• Beranda
  • ...
  • Kekoreaan
  • Sky Castle, Drama Korea yang Memberikan Pelajaran Berharga untuk Keluarga

mix.jr.maxAvatar border
TS
mix.jr.max
Sky Castle, Drama Korea yang Memberikan Pelajaran Berharga untuk Keluarga

Dijamin No Repsol
emoticon-Blue Repost

Holla everybodyemoticon-Big Grin

Drama Korea dari tahun ke tahun selalu menyajikan tontonan yang sangat menarik mulai dari yang ber-genre romantis, action, komedi hingga kekeluargaan yang dimana tiap dramnya memiliki pesan-pesan yang sangat bagus dan bermanfaat buat kita semua di kehidupan sehari-hari.

Agan sista udah pada nongton drakor Sky Castle belum?emoticon-EEK!kalo belum silahkan ditonton dan kalopun gk mau nongtonemoticon-Hammer ane bakal kasih beberapa pesan menarik dan berharga dibalik drakor Sky Castle yang memberikan pelajaran berharga untuk keluarga. Buat agan sista yang baru berumah tangga pas banget untuk membaca trit iniemoticon-Big Grin yang belum berkeluarga juga pas jadi bekal pembelajaran kita untuk membangun rumah tangga suatu saat nanti.

Drakor Sky Castle sendiri mengisahkan beberapa keluarga yang sangat mendewakan kesuksesan anak-anaknya untuk menjadi dokter atopun menjadi orang sukses mengikuti jejak orang tuanya di keluarga demi meneruskan generasi dokter dalam silsilah keluarga mereka atopun agar menjadi orang terpandang, mereka tinggal di perumahan khusus untuk para keluarga lulusan dokter atopun profesor yang diberi nama Sky Castle yang sekaligus menjadi judul drakor ini. Di dalam drama ini pun terdapat beberapa konflik yang bikin kita tegangemoticon-Takut (S), ane gk mau ceritain secara detail nanti agan sista ngiranya ane spoiler lagiemoticon-Hammer

Intinya buat jaga-jaga aja, Beware spoileremoticon-Peace

Sky Castle sendiri tayang di stasiun JTBC yang tayang mulai tanggal 23 november 2018 hingga 1 februari 2019 yang lalu. Drakor ini mendapat rating yang cukup tinggi yakni 23.78% angka tersebut membuat drakor Sky Castle memecahkan rekor nasional untuk jumlah penonton tertinggi dalam sejarah siaran jaringan tv kabel korea, untuk progam drama dan non drama.


emoticon-Wow

Udah ah basa basinya langsung aja simak beberapa pelajaran berharga untuk keluarga yang kita dapat dari drakor Sky Castle.

1. Anak Tidak Boleh dipaksa Belajar Hingga Sang Anak Stress

 

Gambar hanya Ilustrasi

Dalam drama Sky Castle mengisahkan betapa ngerinya orang tua ketika memaksa sang anak untuk belajar, di awal cerita semua nampak baik-baik aja sampe ada satu moment dimana sang anak yang bernama Park Young-Jaedinyatakan diterima di fakultas kedokteran di universitas ternama Korea Selatan. Siapa orang tua yang gk senang dan bangga ketika mengatahu bahwa sang anak lolos masuk universitas ternama di korea dan dapat meneruskan generasi dokter dalam keluarganya, di keluarganya si Young-Jae ini ngikutin jejak bokapnya jadi dokter. Tanpa diduga ternyata si Park Young-Jae yakni sang anak punya rencana lain, ketika usai merayakan dengan mengadakan pesta dengan beberapa keluarga tetangga atas lolosnya ia masuk fakultas kedokteran di universitas ternama young-jae malah memilih untuk kabur meninggalkan kedua orang tuanya karna ia merasa stress selama ini dia dipaksa belajar oleh orang tuanyaemoticon-Takut (S)

hal tersebut membuat sang ibu bunuh diri setalah sang ibu membaca semua curahan isi hati young-jaeyang terdapat dalam tab young-jae yang sengaja ia tinggalkan dengan maksud ayah dan ibunya membacanya suatu hari nanti dan kebetulan sang ibu membacanya terlebih dahulu dan akhirnya sang ibu memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri karna semua kebanggaan atas diterimanya sang anak masuk fakultas kedokteran universitas ternama korea hancur karna tau bahwa ternyata selama ini sang anak tidak bahagia hidup dalam paksaan sang orang tuaemoticon-Takut (S)

Pesan pentingnya kita gk boleh memaksa anak dalam belajar, kasih mereka ruang untuk rehat atau bebas sejenak dengan catatan "bebas" yang masih dalam pengawasan loh yaemoticon-Big Grin, jangan terlalu memforsir belajar sang anak, memang yang namanya belajar itu sangatlah penting namun bila terlalu diforsir pasti sang anak pun bisa merasa tertekan dan akhirnya stress karna bila sang anak stress kita gk tau hal apa yang ia lakukan ketika ia sudah muak dengan segala pemaksaan tersebut.

