• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Romantisme Murid SD Berikan Kejutan Ulang Tahun ke Guru, Bikin Haru! Ini Boleh Viral

Di tengah kabar bullying, masih banyak kasih sayang yang bisa dicontoh!
Kejutan murid untuk Guru, Mengharukan




Kabar dan berita baik selalu tertutup dengan kabar buruk yang sedang beredar. Mungkin itu dapat menggambarkan keadaan saat ini.

Dunia pendidikan sedang digoncang dengan kejadian-kejadian yang tidak mengenakan, banyak siswa yang saling bully, guru bertindak kasar kemurid atau murid bertindak kasar ke guru, pelecehan seksual dan masih banyak kejadian kriminal di lingkungan sekolah yang berujung pelaporan kepada pihak berwajib.

Sebenarnya melihat hal dan kejadian ini dapat dikatakan tidak etis, bagaimana tidak. Sebab sekolah yang dulunya berfungsi sebagai tempat belajar, tempat mengenal orang lain dan tempat belajar sosialisasi antar anak-anak, kini telah mengalami pergeseran.
Memang tidak semua sekolah terdampak akan hal buruk ini, namun sudah membuat citra sekolah-sekolah lain ikut menjadi buruk.
Banyak orang tua yang mulai takut untuk menyekolahkan anaknya, takut jika terjadi hal buruk di sekolah.

Jika kita mau membuka mata, saling memahami dan saling menghargai. Baik untuk antara murid ke guru, guru ke murid, serta wali murid ke anaknya dan semua guru. Tentu tindakan bullying dan yang lainnya bisa ditekan agar tidak terjadi lagi.
Tindakan seperti ini bisa ada karena memang saat ini mulai hilang rasa saling menghargai orang lain, jadi mereka bertindak semena-mena dengan orang lain.




Pasti Agan dan Sista di sini bosan dan miris melihat berita yang muncul selalu dan selalu tentang bullying dan tindak kekerasan Guru.
Mungkin kali ini lebih baik kita melihat kejadian viral yang baik dan mengharukan, untuk mengembalikan kepercayaan kita terhadap Pengajardan Pelajar bahwa masih banyak orang baik dan terpelajar.

Sepertinya memang kita harus belajar dari ketulusan anak kecil, mencontoh tindakannya yang polos, jujur dan tidak macam-macam.

"Di tengah keributan Dunia pendidikan, masih ada kebahagiaan!"
Itu adalah kata yang bisa kita catat di ingatan, seperti kejadian yang satu ini.
Sebuah video kejutan ulang tahun murid-murid SD untuk gurunya beredar di instagram @info_unik .
Di dalam video nampak sekali keharmonisan yang membalut rasa bahagia, anak-anak memberikan kejutan kepada salah seorang guru dengan cara lugu mereka.

Seperti apa videonya?
Silakan lihat di bawah ini!


Spoiler for Kejutan Ulang Tahun untuk Guru:


Bagaimana GanSis, terharukah anda melihat video di atas?
Dengan tulusnya kasih sayang antara murid dan Guru nampak terjalin mesra di sana.

Anak-anak itu mencontoh apa yang dia lihat dan apa yang dia dengar. Jadi jika guru, orang tua dan lingkungan sekitar berlaku dan berkata baik maka mereka juga akan mencontohnya.

Di dalam video yang ditonton hampir 70 ribu orang ini tentu juga karena Guru yang diberikan kejutan adalah orang baik dan sayang kepada anak-anak. Jika tidak, maka tidak akan mungkin anak-anak tersebut memberikan kejutan dengan ekpresi kebahagiaan.

Cukup unik sekali yang dilakukan anak-anak ini, mereka menutup mata sang Guru dan membawanya masuk ke dalam kelas yang sudah dihias dengan balon-balon. Setelah anak-anak membuka penutup mata Pak Guru, mereka mengarahkannya ke sudut ruangan yang telah tersedia kue ulang tahun. Mereka dengan bahagia menyanyikan lagu tiup lilin.




Melihat kejadian ini, banyak netijen yang memberikan komentar terharu.
Ternyata kita terlalu fokus kepada masalah dan masalah. Sampai melupakan masih banyak kebaikan yang harus disuarakan dan dipublikasikan agar banyak yang mencontoh.

Satu yang perlu dicatat, mari saling menghargai agar tidak ada masalah yang terus terjadi.

Mungkin Agan dan Sista di sini ada yang ingin mengungkapkan pendapat atau memberikan tanggapan atas video yang beredar ini?
Boleh, silakan tinggalkan komentar GanSis di bawah!

Terima kasih sudah mengikuti thread Agan Ts kali ini, jangan bosan untuk mampir di thread-thread ane yang lain.




Penulis: @masnukho
Referensi dan gambar
di sini

sebelahblog
4iinch
tien212700
tien212700 dan 11 lainnya memberi reputasi
12
6.7K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.