raaaaud20Avatar border
TS
raaaaud20
MEMBACA MEMBUAT KUOTA BERKURANG? BISA?


Halo gan sis, bagaimana kabarnya? Semoga baik-baik saja. Di thread saya yang ketiga ini akan membahas tentang MEMBACA MEMBUAT KUOTA BERKURANG? BISA?



Pasti di antara agan dan sista sudah bosan diingatkan untuk terus-menerus membaca, slogan budayakan membaca, padahal kalian ini sudah membaca ; membaca tapi membaca status, chat, dan lain-lain. Salah satu pemicu malas membaca adalah kita terlalu asyik dengan sosmed.

Socmed membuat kita terlihat sibuk, padahal terkadang cuma menanti notifikasi dari seseorang atau hanya sekedar stalking. Dan pasti buang-buang kuota bukan?



Bagaimana sih cara mengurangi agar tidak sibuk dengan sosmed?

Yang pertama, kalian main sosmed itu untuk apa sih? Kalau tidak begitu bermanfaat misal untuk stalking mantan, like foto temen, pamer sana-sini, dan membuat orang lain iri. Lebih baik kurangi.

Yang kedua, apa alasan kalian tidak bisa lepas dari sosmed? ‘Pacar minta dikabarin tiap menit tiap detik’, bias selalu live IG, dan masih banyak lagi alasan lainnya. Kalian ini manusia yang diperbudak oleh teknologi, mau jadi budak? Kalau gak mau, pake teknologi itu sewajarnya, ada hal yang lebih bermanfaat daripada alasan tadi di atas.
Atur jadwal memakai sosmed, misal sehari itu maksimal 5 jam buka sosmed. Di sela-sela waktu itu pasti ada gabutnya bisa gunakan untuk membaca.

Yang keempat, pastikan kalian tahu manfaat membaca buku. Kalau kalian tidak tahu, kalian tidak akan suka membaca.

Nah, jika kalian sudah bisa mengurangi sosmed mari kita perbanyak membaca. Otomatis kalau kita banyak membaca maka kuota kuta tidak terbuang sia-sia. Dan kalau disuruh baca pasti ada berbagai macam alasan. Itu karena kalian belum mencintai.

Coba perlahan buka hati untuk mencintai, membaca itu gak rugi kok, malah sangat bermanfaat untuk otak dan menambah wawasan. Bacalah yang sesuai dengan genre kalian, misal kalian suka genre horor kalian baca novel horor atau buku yang berbau horor. Dan diterget, sehari minimal baca satu lembar atau gimana terserah kalian.


Sekian thread ini, untuk kurang lebihnya mohon maaf.


Sumber: opini sendiri
Cr: pinterest

Jangan lupa cendol segar, rate dan bagikan. Belajar Bersama Bisa dan Terimakasih
Diubah oleh raaaaud20 09-07-2020 09:15
ceuhetty
sebelahblog
zafinsyurga
zafinsyurga dan 11 lainnya memberi reputasi
12
1.6K
31
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.