News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Informasi! Baca info terupdate seputar virus corona di sini
166
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e461d1cc9518b4c7f622dad/guru-denda-murid-nonton-cap-go-meh-sudah-intoleran-mata-duitan-pula
POJOKSATU.id, SINGKAWANG – Video seorang murid mengaku didenda guru agamanya lantaran menonton acara Cap Go Meh mendapat sorotan publik. Murid tersebut dilarang menonton Cap Go Meh lantaran acara tersebut bukan budaya orang Islam. Cap Go Meh merupakan perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia. Murid yang menonton Cap Go Meh didenda Rp30 ribu. Denda tersebut membuat warga
Lapor Hansip
14-02-2020 11:07

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula



POJOKSATU.id, SINGKAWANG – Video seorang murid mengaku didenda guru agamanya lantaran menonton acara Cap Go Meh mendapat sorotan publik.

Murid tersebut dilarang menonton Cap Go Meh lantaran acara tersebut bukan budaya orang Islam.

Cap Go Meh merupakan perayaan Tahun Baru Imlek bagi komunitas Tionghoa di seluruh dunia.

Murid yang menonton Cap Go Meh didenda Rp30 ribu. Denda tersebut membuat warganet emosi.

Warganet menilai guru agama yang mendenda muridnya dengan uang tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan.


“Guru kayak gini tidak hanya intoleran, tapi juga mata duitan. Mencoreng nama guru yang seharusnya kita contoh, baik perilakunya maupun ucapannya,” kata salah satu warganet, Rahmat.

Dari penelusuran Pojoksatu.id, insiden ini terjadi terjadi di SD Negeri 43 Singkawang, Kalimantan Barat.

Susilawati, orang tua murid yang ada dalam rekaman video dan mengaku didenda Rp30 ribu takut pergi ke sekolah lantaran tidak mampu membayar denda.

“Anak saya sampai tak berani masuk sekolah karena harus bayar denda, makanya saya kemarin datang ke sekolah, untuk mempertanyakan, uang denda ini akan dipakai untuk apa. Saya keberatan dengan adanya denda tersebut,” ujar Susilawati.

Di sekolah tersebut, tiga anak Susi bersekolah. Salah seorang anak Susi telah membayar Rp 5000, pakai uangnya sendiri. Sedangkan yang lain, meminta kepada orang tuanya.

“Bapaknya ndak mau ngasih, jadi ada anak saya yang tak mau masuk sekolah. Makanya saya datang ke sekolah, untuk mempertanyakan pengunaan uang denda tersebut,” tambah Susi.

Sementara itu, guru agama SD Negeri 43 Singkawang, Rusnaini meminta maaf atas kejadian itu.

Permintaan maaf disampaikan Rusnaini dalam pertemuan yang digagas Kapolsek Singkawang Selatan, AKP M Aminuddin yang dihadiri Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo, di Polsek Singkawang Selatan, Kamis (13/2).

“Kepada semua pihak saya minta maaf dan berjanji tidak mengulanginya. Uang yang kemarin juga sudah dikembalikan ke orang tua murid,” kata Rusnaini.

Kapolres Singkawang AKBP Prasetyo Adhi Wibowo menampik tudingan warganet yang menyebut guru di Singkawang intoleran dan mata duitan.

“Kalau ada klaim di medsos yang mengatakan benih intoleransi di Singkawang, itu tidak benar,” tegas Prasetyo.

agama kebencian



in guru memanfaatkan kebencian yg diajarkan agama dan nabinya untuk mencari keuntungan pribadi

ini seharusnya sudah masuk ranah saber pungli,
bukan soal pelanggaran etika lagi


ini wajah guru mujahiddah yg penuh dengan kebenciannya

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula








Diubah oleh meteror
profile-picture
profile-picture
profile-picture
free_use dan 5 lainnya memberi reputasi
4
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 1 dari 4
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:11
agama jangan dipakai buat politik. agama jgn dipakai buat cari uang. KTP islam tapi kelakuannya beda.

Bangga jadi negara dengan jumlah penduduk muslim terbanyak?
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan nowbitool memberi reputasi
2 0
2
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:13
Mancing Mania.....

Yang keblinger manusia nya yg disalahkan agama nya....

