• Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Mungkin Banyak Yang Penasaran, Top Speed All New Yamaha NMAX Hanya Dapet Segini

Odleva
TS
Odleva
Mungkin Banyak Yang Penasaran, Top Speed All New Yamaha NMAX Hanya Dapet Segini
All New Yamaha NMAX sudah banyak yang mulai didistribusikan ke konsumen. Bahkan harga tipe ABS telah diumumkan belum lama ini yang artinya model tersebut juga akan didistribusikan ke konsumen dalam waktu dekat.

Ubahan yang terjadi di model NMAX terbaru ini cukup banyak, mulai dari desain juga penambahan fitur. Apalagi tipe ABS, disini Yamaha tampil gak tanggung-tanggung dengan memberikan segudang fitur yang berlimpah.

Selain fitur, jeroan mesin NMAX ini juga berubah. Berdasarkan analisa melalui part online milik Yamaha, ternyata NMAX baru ini pakai piston milik Yamaha R15 V3. Tidak sampai disitu, klep mesin skutik ini juga pakai klep milik Yamaha R15 V3. Artinya dari segi performa mesin NMAX baru jauh lebih advance ketimbang model sebelumnya, bahkan kompresinya dinilai lebih tinggi.


Kalau dilihat jeroan mesin NMAX seperti itu, kira-kira kalian penasaran gak seberapa kenceng Yamaha NMAX MY2020 ini dapat melaju.

Hasil pengetesan ini dilakukan oleh kru Otomotifnet, yang menggunakan tester dengan tinggi 173cm dengan berat 64kg, serta motor yang digunakan adalah All New Yamaha NMAX yang sudah diisi dengan bahan bakar Pertamina yakni Pertamax 92.

Trek yang diambil memiliki panjang 1km, dan setelah dilakukan akselerasi untuk mencapai 100km per jam diraih dengan sangat cepat namun setelah diatas 119km per jam mulai melambat.

Karena dinilai belum pol, tester terus menggeber motor sampai topspeed bertambah dan mentok sampai di kecepatan 125km/jam.


Menurut keterangan jika trek lebih panjang lagi, maka topspeed yang dihasilkan bisa bertambah juga.

Sebagai perbandingan Yamaha NMAX lawas juga sempat dites dan didapatkan angka top speed 121km/jam, artinya ada peningkatan performa di mesin baru NMAX ini.

Ditambah dengan teknologi VVA membuat mesin menghasilkan bahan bakar yang efisien serta torsi maksimum di setiap putaran. Selain itu mesin NMAX juga ditanamkan teknologi Blue Core yang dapat memberikan efisiensi bahan bakar serta bertenaga dan handal.

Mungkin sudah ada yang pernah coba topspeed Yamaha NMAX? bisa komentar dibawah.

Referensi : pertamax7.com(11/2/2020).
ewaneyla99nona212tien212700
tien212700 dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.5K
45
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
Otomotif
icon
27.6KThread13.9KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.