• Beranda
  • ...
  • Banyuwangi
  • [COC Regional : Lokasi Wisata] Mari Kita Mengenal Banyuwangi Sekali Lagi

samerin12Avatar border
TS
samerin12
[COC Regional : Lokasi Wisata] Mari Kita Mengenal Banyuwangi Sekali Lagi
Spoiler for screenshot google:



Kalian tau tidak julukan the sunrise of Java? Sebuah tagline yang terkenal dan mesti kalian ketahui, dimanakah adanya tempat itu.

Mau tau?

Sebutan itu ternyata untuk menggambarkan puncak timur pulau Jawa yang sering disebut-sebut dengan panggilan Banyuwangi. Sebuah kabupaten di provinsi Jawa Timur yang merupakan kabupaten terluas di Jawa Timur tersebut.

Quote:


Banyuwangi diapit oleh laut dan pegunungan, itu sih menurut sumber yang Rin baca di beberapa artikel. Banyuwangi ternyata memiliki banyak kebudayaan yang wajib kita ketahui loh! Sebab kota Banyuwangi termasuk kedalam kota sejuta pesona keindahan alamnya seperti: alam kawah Ijen, Teluk Hijau, Pulau Merah, Pantai Sukamade, Air Terjun Telunjuk Raung, G-Land dan Taman Nasional Alas Purwo. Yang mana kesemuanya itu adalah objek wisata yang paling digemari oleh para pelancong wisata.

Dan dari berbagai objek wisata yang tersebutkan diatas, masing-masing mengenalkan seperti apa saja kebudayaan Banyuwangi itu sendiri. Sehingga para pelancong mengerti bahwa Banyuwangi adalah salah satu tempat yang patut untuk disinggahi.



Quote:


cobalah kalian lihat sejenak saja, betapa masih asrinya udara yang ditampilkan di sepanjang jalan menuju air terjun kedung ini. Sebuah kerinduan panjang tentang alam semesta yang masih murni, hal yang jarang ditemukan di kota-kota besar seperti Jakarta. Dan tempat ini adalah salah satu keindahan dan pastinya menjadi kenangan terindah untuk membuat kita kembali ke tempat ini lagi. Setuju bukan?


Quote:


Dan yang paling menarik perhatian Rin adalah kesenian. Sebagaimana kota ini disebut sebagai kota Gandrung. Di mana begitu banyak kesenian yang mempesona, yang pada akhirnya Banyuwangi dikategorikan sebagai kota seni.

Widih Rin jadi mau kesana deh!
Quote:


Pagelaran kolosal festival Gandrung Sewu menjadi atraksi wisata paling dinantikan ribuan wisatawan lokal dan domestik. Kenapa bisa begitu ya? Karena festival itu dibungkus dengan perjuangan pahlawan Banyuwangi dalam melawan penjajah. Dan disinilah para penari mementaskan lakon dengan baik sehingga para pengunjung menjadi candu dan selalu menantikan kehadirannya.

Widih keren gak tuh!

Dan kalian tau tidak kalau Banyuwangi dikenal sebagai masyarakat suku Using, yaitu sebuah Masyarakat yang menyatakan bahwa mereka bukanlah berasal dari suku Jawa atau bali. emoticon-Wow

Artinya mereka penduduk campuran, bukan pribumi atau penduduk asli.


Quote:




Quote:





Nah jika sudah serupa ini, apakah kalian masih merasakan bahwa tanah air kita ini, hanyalah negeri tanpa sesuatu. emoticon-Ngakak


sumber tulisan dan gambar-gambar:

link

link

link

link

link

link

link
banksonk
YenieSue0101
.g.gowang
.g.gowang dan 43 lainnya memberi reputasi
44
5K
173
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Banyuwangi
Banyuwangi
icon
523Thread669Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.