anus.buswedan
TS
anus.buswedan
Hujan Guyur Jakarta Bikin Banjir 80 cm, Warga Cipinang Melayu Bersiap Mengungsi


JAKARTA - Hujan yang melanda Jakarta pada Minggu (16/2/2020) membuat permukiman warga di beberapa RW di Kelurahan Cipinang Melayu tergenang air setinggi 80 cm. Masuknya air ke permukiman dikarenakan

Kali Sunter di Kecamatan Makasar meluap.

Seorang warga RW 04 Ruyanah (49) mengatakan, air mulai naik ke permukiman warga sekitar pukul 15.30 WIB. Menurut dia, air aliran kali Sunter sendiri sudah mulai naik sejak tadi malam.


"Tadi malam air sudah mulai meluap, tapi enggak parah. Kalau yang sekarang banjirnya lebih dalam karena hujan deras dan air kiriman," kata Ruyanah di lokasi, Minggu (16/2/2020).


Dia mengatakan, hujan yang turun di wilayah penyanggah ibu kota menjadi penyebab air cepat merendam permukiman warga. "Ini sudah mulai siap-siap buat beresin barang-barang elektronik sama mindahin motor," ujar Ruyanah.

Ruyanah menambahkan, jika warga tidak cepat merapikan barang berharganya akan sangat merugikan, sebab air datang dan langsung naiknya itu engga bisa diprediksi," ucapnya. Sejumlah warga lanjut usia mulai mengungsi didampingi anggota keluarganya.

Hingga saat ini ketinggian air di permukiman warga RW 04 sudah berada pada 80 cm."Sebagian warga udah mulai ngungsi, tapi masih banyak yang bertahan di rumah karena ketinggian air belum mencapai satu meter," ujarnya.


Sumur
https://metro.sindonews.com/read/152...gsi-1581855549

Menuju puncak hujan di feb - maret
Hayok siap siap naik formula boat dayung lu warga dki



Diubah oleh anus.buswedan 16-02-2020 16:22
terserahguesebelahblog4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
21
6K
86
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
669.2KThread39.7KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.