ubaruAvatar border
TS
ubaru
Disdik Bandung Keluarkan Surat Edaran Larang Perayaan Valentine


Dinas Pendidikan Kota Bandung meminta para kepala sekolah seluruh SD dan SMP se-Kota Bandung untuk melarang peserta didiknya merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari mendatang. Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Bandung dengan nomor 420/1014Disdik.

Dalam surat tersebut tertulis bahwa perayaan hari Valentine adalah hal yang "bertentangan dengan norma sosial dan budaya Indonesia". Oleh karenanya, pihak Disdik Kota Bandung meminta agar setiap siswa SD dan SMP Kota Bandung tidak turut merayakan hari tersebut baik di dalam maupun luar sekolah.

Sekretaris Disdik Kota Bandung Cucu Saputra mengatakan, surat edaran serupa juga dikeluarkan pihaknya menjelang Valentine tahun lalu. Dia mengatakan tujuannya adalah untuk mengedukasi siswa dan siswi sekolah serta sebagai bentuk tanggungjawab bersama.

"Kegiatan Valentine kan sangat berpeluang dirayakan anak-anak yang masih mencari jati diri, yang secara psikologis belum matang. Maka kita sebagai orang yang lebih dewasa wajar untuk mengingatkan," ungkapnya saat dihubungi, Selasa (11/2/2020).

Cucu menilai perayaan Valentine tidak sesuai dengan norma agama maupun kebudayaan Indonesia. Selain mempelajari materi pelajaran, dia menyebutkan, pendidikan karakter di sekolah adalah hal yang penting.

"Pendidikan 'kan bukan hanya bagaaimana anak bisa belajar peajaran, tapi jauh lebih penting daripada itu adalah pendidikan karakter Kita tak mau persoalkan kontennya, yang jelas (Valentine) tidak ada dalam norma agama dan kultur masyarakat kita," paparnya.

agama kebencian strikes again


apa budaya arab sesuai norma budaya indonesia ? emoticon-Blue Guy Bata (L)


apa budaya arab sudah menjadi budaya indonesia ? emoticon-Hammer2



jadi lebih baik tidak usah menggirng opni dgn kedok tidak sesuai budaya dan norma indonesia,
jika faktanya hanya karena kebencian di ditanamkan agama kalian emoticon-Busa


Diubah oleh ubaru 12-02-2020 04:37
anon009
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
17
6.4K
89
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan Politik
icon
670KThread40.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.