Orang tua wajib memberikan pengarahan cita-cita sang anak namun tidak boleh memaksanya, biarkan sang anak memilih apa yang ia inginkan dan impikanemoticon-Big Grin

2. Sikap Saling Terbuka dalam Keluarga itu Sangat Penting!

 

Gambar hanya ilustrasi

Dalam drama ini ada kisah yang sangat menarik dimana terbongkarnya aib yang menurut ane cukup menggemparkanemoticon-Big Gringimana engga ada satu keluarga sudah berumah tangga dan mempunyai 2 orang anak perempuan namun ternyata sang ayah juga memiliki seorang putri dari hubungannya yang dulu. hubungan yang kandas karna tak direstui.

Jadi, istrinya udah tau kalo suaminya punya anak dari hubungan yang gk direstui itu namun sang istri menutupinya karna takut sang anak gk fokus belajar dan gagal jadi dokteremoticon-Cape d... (S)akhirnya sang ayah gk tau kalo dia punya putri dari hubungan yang gk direstui dimasa lalu dan anak-anaknya gk tau kalo mereka itu punya saudara biarpun saudara tiri.

Jujur, ada scene bikin kesel dan sedih menurut aneemoticon-Frownmo cerita sejelas-jelasnya tapi takut dibilang spoileremoticon-Frown 

yaudah intinya pesan berharganya adalah dalam berkeluarga kita harus saling terbuka dengan anggota keluarga lain, jangan takut untuk mengatakan hal yang sebenarnya biarpun tau kalo hal tersebut merupakan aib dan dapat memicu konflik. namun menurut ane menerima kesalahan kita di masa lalu merupakan tindakan yang bijak. Memaafkan diri sendiri dan meminta maaf atas kesalahan masa lalu dapat mencegah hal-hal yang nantinya cuma akan disesali pada akhirnya. Mari tumbuhkan sikap saling terbuka dalam berkeluarga. kalo ada salah berani speak up!

3. Terlalu Memaksa Anak Menjadi Apa yang Orang Tua Inginkan, Hanya akan Membuat Sang Anak Berubah

 

Gambar hanya ilustrasi

Di drakor ini menurut ane 4 keluarga yang terlalu mendewakan generasi dokter dalam keluarganya yang harus terjaga dan tidak boleh putus, dan mereka dapet karmanya masing-masing atas toxic pareting yang mereka lakukan ke anak-anak mereka sendiriemoticon-Ngakak (S)

2 karma sudah ane ceritakan diatas yang menimpa keluarga Han Seo-Jin dan keluarga Myung-Joo kini ane ceritakan 2 karma yang menimpa 2 keluarga lain yakni keluarga No Sung-Hyee dan keluarga Jin Jin-Hee.

ane paparkan karma yang menimpa ke 2 keluarga tersebut.

pertama kejadian kaburnya anak dari Jin-Jin Hee dari rumah, sang anak kabur lantaran merasa kalo dirinya cuma hambur-hamburkan duit bokap nyokapnya karna nilai dia pas-pasan cenderung jeblok dan dia ngerasa gk sanggup memenuhi keinginan bokap nyokapnya agar dia menjadi seorang dokter.

lalu terungkapnya kebohongan Cha Se-Ri yang katanya kuliah di harvard nyatanya selama ini dia kipakin bokap nyokapnya dia selama ini gk pernah kuliah di harvard padahal bokap nyokapnya kirim duit bulananemoticon-Frown

Dari kejadian tersebut, pelajaran berharga yang bisa diambil ialah sebagai orang tua harusnya tau batas kemampuan anaknya sendiri bila sudah tau kalo sang anak tidak mampu maka jangan dipaksakan, jangan memaksa anak menjadi dokter padahal ia tidak menyukainya, selalu ingat segala yang dipaksakan itu tidak baik.

Apabila dipaksakan, sang anak hanya akan berubah menjadi sosok yang asing bagi kita bahkan bisa membuat sang anak depresi.

that's it that's the thread.

happy reading everyoneemoticon-Angkat Beer

pad.foot
princekopites48
encielh
encielh dan 2 lainnya memberi reputasi
3
493
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.