongsor kehadiran anggota baru. Anggota baru ini bukanlah berasal dari pabrikan Jepang tapi dari pabrikan China. Motor yang Ane maksud adalah Longjia VMAX. Sebenarnya motor ini udah diperkenalkan pada akhir 2019 lalu GanSis. Tapi saat itu pabrikan belum merilis berapa harga motor tersebut. Dan sekarang motor pesaing XMAX dan Forza tersebut telah mengumumkan harga jualnya.

Konten Sensitif

Longjia VMAX 300 hadir dengan dua varian, yakni VMAX 300 ABS seharga CNY 23.800 atau setara dengan Rp 46,7 juta dan varian tertinggi dibanderol dengan harga CNY 25.800 atau sekitar Rp 50,6 juta.

Motor ini dibekali dengan mesin berkapasitas 278 cc, 1 silinder, 4 tak, DOHC, dan berpendingin cairan. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga hingga 22 dk pada 7.250 rpm dengan torsi maksimum 23,5 Nm di 6.000 rpm. Menurut mereka, motor ini bisa melaju dari 0 – 100 km/jam hanya dengan waktu 9,9 detik.

Blok mesin VMAX 300 memiliki kualitas setara dengan blok mesin skuter Italia Aprilia SR MAX. Teknologi ini diperoleh Longjia karena induk perusahaannya Zongshen bekerja sama dengan Aprilia. Bukan kacang – kacang berarti nih motor GanSis.

Dari sisi desain, motor ini terlihat lebih agresif dan sporty. Lampu depan berbentuk tajam dan mirip dengan lampu pada motor sport. Pijakan kakinya mirip dngan yamaha NMax, dan bagian bodi belakang mirip dengan Honda Forza.

Desain speedometer hadir dengan kombinasi digital TFT dan analog. Sistem GPS udah bisa ditampilkan di layar tersebut. Motor ini udah bisa terhubung dengan ponsel untuk beragam fungsi.

Hmmm cukup menarik sih kalau menurut Ane GanSis, soalnya dengan kapasitas mesin sebesar itu, motor ini bisa dijual dengan harga yang terjangkau, ya walaupun produk China sih tapi...hehe Sayangnya belum ada info lebih jelas GanSis, apakah motor ini akan mengaspal di tanah air atau tidak.


0
15.4K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.4KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.