• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Concha Garcia Zaera, Nenek Berusia 88 Tahun Yang Senang Melukis Di Microsoft Paint

pog94Avatar border
TS
pog94
Concha Garcia Zaera, Nenek Berusia 88 Tahun Yang Senang Melukis Di Microsoft Paint


Apa yang akan agan lakukan saat masa tua nanti? Apa mau melakukan sesuatu yang anti-mainstream sebagai seorang sepuh, atau cuma diam di rumah sambil menghabiskan umur menikmati masa pensiun?

Saya pribadi sih, pengennya tetap berkarya terus sampai nanti tua dan gak kuat melakukan apa-apa lagi emoticon-Big Grin

Nah bicara soal kegiatan saat masa tua nanti, di Spanyol ada ada seorang nenek berusia 88 tahun yang menginspirasi banyak orang dengan hobinya. Mmmm bisa dibilang hobinya sendiri termasuk anti-mainstream untuk seorang nenek usia 88 tahun ya.

Kenalkan Concha Garcia Zaera, nenek 88 tahun yang punya hobi melukis di software Microsoft Paint. Ya, di usia senjanya beliau masih senang ngoprek komputer yang biasanya dihindari oleh para sepuh. Bukan buat main game atau nonton video, tapi melukis!







Sejak muda Nek Zaera memang sering mengikuti kegiatan kelas kesenian namun nggak bisa praktek di rumah karena bau cat yang menyengat sangat mengganggu dia dan suaminya. Lalu suaminya jatuh sakit, hal ini mengharuskan beliau untuk lebih banyak di rumah merawat suami tercinta.

Setelah suaminya wafat, keluarganya membelikan sebuah komputer dan sejak saat itu beliau menemukan "kanvas" yang cocok tanpa harus bertarung dengan bau cat, yaitu Microsoft Paint.

Menurut keterangan Nek Zaera, lukisan beliau terinspirasi dari kota temptnya tinggal, Valencia, serta kartu pos yang dulu dia terima dari suami dan teman-temanya. Beliau sendiri senang melukis pemandanga, hewan, bangunan, dan manusia.

Berikut ini beberapa karya yang diunggah ke akun instagram pribadi beliau:




















Keren banget yak? emoticon-Matabelo

Di Indonesia sendiri anggapan tentang oang tua yang harusnya istirahat di rumah, nggak melakukan banyak aktivitas, nungguin cucu datang nengok ke rumah masih tumbuh di masyarakat.

Pernah liat kan di media sosial netizen membagikan foto atau video orang tua yang berjuaalan dengan narasi yang mengundang perasaan iba dan seperti "menyayangkan" hal tersebut terjadi?

Ya memang baik sih, tapi saya nggak terlalu setuju dengan yang seperti itu karena seperti nggak menghargai kerja keras para orang tua tersebut. Maksudnya kalau ingin membantu ya beli barang yang dijual lalu promosikan tapi nggak dengan narasi yang mengundang perasaan iba.

Dengan begitu bisa lebih menghargai tenaga yang sudah mereka keluarkan. Toh kalau mereka ingin dikasihani mungkin sudah minta-minta di pinggir jalan, ya kan?

Ada juga loh orang tua mirip Nek Zaera yang nggak bisa diam meskipun sudah tua. Almh nenek saya dulu pun bilang kalau nggak melakukan apa-apa justru tubuhnya jadi sakit. Makanya almh nenek dulu pasti banyak gerak di rumah. Mulai dari nyapu, nyuci, bebersih kamar, pokoknya gerak meskipun cuma di rumah.

Dari kisah tentang Nek Zaera pun saya belajar bahwa usia tua nggak jadi penghalang untuk terus berkarya.

Sekian thread kali ini, semoga bermanfaat. Jangan lupa share dan kunjungi instagram Nek Zaera ya!

Quote:



Quote:


Diubah oleh pog94 10-02-2020 06:51
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 26 lainnya memberi reputasi
25
11.3K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.