Mancing mania...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nowbitool dan 4 lainnya memberi reputasi
3 2
1
Lihat 17 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:15
saling menghargai sebuah budaya itu baik
profile-picture
pemburu.kobokan memberi reputasi
1 0
1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:16
Mending Bu guru ikut partai politik aja. Dapat nya lebih banyak, tapi bisa rugi lebih banyak juga. Ada cabang partai kan disana?
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:22
terlepas dari larangan yg absurd itu,
bu guru darimana bisa tau muridnya nonton?? apa ketemu pas di acara... ikut nonton juga dong? emoticon-Embarrassment
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:23
Wkwk dasar bocah... Nonton mah nonton aja gratis... Gausah setor ke guru agama juga.
Emang gurunya ikut nonton kok tau siapa2 yg harus bayar?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
caerbannogrbbt dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:28
jualan agama emoticon-Ngakak
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:29
Kang palak kedok agama cuk!


emoticon-fuck
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:37
betina goblok....

intoleran+mata duitan

kebiri aja dah emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
raafirastania26 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:41
Anjir udah intoleran mata duitan, recehan pula emoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
kaiserwalzer memberi reputasi
1 0
1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:45
monggo rame rame di bully tuh google maps nya sebelum di close kolom review nya emoticon-Wakaka

Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan PulaGuru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
Diubah oleh ronin1969
profile-picture
bayukuya1988 memberi reputasi
1 0
1
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:45
guru rasa reman pasar emoticon-Traveller

bata!
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 11:51
Terlepas dari kasus ini,

Ortu jaman sekarang terlalu lebay.
Guru menghukum fisik, lapor polisi
Guru membentak, lapor polisi
Guru mencukur rambut, lapor polisi
Guru memberi sanksi denda, lapor polisi
Terus anak eluuuu mau dididik cara bgmna biar disiplinn???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
hhdxt dan 3 lainnya memberi reputasi
0 4
-4
Lihat 2 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:02
bisa jadi guru?
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:13
bu guru, kalo mau dapet tambahan pemasukan jangan hina seperti itu, mungutin receh dari anak murid.

mendingan loe jadi jablay 50rebuan di lampu merah (itu juga kalo ada yang mau pake, liat tampang loe yang low spec banget)...... at least loe gak nyusahin orang emoticon-Wkwkwk
profile-picture
profile-picture
bayukuya1988 dan abau. memberi reputasi
2 0
2
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:14
Kayaknya mulai berubah jargon "pahlawan tanpa tanda jasa"

Berubah jadi "guru minta bayar jasa"

Buktinya.. banyak guru yang nyuruh anak didiknya buat les sama dia habis sekolah, bayaran pun tergantung "nafsu" guru. Gak ikut alamat nilai jeblok.

Ada juga jalan2 sekolah, ga ikut tetep bayar setengahnya.

Belum lagi kalo idul adha tiba, keluar selebaran untuk "kasih" uang biar sekolah ngadain korban juga..

Dan masih banyak lainnya...

Miris.. sekolah di Indonesia mahal harganya bung!
profile-picture
raafirastania26 memberi reputasi
1 0
1
Lihat 4 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:16
Quote:Original Posted By larapeequer
@balancing.boost emang Elu menganut agama nys, emang Elu paham ajaran agamanya.?
Atau cuman sok tahu, berlagak paham, dan heboh caci maki. Terus mengaku paling kasih...?

Kasihan deh Lu, hidup kok penuh kebencian.


Mon maap, semenjak gw tekuni baca quran dan hadis, malah makin yakin untuk murtad


emoticon-fuck
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:22
buanglah sampah pada tempat nya emoticon-Cool
0 0
0
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:23
Quote:Original Posted By larapeequer
Hoo yah..... Al Qur'an dan Hadits yg mana?
Yang bertebaran di internet?


Sunnah.com itu kontributornya arap ori dan islam tulen

Lebih lugas drpd ustad" dimari yg milih" ceramah yg ingin didengarkan audiencenya aja

Lagian gw cross check juga sama al quran dan hadis fisik yg gw punya


Atau jgn" selama ini kitab suci yg gw baca itu bodong?

Bisa tuntut gramed nih, bikin gw murtad

emoticon-fuck
0 0
0
Lihat 8 balasan
Memuat data ..
Guru Denda Murid Nonton Cap Go Meh, Sudah Intoleran, Mata Duitan Pula
14-02-2020 12:58
Auto kena pecat nih guru kadrunwati
Kapolres, Kapolda, Pangdam, Gubernur dan Walikota sana hadir di cap go meh
0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Halaman 1 dari 4
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia