• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 5 Tahun Tak Pernah Bertelur, Ayam Ini Menyimpan Benda Senilai Rp 4 Miliar di Perutnya

InaSendry
TS
InaSendry
5 Tahun Tak Pernah Bertelur, Ayam Ini Menyimpan Benda Senilai Rp 4 Miliar di Perutnya
Hai Gansis apa kabar? Ketemu lagi kita di threat ane yang ringan, lucu, dan menghibur. Langsung aja, ya, cekidot.

Cerita unik ini dialami oleh seorang wanita dari Sichuan, China bernama Du Xiaoxia. Wanita ini memelihara ayam betina dengan cukup baik dengan memperhatikan betul makanan dan kesehatannya. Ayam betina itu pun tumbuh gemuk dan sehat. Du berharap kelak bisa memanfaatkan telur ayamnya untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Quote:


Harapan tinggal harapan. Selama lima tahun ayam betina Du ternyata tidak menghasilkan telur sama sekali. Merasa sia-sia saja meneruskan memelihara ayam tua itu, akhirnya ia memutuskan menyembelih saja ayam betina mandul itu untuk lauk keluarganya.

Di saat Du membersihkan bagian jeroan ayam, ia menemukan benda asing yang sekilas mirip dengan telur tapi bentuknya tidak umum. Benda itu mempunyai keliling 18cm dengan berat 115 gram.

Quote:


Du yang penasaran segera mencari tahu informasi tentang benda tersebut di internet. Ia juga berkonsultasi dengan salah satu penilai benda antik. Ternyata diketahui benda itu adalah harta karun, yaitu batu empedu unggas yang harganya senilai dua juta yuan, atau setara dengan 4 miliar rupiah.

Batu empedu unggas ini, di negeri Tiongkok sana dimanfaatkan untuk pengobatan herbal. Namun, keberadaannya yang langka membuat harganya sangat mahal. Wah, benar-benar rezeki nomplok bagi Du. Penantian lima tahun yang tak sia-sia, ya Gansis?

Baidewesebenarnya empedu termasuk dalam sistem pencernaan. Pada ayam, empedu terletak di antara hati dan ampela. Ayam mempunyai dua saluran empedu. Saluran kanan bentuknya lebih melebar, untuk mengalirkan dan menampung empedu, sedangkan yang kiri tidak. Empedu ini berfungsi untuk penyerapan lemak pakan dan ekskresi limbah seperti kolesterol.

Akan tetapi, Gansis, bukannya batu empedu itu penyakit, ya? Lantas, kenapa malah jadi obat mujarab, ya di negeri Cina sana? Ah sudahlah, pastinya pakar herbalis mereka yang lebih paham.

Nah, gansis, emang rezeki itu datangnya sering tak disangka-sangka, ya. Ayam betina milik Du Xiaoxia yang dikira tak tahu balas budi ini, justru malah mendatangkan banyak keberuntungan. Benar-benar ayam berbudi, nih Gansis.

Jadi intinya tidak perlu berprasangka buruk, karena belum tentu sesuatu yang kita anggap jelek itu adalah jelek. Siapa tahu ternyata ada hikmah berharga di baliknya. Ane cantumin juga video beritanya di bawah ini, ya Gansis.

Spoiler for batu empedu ayam:


Sekian dulu thread ane kali ini. Sampai jumpa di thread ane lainnya. Jangan lupa cendol, rate dan komen yang santun. Terima kasih.

Bye bye emoticon-Menang

Sumber bacaan dan gambar linklink

Diubah oleh InaSendry 15-02-2020 03:32
sebelahblog4iinchtien212700
tien212700 dan 61 lainnya memberi reputasi
58
26.4K
235
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.