sintamustikaAvatar border
TS
sintamustika
Mukbang Dan ASMR, Buat Napsu Makanmu Bertambah Atau Berkurang?

(youtuber Korea G-ni Jjang saat Mukbang berbagai macam Kimchi)

Mukbang dan ASMR sudah menjadi satu kesatuan di dunia food vlogger. Terutama food vlogger Korea Selatan. Mengingat memang mukbang sangat populer di negeri gingseng tersebut.


(youtuber Korea/ddeonggae mukbang makanan laut asin bersama nasi)
Sejak 2010 Mukbang/Muk-bang/Meokbangmenjadi terkenal di Korea Selatan. Menurut Wikipedia Indonesia, Mukbang merupakan sebuah siaran langsung rekaman visual daring dimana seorang pemandu acara memakan sejumlah besar makanan saat berinteraksi dengan audiennya biasanya dilakukan melalui webcast internet yang meliputi youtube, dan sejenisnya.
{thread_title}

(Hongyou ASMR)
Sedangkan ASMR yang memiliki kepanjangan Autonomous Sensory Meridian Response yang berarti perasaan kesemutan dan relaksasi yang bisa mengahampiri seseorang ketika dia menonton video atau mendengar suara suara tertentu. Dan itu dimanfaatkan untuk releksasi dengan memperdengarkan suara kunyahan makanan bahkan tegukan saat minum.

Akhir akhir ini, banyak sekali youtuber yang memulai hobby makan mereka dengan program Mukbang dan ASMR di channel youtubenya. Dan ternyata banyak sekali respon positive dari penonton mereka bahkan mereka sering kali menonton hingga makanan tersebut habis dilahab satu persatu. Suara suara kunyahan makanan tersebut membuat sebagian lrang rileks, bahkan ada salah satu akun youtube yang berkomentar bahwa ayahnya sakit dan tak bisa makan sembarangan. Namun ketika melihat aksi youtuber yang Mukbang dan ASMR ayahnya merasa lebih baik dan bisa lahab makan meskipun yang dimakan kadang tak berasa apapun. Dan merasa kenyang karena menonton video tersebut.

Wanita itu berkomentar pada salah satu video youtube/deddycorbuzier yang saat itu membahas tentang kuliner berasama Nex Carlos (food vlogger Indonesia)

Dalam dunia Mukbang dan ASMR sendiri tak selamanya yang dimakan merupakan makanan Korea meskipun sangat popular disana. Namun sekarang banyak inovasi Baru seperti memakan berbagai macam coklat hingga cake.

(hongyou ASMR/ memakan berbagai coklat)

Bahkan di Indonesia sendiri sudah banyak yang menekuni dunia perkuleneran dalam bentuk Mukbang dan ASMR.

Nah itu tadi pembahasan mengenai Mukbang dan ASMR. Kalian tim mana nih? Semakin lapar atau semakin berkurang napsu makan kalian?

Oke tinggalkan komentar kalian dibawah dan jangan lupa segelas cendolnya.

Sumber Informasi :
https://instagram.com/hongyu.asmr?ig...d=iye1sfr46vdc
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Resp...saraf_sensorik
https://id.m.wikipedia.org/wiki/Mukbang
sebelahblog
4iinch
fidyani76671
fidyani76671 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
4.8K
58
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.