News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
67
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e47c6dc82d4954a3e4921a0/puan-maharani-smartphone-ciptakan-generasi-miskin-etika
Ketua DPR Puan Maharani resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (DHC) di Bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Manusia dari Universitas Diponegoro. Dalam pidatonya, Puan mengkritisi perkembangan teknologi yang berdampak pada generasi muda. Meski teknologi membawa kemajuan, namun nyatanya ada juga dampak negatif yang perlu diantisipasi. "Dengan fenomena smartphone terhadap generasi m
Lapor Hansip
15-02-2020 17:24

Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika

Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
Ketua DPR Puan Maharani resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (DHC) di Bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Manusia dari Universitas Diponegoro.

Dalam pidatonya, Puan mengkritisi perkembangan teknologi yang berdampak pada generasi muda. Meski teknologi membawa kemajuan, namun nyatanya ada juga dampak negatif yang perlu diantisipasi.

"Dengan fenomena smartphone terhadap generasi muda kita, apabila tidak diantisipasi, akan menciptakan kondisi di mana generasi muda mengalami disorientasi dalam cara pandang terhadap kehidupan sebagai warga bangsa Indonesia," kata Puan di Undip, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (14/2).


Menurutnya, teknologi, khususnya smartphone akan membentuk wajah generasi muda Indonesia di masa depan. Jika tak diantisipasi, pemuda masa depan adalah yang miskin etika.


Quote:"Generasi muda yang menjadi pribadi soliter, asyik dengan dirinya sendiri, kompetensi sosial rendah, dan miskin dengan etika dan norma sosial."

- Puan maharani



Dengan minimnya etika dan norma dalam diri anak muda, Puan menilai karakter warga Indonesia akan menjadi kabur, sehingga perlu diantisipasi sejak dini. Mulai dari perlu adanya ketahanan sosial, ekonomi, dan budaya untuk menjaga karakter warga Indonesia.

"Mereka akan tercerabut dari akar-akar budaya bangsa, baik dalam hal etika maupun moral dalam komunitas bangsa, dan tenggelam dari gejolak pusaran distrupsi dan kemajuan teknologi, informasi dan komunikasi," ujar dia.

"Dalam jangka panjang, dampak negatif ini dapat menghasilkan gambaran tentang manusia Indonesia di masa depan menjadi sangat kabur," tutupnya.



Quote:https://kumparan.com/kumparannews/pu...8ot20GpivrGoMw



Mungkin yg ini ada benarnya emoticon-Bingung (S)emoticon-Bingung (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bangsutankeren dan 3 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:26
tante puan terlihat cantik
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:27
Dulu kalo liat orang ditimpa musibah = auto nolongin

Sekarang liat orang ditimpa musibah = auto foto atau videoin sambil belagak jadi reporter dadakan urusan nolongin bodo amat belakangan yg penting eksis dulu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
prasty.95 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:28
betul, lihat aja sosmed anak hari gini yg br melek internet, bacotan gak kalah dgn bad atittudenya, blm lg semakin marak kadrun2 intoleran menyebarkan misi mereka emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:33
Ini pertama x ibu puan bikin statement yg bener. .
profile-picture
profile-picture
hoky13 dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:35
bener juga kata puan
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:36
jangan salahin tehnologinya mbok. salahin jiwa masyarakat indon yg kekadrunan itu
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan muhamad.hanif.2 memberi reputasi
2 0
2
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:38
Ada benarnya.

Tp, generasi lama juga sama.
Soliter
Mementingkan diri sendiri dan partai.
Korupsi gila gilaan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
xandernathaniel dan 5 lainnya memberi reputasi
6 0
6
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:38
Generasi miskin etika yg hak suara-nya mati-matian kalian perebutkan di Pemilu tahun lalu? emoticon-Confused
Ok boomer. emoticon-Big Grin

emoticon-Ngacir
Diubah oleh fatoldsun
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:41
berarti website revolusi mental udah gagal
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:47
untung yang ngomong gini bukan dari kalangan agamis, masih banyak dukungan.
klo ini keluar dr mulut kalangan agamis... auto bacot semua bilang kadrun zaman purba
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak
Diubah oleh samudra6969
profile-picture
profile-picture
profile-picture
agusdwikarna dan 2 lainnya memberi reputasi
2 1
1
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:47
smartphone itu harusnya tidak terjangkau oleh golongan tahyulers dan nasbung dan kadrun yang otaknya tidak mampu menyaring info.
kaum yang nggak punya akal sehat cocoknya stay dalam rumah ibadah dengerin penjaja agama aja, sesuai otak dan jiwa.emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:51
Ah udah biasa ini generasi tua ngukur generasi muda pakai standar diri mereka sendiri emoticon-Leh Uga
profile-picture
ngampasnism memberi reputasi
1 0
1
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:52
kamu sendiri etika mu dimana aku udah pernah lihat bbrpa hari anak nya puan di kbri cupu kali dan pegang hp mostly tiap waktu
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:57
Quote:Original Posted By bodico
smartphone itu harusnya tidak terjangkau oleh golongan tahyulers dan nasbung dan kadrun yang otaknya tidak mampu menyaring info.
kaum yang nggak punya akal sehat cocoknya stay dalam rumah ibadah dengerin penjaja agama aja, sesuai otak dan jiwa.emoticon-Big Grin


Kayak motor/mobil ya gan emoticon-Ngakak
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:58
Program Revolusi Mental gimana buk?
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:58
Ketua DPR Puan Maharani resmi menyandang gelar Doktor Honoris Causa (DHC) di Bidang Kebudayaan dan Kebijakan Pembangunan Manusia dari Universitas Diponegoro

anjriit ape udeh pantas ndoro putri nyandang gelar doktor??
nape segampang gini kampus ngasi2 gelar??
apa si ndoro putri ini ada melakukan riset?? sehingga pantas utk dikasi gelar doktor???
lah program revolushit mental kmrn progressnya aja kagak tau gmana hasilnye

taekkkk.. malah nyalahin smartphone
bukan things (benda) yg buat generasi milenial ini jd generasi alay tp orgnya
enak bener mengkambingitemkan smartphone, tanggungjbw elu sbg bagian rejim ini ngurus rakyatnye
contoh paling nyata itu, acara2 tipi yg smuanya berkwalitas sampah kayak shitnetron sangat mempengaruhi generasi milenial jd alay
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 17:58
etika atau etiket bu?
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 18:00
Quote:"Generasi muda yang menjadi pribadi soliter, asyik dengan dirinya sendiri, kompetensi sosial rendah, dan miskin dengan etika dan norma sosial."



cakep emoticon-Jempol
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 18:00
Mungkin dia perlu sadar diri sebelum salahkan teknologi. Harus dia salahkan dulu media dan para politikus yg tidak punya etika, tidak punya malu, yg mana menghasut milenia yg masih bau kencur sehingga tertarik ke dunia politik melalui politikus2 kotor.
0 0
0
Puan Maharani: Smartphone Ciptakan Generasi Miskin Etika
15-02-2020 18:06
Ada benarnya.
Yg jelas internal keluarga hrs lebih berperan membatasi.

Anak2 sy belum 'cukup umur'.
Sy kasih hp model jadul, cuma buat telepon/sms.
Sengaja.
0 0
0
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia