• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Ini Daftar Password Paling Buruk Tahun 2019 Kemarin. Awas Jangan Ditiru Ya!

pog94Avatar border
TS
pog94
Ini Daftar Password Paling Buruk Tahun 2019 Kemarin. Awas Jangan Ditiru Ya!


Sekarang ini hidup kita dipenuhi password dan username. Entah itu untuk aplikasi, akun media sosial, akun email, komputer, atau ponsel. Kemana pun kamu pergi di dunia maya, sebagian besar membutuhkan password.

Lalu apa sih sebenarnya password itu?

Quote:


Cara kerjanya kurang lebih seperti ini:

Quote:


Password memang bermanfaat untuk melindungi data-data penting yang kita simpan di internet. Masalahnya, sekarang semakin banyak aplikasi dan website yang membutuhkan password dan ini bikin pusing sendiri.

Demi alasan keamanan, tentu setiap orang ingin membuat password yang sangat sulit untuk diretas. Namun, bagai pisau bermata dua, password dengan tingkat keamanan tinggi sangat rawan dilupakan. Apalagi untuk orang-orang yang mudah lupa.

Saat membuat akun media sosial misalnya, biasanya sistem menyarankan password dengan kombinasi angka, huruf besar dan kecil, serta karakter spesial seperti "$" di dalamnya. Nah kombinasi seperti ini sangat sulit buat diingat. Akhirnya demi kemudahan, kita seringkali membuat password yang mudah diingat bahkan mungkin satu password bisa digunakan untuk beberapa aplikasi dan media sosial.

Dikutip dari wikipedia, ada dua cara membuat password yang mudah diingat namun mempunyai tingkat keamanan yang tinggi.

Quote:


Tapi tetep sih, favorit mah satu password yang panjang lalu ada kombinasi huruf dan angka. Kemudian password tersebut digunakan untuk apa saja emoticon-Ngakak (S)

Namun, ternyata masih ada orang yang menggunakan password dengan tingkat keamanan rendah loh gansis! Situs popularmechanicsdotcom merilis daftar 25 password terburuk yang digunakan manusia di tahun 2019.

Berikut ini adalah daftarnya:

Spoiler for worst password:


Jadi gimana kaskuser sekalian kalau bikin password? Mungkin ada metode terbaik untuk membuat password yang sangat aman, nggak mudah diretas, namun gampang diingat juga.

Quote:
anasabila
sebelahblog
4iinch
4iinch dan 20 lainnya memberi reputasi
17
12.4K
154
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.