• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Ada Ya Maling Seperti Ini, Yamaha RX King Ini Jadi Korban Tapi Mesin Aja Yang Dicuri

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Ada Ya Maling Seperti Ini, Yamaha RX King Ini Jadi Korban Tapi Mesin Aja Yang Dicuri
Maling memang sering meresahkan warga, apalagi jika sasaran mereka adalah barang berharga milik kita, bikin emosi dan kesel banget tuh.

Tapi sepertinya maling motor satu ini sangat unik dan punya caranya tersendiri. Kenapa? Biasanya maling motor sasarannya adalah menggondol motor, namun kasus maling motor yang ada di Batam ini berbeda karena si maling hanya mencuri part-part kecil dari motor sasaranya.

Kali ini motor yang diincar adalah Yamaha RX King, dalam melancarkan aksinya pelaku hanya menggondol komponen mesin seperti karburator, cylinder Block dan Cylinder Head.


Menurut keterangan si pemilik, maling motor ini beraksi sekitar pukul 4 sampai 6 subuh. Dan bisa kalian lihat bagian mesin motor ini hanya tersisa bagian jeroannya saja seperti piston, setang piston dan blok kopling.

Total barang yang berhasil diambil oleh pelaku yakni block cylinder, head cylinder, packing-packing, baut, manifold, redd valve dan karburator.

Sampai sekarang masih belum ngerti kira-kira apa tujuan maling menggondol komponen mesin Yamaha RX King satu ini, apalagi membongkar mesin dan mencopot silinder head serta karbu itu butuh memakan waktu yang lama.


Yang jelas si maling memang sudah mengerti masalah mesin, bahkan saat bongkar-bongkar pun aksinya gak ketahuan oleh warga.

Kalau kita coba hitung-hitung dan mengambil referensi harga komponen Yamaha RX King tahun 2008, kurang lebih si pemilik mengalami kerugian Rp 4,2 jutaan.

Part yang paling mahal adalah karburator, silinder head, reed valve, dan joint karburator. Mungkin kalau semua dihitung bersih, kurang lebih komponen tersebut mencapai 5 jutaan sudah termasuk printilan-printilan kecil.


Kasus seperti ini jadi ingat kasus kemalingan yang terjadi di Malaysia. Tipe maling disana memang hampir sama yang terjadi kepada korban RX King satu ini. Mereka lebih peduli menggondol komponen penting yang ada di motor seperti yang pernah terjadi kaliper rem moge raib dicolong maling, kemudian headlamp motor bebek Yamaha MX King facelift juga konon sedang jadi incaran maling disana.

Hati-hati bagi kalian yang sering menaruh motor sembarangan, lebih baik memarkirkan motor di tempat yang lebih aman dan mudah dipantau.

Referensi : pertamax7.com(10/2/2020).
rykenpb
nona212
tien212700
tien212700 dan 24 lainnya memberi reputasi
25
14.5K
135
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.7KThread14.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.