room97940Avatar border
TS
room97940
Review Realme XT. Lebih Sempurna Daripada Realme 5 Pro ?
Perkembangan gadget nggak aka nada akhirnya. Pada bulan September, Realme memperkenalkan smartphone barunya yaitu Realme XT yang dikabarkan punya spesifikasi mirip seperti Realme 5 Pro. Walaupun begitu, tetapi ada beberapa bagian yang di upgrade untuk kesempurnaan. Bisa ditarik kesimpulan bahwa, Realme XT adalah versi penyempurnaan dari Realme 5 Pro. Penasaran dengan Realme XT ? simak review berikut ini.


Sumber : https://www.reviewin-tech.xyz/2019/1...-sempurna.html



1. Desain


Desain yang diterapkan pada Realme XT mengusung desain yang lebih elegan dengan kaca yang mengkilap. Material yang dipakai bukan sembarang kaca, kaca yang digunakan adalah Gorilla Glass 5. Jumlah kamera tetap 4 dengan posisi vertikal segaris dengan logo Realme. Body belakang nya sudah bersih dari sensor fingerprint. Dibanding dengan Realme 5 Pro, Realme XT memiliki dimensi yang lebih Panjang dan hanya berbobot 183 gram. Beralih ke depan, pada Realme XT masih terdapat notch yang berbentuk sama seperti Realme 5 Pro. Layout tombol juga tidak berubah, tombol power berada disebelah kanan, sedangkan tombol volume up/down disebelah kiri.




2. Layar


Dimensi layarnya memang berubah sehingga, Realme XT punya luas layar 6.4 inchi berbeda 1 inchi dengan Reale 5 Pro. Resolusi layarnya adalah 1080 x 2340 yang bisa menghasilkan visual yang tajam serta, Realme XT juga sudah memakai panel Super AMOLED sehingga warna lebih akurat dan sudah mendukung Fingerprint-on Display.




3. Mesin


Untuk chipset yang digunakan adalah Snapdragon 712 ( 2 x 2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6 x 1.7 GHz Kryo 360 Silver ) dengan fabrikasi 10 nm sehingga, mampu menghasilkan performa kencang dan juga hemat daya. Untuk rendering game chipset SD 712 ini cukup mumpuni karena disupport dengan GPU  Andreno 616. RAM yang digunakan juga sangat mumpuni untuk aktivitas gaming maupun multitasking,  tipe RAM pada Realme XT adalah 4 GB dan 8 GB. Memori internalnya juga sangat besar yakni 128 GB UFS 2.1. Pada kapasitas baterainya pun juga memiliki ketahanan yang mantap karena kapasitas baterainya adalah 4000 mAH dengan teknologi VOOC 3.0 20W yang dapat mengisi daya lebih cepat. OS yang support pada Realme XT adalah Android 9 Pie yang direncanakan akan mendapatkan upgrade ke Android 10, sementara ui yang digunakan adalha ColorOS 6. Sistem speakernya juga menghasilkan suara yang bagus berkat dukungan speaker DOLBY ATMOS.




4. Kamera


Kamera pada Realme XT merupakan sebuah upgrade yang membuat tampak lebih sempurna dibandingkan Realme 5 Pro. Lensa utamanya memiliki resolusi 64 MP, lensa ultrawidenya beresolusi 8 MP, lensa macro dan depth sensor memiliki resolusi yang sama yakni 2 MP. Kamera Realme XT sudah support dengan EIS ( Electric Image Stabilization ) dan juga perekaman slow motion. Kamera selfienya memiliki resolusi 16 MP yang bisa menghaslikan foto selfie yang tajam, ditambah dengan fitur HDR dan AI Beautification 2.0 .




5. Harga


Realme telah resmi mengumumkan harga dari Realme XT. Harga yang dibanderol cukup recommended yakni 4/128 Rp3.799.00 sedangkan, 8/128 Rp4.499.000 dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati teknologi yang belum ada pada Realme 5 Pro. Dan Realme XT sudah mulai dijual pada tanggal 2 November 2019 mendatang.

Sumber : https://www.reviewin-tech.xyz/2019/1...-sempurna.html
0
4.4K
9
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Handphone & Tablet
Handphone & Tablet
icon
10.8KThread8.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.