Julie.AnnAvatar border
TS
Julie.Ann
Trend Hijab Fashion Korea 2020
Trend Hijab Fashion Korea 2020
Rabu, 13 Februari 2020
Oleh : Yuliaresi Anjelina



Annyong haseo ....
Tahun 2020 ini untuk pertama kalinya piala Oscar diboyong oleh film Korea yang berjudul Parasite. Bukan hanya untuk nominasi biasa, tetapi film terbaik, sutradara terbaik, film internasional terbaik dan original screenplay terbaik. Daebak!

Seiring dengan booming-nya drama/film Korea dan K-Pop yang mana aktor dan penyanyinya daebak alias wow luar biasa membuat anak-anak muda zaman now jatuh hati. Gaya berbusananya pun ikut digandrungi.

Fashion Korea juga merupakan salah satu kiblat dalam berbusana. Bagaimana dengan muslimah yang memakai hijab? Apakah bisa mengikuti trend fashion korea? Tentu saja bisa! Mau tahu apa saja inspirasi trend fashion Korea tahun 2020 ini? Yuk kita simak!

1. Sporty


Instagram

Brand sportwear Korea di tahun 2020 gencar memasarkan produknya, sehingga pakaian model sporty dan santai ini akan menjadi trend busana. Hijabers tentu dapat ikut memakainya.

2. Blazer


Instagram

Blazer ukuran oversized dengan warna-warna cerah dapat langsung mengubah penampilanmu seketika menjadi trendy. Blazer memang paling cocok untuk digunakan oleh muslimah.

3. Bahan Kulit


Instagram

Jaket berbahan kulit tak akan lekang oleh waktu, seperti cintamu pada si dia. Sehingga bahan kulit akan tetap menjadi trend busana di tahun 2020.

4. Atasan Oversized


[url= [instagram]https://www.instagram.com/p/B8CEHTfnb4C/[/instagram]]Instagram[/url]

Bagi orang Korea, atasan kebesaraan ini sudah menjadi kebiasaan yang tak dapat ditinggalkan. Umumnya atasan oversized dipadukan dengan bawahan legging. Baju ukuran jumbo juga merupakan pilihan bagi muslimah.

5. Atasan Serut dan Tumpuk


Instagram

Atasan dengan kain model tumpuk banyak dipakai dalam serial drama Korea. Tampilannya pun sangat elegan dan menawan. Sangat cocok dipakai juga oleh muslimah.

6. Jeans Gombrang


Instagram

Celana skinny atau celana pensil sudah mulai ditinggalkan di tahun 2020 ini, beralih kembali pada celana jeans gombrang atau berukuran lebar.

7. Motif Logo


Instagram

Logomania memang tak pernah mati gaya dan akan terus diminati. Salah satu alasannya karena merupakan brand terkenal, sehingga banyak orang yang merasa nyaman memakai produk dengan cetakan Logo. Kamu para muslimah yang ingin bergaya ala Korea juga bisa memakainya. Padukan dengan bawahan warna senada agar terlihat simple.

9. Warna Monoton


Instagram

Warna minimalis menjadi pilihan di Korea tahun 2020 ini. Padukan dengan aksesoris dan hijab warna cerah pada pakaian serba hitam atau serba putih untuk menampilkan ciri khas ala Korea.

9. Warna Pastel


Instagram

Warna pink dan ungu pastel merupakan trend yang sedang hangat-hangatnya di Korea. Maksimalkan tampilanmu dengan hijab warna senada.

10. Kacamata Besar
Instagram



Jika kamu ingin berdandan ala Korea, gunakan kaca mata besar. Semakin besar ukurannya semakin kece bagi orang Korea. Kaca mata juga merupakan alat tempur wajib bagi fashionista.

11. Aksesoris


Instagram

Fashion Korea tak lepas dari yang namanya aksesoris. Selalu tambahkan aksesoris yang menarik di tiap gaya busanamu.

12. Padu Padan Model


Instagram

Jika ingin bergaya ala Korea, kamu tinggal memadupadankan berbagai model pakaian. Hampir semua gaya busana Korea adalah hasil padu padan berbagai style sehingga menghasilkan fashion yang daebak. Bisa juga dengan tabrak warna, tetapi jangan asal-asalan juga, tetap perhatikan keserasiannya.

Nah, Korea lovers, itulah style fashion yang sedang trend di tahun 2020 ini. Semoga dapat menginspirasi gaya berbusanamu terutama bagi para pengguna hijab.

Sumber tulisan: Opini pribadi
Sumber gambar: Instagram (Link ada di tiap gambar)
fitrijunita
erinherlina
sofiayuan
sofiayuan dan 26 lainnya memberi reputasi
27
3.9K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.