Katakhoi
TS
Katakhoi
5 Tanda Bahwa Kamu Adalah Manusia Luar Biasa
Konten Sensitif


Selamat menjelang petang kaskuser dan pembaca setia akun Katakhoi. Semoga segala harapan yang masih tersimpan rapi di pikiran, secepatnya terwujudkan dengan dipenuhinya kesiapan.

Jika berbicara tentang luar biasa, itu artinya sesuatu yang istimewa. Dan dinamakan istimewa karena tidak semua orang punya, pun tidak semua orang bisa melakukannya. Di dunia ini ada dua golongan manusia: mereka yang biasa-biasa dan mereka yang luar biasa. Namun, tanpa disadari mereka tidak tahu bahwa dirinya termasuk ke dalam golongan manusia biasa-biasa ataupun manusia luar biasa.


Ada beberapa faktor mengapa disebut manusia luar biasa. Faktor eksternal maupun internal. Seseorang menjadi luar biasa ada yang bawaan dari lahir, dari pengalaman, dari lingkungan, dan dari kesadaran dirinya sendiri. Dan untuk beberapa orang yang termasuk ke dalam manusia luar biasa, ketahuilah, sekali lagi kalian istimewa.



Untuk mengetahui lebih jelasnya, yuk, simak 5 tanda bahwa kamu adalah manusia luar biasa.

1. Kamu mampu mengenal jati dirimu sendiri



Jati diri bisa disebut juga sebagai ciri-ciri. Dan seperti yang kita tahu bahwa tidak semua manusia di dunia ini mampu mengenali jati dirinya sendiri. Salah satu ciri bahwa kamu mengenali jati dirimu sendiri adalah dengan tidak membiarkan dirimu sendiri tersakiti.

Selain itu juga, kamu tahu apa yang menjadi kebahagiaanmu, kamu tahu apa yang menjadi prioritasmu, dan jika seandainya ada sesuatu yang menyakitimu maka kamu secepatnya mengambil tindakan dengan menjauhinya. Ketahuilah, saat bersikap seperti itu, tandanya kamu adalah salah satu manusia luar biasa di muka bumi ini.


2. Kamu memiliki prinsip bersikap lapang dada lebih utama daripada menimbun rasa kecewa

Konten Sensitif


Saat seseorang tersakiti, tidak jarang mereka menyalahkan orang lain yang menyakitinya, menyalahkan dirinya sendiri, dan bahkan menyalahkan Tuhan atas segala kesedihannya. Dan saat kamu tersakiti, tetapi kamu memilih untuk bersikap lapang dada atas segala kesedihanmu, ketahuilah kamu sangat istimewa.


Tidak semua orang bisa bersikap lapang dada. Jangankan untuk berlapang dada, tidak sedikit manusia yang lebih memilih menimbun rasa kecewanya, bahkan sampai bertahun-tahun. Tahukah kamu, bahwa orang-orang seperti itu memiliki hati yang lemah. Mereka tidak bisa menerima pahitnya kenyataan dan mereka lupa bahwa betapa rawannya realita menyita air mata.

3. Berani berkata tidak bukan karena tidak ingin mencoba, tetapi karena tahu apa yang menjadi prioritas



Terkadang seseorang tidak berani, ragu, dan takut berkata, "tidak" pada hal-hal yang tidak bisa dilakukannnya. Sehingga dengan terpaksa mereka melakukannya. Padahal itu bukan salah satu ciri bahwa kamu hebat, tetapi itu adalah satu ciri bahwa kamu lemah. Kamu takut terjadi sesuatu jika kamu berkata tidak, kamu takut orang-orang tidak menyukaimu jika kamu berkata tidak. Hingga kamu lupa bahwa hidup bukan tentang selalu berkata, "Iya" tetapi hidup adalah tentang bagaimana kamu berani atas dirimu sendiri, berani atas orang lain, berani atas lingkunganmu. Dan saat kamu tahu apa yang menjadi prioritasmu, kamu tahu apa yang menjadi tujuan utamamu, kamu tahu apa yang harus diabaikan, saat itulah kamu telah menjadi manusia yang luar biasa.


4. Menghargai sekecil apa pun kepedulian dari orang lain



Saat orang-orang lupa cara menghargai, saat itu juga ia lupa bahwa hidup tidak cukup dengan sendiri. Mungkin saat ini kamu tidak butuh kepedulian dari orang lain, tetapi suatu saat akan ada waktu di mana kamu sangat membutuhkan sekecil apa pun bentuk kepedulian untuk dirimu sendiri. Ingat, hidup adalah sebuah proses. Proses bahagia dan duka, proses tawa dan lara, proses air mata dan kecewa dan segala proses-proses lainnya yang akan membuatmu sadar bahwa keberadaan dan kepedulian orang-orang di sekelilingmu sangat begitu berharga.

Dan ingat, menghargai sekecil apa pun kepedulian tidak hanya untuk orang-orang terdekatmu, tetapi kamu juga harus menghargai sekecil apa pun kepedulian dari orang lain, yang bahkan mungkin belum tahu siapa dirimu. Bisa jadi, itulah yang selama ini Tuhan persiapkan untuk membuatmu bahagia, untuk membuatmu tertawa. Jadi, jangan sepelekan sekecil apa pun kepedulian orang-orang di sekelilingmu. Saat kamu menghargai sekecil apa pun kepedulian orang lain, saat itu juga kamu telah menjadi manusia luar biasa.

5. Memiliki pemikiran bahwa hidup bukan tentang membuat orang lain bahagia



Saat kamu berpikir bahwa hidupmu hanya untuk berusaha membuat orang lain bahagia, saat itu juga hidupmu sedang dipenuhi tekanan. Namun, saat kamu berpikir bahwa hidup bukan tentang membuat orang lain bahagia, ketahuilah, kamu adalah manusia luar biasa. Ini bukan perkara egois atau tidak peduli terhadap orang lain, tetapi ini tentang siapa yang merasakan kenyamanan dalam kehidupan. Saat kamu berusaha membuat orang lain bahagia, apakah mereka akan menjamin kebahagiaanmu juga? Tidak. Tidak akan pernah.

Namun, meski begitu. Tetaplah berlaku baik dan menebar kebaikan di setiap apa pun yang kamu kerjakan. Jika orang lain bahagia maka itu adalah bonus kebaikan untukmu. Jangan pernah menekan dirimu sendiri untuk membuat orang lain, biarlah semua berjalan seperti semestinya. Ingat, bahagiamu adalah salah satu faktor aura positif dalam dirimu yang akan dirasakan orang lain juga.

Nah, itulah penjelasan dari 5 tanda bahwa kamu adalah manusia luar biasa. Semoga kita adalah salah satunya ya. Dan jika pun sekarang masih belum bisa, teruslah berusaha dan berproses menjadi lebih baik.


Narasi: murni ide dan imajinasi sendiri
Sumber gambar:
Gambar
Gambar
Gambar
Gambar
fedorarivialdotata604lina.wh
lina.wh dan 35 lainnya memberi reputasi
36
11.6K
347
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Inspirasi
Inspirasi
icon
10.5KThread6.6KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.