News
Batal
KATEGORI
link has been copied
79
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e48b79df0bdb2620103a591/bupati-jember-datangi-korban-banjir-usai-diliput-media-bantuan-ditarik-lagi
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi :think: :gila: :amazed: Bupati Jember Faida memberikan bantuan kepada korban banjir. ©2020 Merdeka.com PERISTIWA | 14 Februari 2020 20:10 Reporter : Muhammad Permana Merdeka.com - Kejadian unik terjadi di Jember, Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan Bupati Jember dr Faida kepada korban banjir ditarik kembali sesaat set
Lapor Hansip
16-02-2020 10:31

Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi

Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi


emoticon-Thinkingemoticon-Gila emoticon-Amazed


Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
Bupati Jember Faida memberikan bantuan kepada korban banjir. ©2020 Merdeka.com


PERISTIWA | 14 Februari 2020 20:10
Reporter : Muhammad Permana


Merdeka.com - Kejadian unik terjadi di Jember, Jawa Timur. Bantuan yang diserahkan Bupati Jember dr Faida kepada korban banjir ditarik kembali sesaat setelah dia pulang. Namun setelah ramai dibicarakan, bantuan kembali diserahkan kepada warga.

Peristiwa penyerahan bantuan banjir itu terjadi pada Jumat (7/2) lalu. Dari rilis yang dimuat di website resmi Pemkab Jember, Bupati Faida mengunjungi warga di dua RT yang terdampak banjir, yang ada di Kelurahan Mangli, Kecamatan Kaliwates. Lokasi tersebut, malam sebelumnya tergenang banjir. Dalam kunjungan pada Jumat pagi itu, Faida menyerahkan sebanyak 40 paket sembako, 40 kasur lipat, selimut serta nasi bungkus. Lokasi yang tergenang banjir tepat berada di sekitar kampus IAIN Jember.

"Banjir masuk perkampungan warga, sehingga 52 kepala keluarga terdampak. Setelah dikunjungi, rumahnya memang terendam. Barang-barang juga basah karena air masuk hampir satu meter," ujar Faida sebagaimana dikutip dari website Jemberkab.go.id.

Salah satu titik yang dikunjungi Faida adalah sebuah pesantren bernama Baitul Ilmi, yang diasuh oleh Ustaz Mastur. "Saya tidak tahu persis, warga waktu itu ramai-ramai, ternyata ada kunjungan bupati. Lalu Bu Faida ke tempat kita dan sempat berdialog," ujar Mastur saat dikonfirmasi, Jumat (14/02).

Dalam dialog itu, Faida bertanya tentang jumlah penghuni pesantren yang diasuh Mastur. Kebetulan pesantren kecil itu masih mengontrak di salah satu rumah warga. Para santri seluruhnya merupakan mahasiswa IAIN Jember.

"Saya jawab, santrinya ada 18 anak. Lalu spontan beliau perintahkan ke anak buahnya agar (seluruh santri) dikasih bantuan satu-satu," tutur Mastur menirukan dialognya dengan Faida. Saat berkunjung ke korban banjir itu, Faida juga membawa rombongan wartawan cetak, elektronik dan televisi.

"Saat itu juga ada Pak Camat, Lurah, dan RT-RW. Lalu diserahkan bantuan secara simbolis berupa selimut, kasur dan paket sembako," ujar pria yang juga dosen di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Humaniora (FUAH) IAIN Jember ini.

"Saya hitung untuk simbolis, masing-masing ada lima kasur, lima selimut dan dua dus paket sembako," lanjut Mastur. Seperti lazimnya bantuan Pemkab Jember selama ini, seluruh bantuan juga tertera foto Bupati Faida pada kemasannya.

Namun, keunikan terjadi sesaat setelah Faida dan rombongan wartawan pulang dari lokasi banjir. "Kemudian setelah bubar, ada salah satu petugas yang datang ke saya. Dia bilang, "Mohon maaf, ini sementara saya tarik kembali ya pak," ujar Mastur.

Kepada Mastur, pegawai Pemkab yang menarik kembali bantuan itu beralasan, bantuan nanti akan diserahkan kembali, sesuai data yang ada. "Saya pikir, kalau bantuan sudah ditarik lagi, masak iya bisa kembali lagi," tutur Mastur.

Semua bantuan ditarik kembali, tanpa ada yang tersisa sedikit pun. "Padahal kita sudah terlanjur senang. Sebab saat banjir, salah satu tembok jebol, sehingga air masuk ke pesantren. Imbasnya, anak-anak tidak bisa tidur dengan nyaman," jelas Mastur.

