adnanamiAvatar border
TS
adnanami
Resolusi Gagal Mulu? Mungkin Ini Penyebabnya!
Resolusi gagal mulu? Mungkin ini penyebabnya!



Halo agan dan sista semua, lama banget @adnanamitidak menuangkan ide dalam sebuah thread selama berminggu - minggu akibat urusan dunia yang melelahkan. Kini ane kembali lagi dengan membawakan tema thread yang tidak jauh - jauh dari motivasi serta masih ada hubungannya dengan tahun baru. Pas banget sebentar lagi kita memasuki tahun 2020 dan meninggalkan tahun 2019 yang penuh dengan pelajaran dan pengalaman baik maupun buruk.

Tahun baru selalu diawali dengan doa dan harapan untuk menjadi orang yang lebih baik. Biasanya dibuat dalam bentuk daftar/list yang dinamakan RESOLUSI. Terkadang resolusi ini cuma omong kosong yang kita sendiri nggak sanggup menggapainya, atau malah apa yang sudah ditulis dalam daftar resolusi tahunan justru meleset jauh sampai membuat penulisnya frustasi sendiri karena tak mampu mewujudkannya.

Kenapa ya sebagian besar resolusi yang sudah direncanakan di awal tahun justru tidak kesampaian? Jawaban paling pasti dari semua penyebab kegagalan itu cuma 1, yaitu niat gan!

Niat sebesar apapun tak akan membawa kita kemanapun jika kita tidak bertindak. Mau jadi lebih cantik tapi nggak mau keluar modal lebih, mau pinter tapi mau ikut kursus aja sayang duitnya, mau beli mobil baru tapi uang tabungannya masih dipakai untuk alokasi dana yang tidak penting, mau menikah tapi nggak mau usaha cari pasangan, mau kaya tapi kerja aja males, mau badan langsing tapi nggak mau diet. Sinkron kagak? Wajar kan kalau harapan itu hanya akan jadi mimpi?

Usaha yang kita lakukan seharusnya sejalan dengan arah tujuan dimana mimpi kita berada. Sebuah kesuksesan dan pencapaian terwujud karena sebuah tindakan, tidak cukup modal niat dan ingin saja. Coba diingat lagi apa resolusi agan tahun lalu yang hingga detik ini, detik dimana tahun akan segera berganti lagi, namun resolusi itu masih sebatas angan - angan saja! Lalu tanyakan pada diri agan sendiri, apakah agan sudah sekeras itu berjuang, bergerak dan bertindak untuk mewujudkan resolusi itu? Yang bisa menjawab tentu saja agan sendiri. Bukan ane emoticon-Ngakak (S)

Kalau jawaban agan adalah BELUM, ya coba aja mulai bertindak dengan hal yang kecil - kecil dulu, dilakukan konsisten tanpa absen, lama kelamaan apa yang kita kerjakan bisa menjadi sebuah kebiasaan yang tanpa sadar bisa mengantarkan agan kepada mimpi yang selama ini agan inginkan tanpa terasa. Buat agan dan sista semua, semoga di tahun baru 2020 nanti semua keinginannya dapat terwujud dengan sempurna ya! emoticon-Angel

Share pengalaman gagal mewujudkan resolusi versi kalian di kolom komentar, guys! Bagi yang udah berhasil juga boleh banget berbagi cerita tentang gimana perjuangan kalian dalam mewujudkannya sampai bisa berhasil seperti sekarang. See you on the next thread, guys!

Sumber: asli pemikiran TS

Diubah oleh adnanami 30-12-2019 22:38
tata604
lina.wh
swiitdebby
swiitdebby dan 36 lainnya memberi reputasi
37
6K
202
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.