EkozordAvatar border
TS
Ekozord
Jalan-jalan ke Palestina Jangan Lupa Ikutan Festival bir

Halo kaskuser ketemu lagi, kali ini masih soal travellingke Timur Tengah yang sayang kalo kalian lewatkan. Lalu kemana kita hari ini? Ke Palestina gan. Sebuah negara di perbatasan Afrika dan asia yang jadi musuh bebuyutan Israel, walaupun sering dilanda perang tapi tidak menyurutkan turis luar negeri mengunjungi Palestina karena Palestina menyimpan potensi wisata yang keren, mulai dari tempat-tempat bersejarah, religi, kuliner dan budaya. Nah pada thread ini akan membahas tentang bir yang ngetop di Palestina, tepatnya di distrik Taybeh, Ramallah.

Spoiler for Pembukaan Oktoberfest 2006:


Disana ada perusahaan bir yang bernama sama dengan daerah asalnya yaitu Taybeh Brewing Company, didirikan oleh seorang pengusaha Palestina bernama Nadim Khoury pada tahun 1994. Perusahaan ini didirikan tentunya untuk mendongkrak ekonomi lokal disana dan juga berkontribusi untuk pariwisata di Palestina. Perusahaan ini mempunyai 6 varian bir andalan yaitu golden, light, dark, amber, white, dan non alkohol, sehingga teman-teman Muslim dan Yahudi bisa menikmati enaknya bir Taybeh.

Bir ini juga pemasarannya udah luas gan, 60% dipasarkan ke Palestina sendiri 30% ke Israel sisanya ke Spanyol, Amerika, Inggris, Chile, Jepang dan Jerman, mantap kan. Jadi kalian gak harus ke Palestina buat nyicipin bir Taybeh ini. Yang unik walaupun perusahaan ini didirikan tahun 1994 tapi produknya sudah dipasarkan pada tahun 1993 setelah penandatanganan perjanjian Oslo I. Dalam setaun Taybeh bir bisa diproduksi hingga 600.000 liter bir, dan Israel jadi tempat pemasaran penting sejak mendapatkan sertifikat kosher.
Spoiler for Produk unggulan Taybeh Beer:


Karena bir Taybeh ini cukup ngetop, disana juga diadakan festival minum bir disebut juga Taybeh Oktoberfest, kaya di Jerman ya. La iya standar pengolahan birnya juga ngikutin German Purity Law(sejenis standar pembuatan bir di Jerman). Festival ini udah ada sejak 2005 dan tahun lalu diadakan selama 2 hari gan, berlangsung kurang lebih 6 jam perhari.  Yang datang tidak hanya orang Palestina non muslim ,tapi justru orang-orang muslim paling banyak yang datang menikmati acara tersebut. Tidak hanya itu tidak ketinggalan juga turis-turis Israel hadir di Taybeh Oktoberfest, sisanya turis-turis dari negara lain.

Spoiler for Poster Taybeh Oktoberfest:


Bagi agan-agan yang gak bisa menikmati Taybeh Oktoberfest, ada festival alternatif yaitu Taybeh Summer Nights. Acara ini dimulai malam-malam dan cuma sehari.

Spoiler for Poster Taybeh Summer Nights:


Selain pesta minum-minum, banyak acara yang disajikan disini seperti pagelaran tari dan musik tradisional, pagelaran musik pop dan rock, dan juga tak ketinggalan kompetisi memegang bir (khusus cewek) yang diadakan oleh Madees Khoury, seorang pembuat bir wanita pertama di Timur Tengah. Untuk anak-anak juga diadakan lomba melukis wajah, pertunjukkan sulap, seni hena dan meet & greet Spongebob, Elmo dan Mickey Mouse.
Spoiler for Madees Khoury:



Festival ini membuat warga Muslim, Kristen, Yahudi baik itu Palestina dan Israel bersatu dan melupakan masalah politik yang mereka alami. Semua bersuka cita dalam damai. Menurut pak Khoury bir menyatukan masyarakat dan berkontribusi pada perdamaian, mulia sekali hati pak Khouri ini.

Gimana apa agan-agan disini berminat? Yang punya duit bisa langsung piknik ke sana bersama kerabat dan keluarga tercinta atau beli dikirim ke rumahnya masing-masing. Demikian, semoga bermanfaat dan menambah wawasan. 




sumber:
taybehbeer.com
dw.com
telegraph.co.uk
theguardian.com



Spoiler for Keseruan Taybeh Oktoberfest:


Silakan kunjungi thread ane yang lain

Quote:
Diubah oleh Ekozord 19-09-2021 12:36
Kaskus Support 15
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 28 lainnya memberi reputasi
21
11.6K
126
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.