Selang tiga hari setelah kunjungan bupati, salah satu santri ada yang diminta oleh perangkat RW untuk mengambil bantuan. Namun bukan 18 paket seperti kata bupati, melainkan hanya dua paket yang terdiri dari kasur dan selimut.

"Pak Camat-nya bilang gini ke santri saya. Karena yang banjir bukan hanya di asrama kami, tetapi tempat-tempat lain juga kena, maka bantuan diratakan. Makanya kita hanya dapat jatah 2 kasur dan 2 selimut," ujar Mastur.

Hingga beberapa hari kemudian, Mastur tidak lagi memikirkan perihal bantuan itu. Namun cerita tentang insiden bantuan yang ditarik kembali itu kadung menyebar di masyarakat.

"Ya mungkin karena pimpinan kan tidak tahu realitas yang di lapangan. Spontan saja kasih bantuan satu persatu. Saya tidak tahu, apa karena pencitraan jelang Pilkada," ujar Mastur.

Dikonfirmasi terpisah, Camat Kaliwates, Asrah Widono langsung tanggap. "Ini sekarang kita lagi di BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Jember. Sebentar lagi akan kita berikan lagi bantuan tersebut," ujar Asrah saat dikonfirmasi melalui sumbangan telepon, Jumat (14/2).

Asrah membantah, penarikan karena bantuan itu hanya bersifat simbolis. "Memang di pesantren itu banyak yang KK (Kartu Keluarga) dari luar kelurahan Mangli. Tetapi kan instruksi bupati, suruh memberi, meski bukan warga Jember. Sekarang ini sedang dipenuhi," ujar Asrah.

Namun Asrah kembali membantah bahwa penyerahan bantuan yang tertunda beberapa hari itu karena bantuan kurang. "Ini di kantor BPBD banyak sekali kasur dan selimut. Sebenarnya tadi pagi mau kita distribusikan. Cuma saya pas lagi banyak agenda kegiatan, macam-macam," pungkas Asrah. (mdk/cob)

Sumber: Merdeka.com

--==||||==--


*me to Bupati Jember:
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi

Warga Jember be like:
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
Diubah oleh pengomon
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 10 lainnya memberi reputasi
9
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:37
Hadeh pencitraan bgt. Begitu wartawan pulang langsung ditarik bantuannya emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
batzforum dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:39
Eh buset...


emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:41
bagke banget
Diubah oleh biaseaje
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:41
offtopic dikit, itu si botak gaya nonjok lagi di videonya yg mana tuh?
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:44
wwkkk....bloon
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:49
Gak jauh2 ama bantuan traktor yg viral dulu, mungkin udah budaya pejabat Indon suka PHP

emoticon-Salam Kenal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:57
hebattttt sekaliiiii kaakaaaa
emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pengomon memberi reputasi
2 0
2
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 10:58
Negara anjeng isinya mayoritas org2 anjeng.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Post ini telah dihapus oleh KS06
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:03
Masih dengan tipikal khas pejabat dan PNS Indonesia.
Pencitraan !!

Revolusi Mental my 455 !!
Diubah oleh mows
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 7 lainnya memberi reputasi
8 0
8
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Lihat 3 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 3 balasan
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:09
Ganti nama jabatannya jadi BUPATI JEMBUT.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
satriagujis dan 6 lainnya memberi reputasi
7 0
7
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:10
bupati kere & pelit emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mows dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:17
hiya sa ae nih ngepranknya pak bupati pencitraannya ,kalau udah ada berita macem gini semoga segera dibenahi yaa, kasian korbannya udah di php in emoticon-Cape d...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:19
unik sekali emoticon-Cape deeehh
profile-picture
profile-picture
gabener.edan dan pengomon memberi reputasi
2 0
2
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:45
kog koyo ngene toh...emoticon-Ngakak


Colek doloe @ayic222

@lupis.manis

@tanah.liat
0 0
0
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:46
Quote:Original Posted By gabener.edan
kog koyo ngene toh...emoticon-Ngakak


Colek doloe @ayic222

@lupis.manis

@tanah.liat


Yang penting sudah diliput ya? emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
pengomon dan gabener.edan memberi reputasi
2 0
2
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:50
entah bupati atau perangkat di bawahnya nih yang main... lagian ane heran pejabat kalo nyumbang kok wajahnya musti kelihatan?? emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hantumasam dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ...
1 - 0 dari 1 balasan
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:52
ono² wae
profile-picture
gabener.edan memberi reputasi
1 0
1
Bupati Jember Datangi Korban Banjir, Usai Diliput Media Bantuan Ditarik Lagi
16-02-2020 11:53
bupatinya pengen nanti kalo mati naek gojek aja, langsung buang ke laaut biar gak merepotkan warga emoticon-Ngakak
profile-picture
pengomon memberi reputasi
1 0
1
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia