Entertainment
Batal
KATEGORI
link has been copied
18
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e4496de8d94d076de198490/sisi-lain-pekalongan-surganya-para-pecinta-duren
Siapa di sini yang suka banget sama buah ajaib yang tajem satu ini? Jadi ane mau ceritain nih Gan & Sis, pengalaman ane ke Pekalongan. Yang ane kira cuman kota Batik, ternyata di sudut Selatan adalah surganya bagi pecinta Duren! Bahkan ane yang gak pernah suka duren selama 28 tahun ane hidup, sekarang ane jadi ngefans banget sama buah yang satu ini! Berikut fakta-faktanya: 1. Durian Lolong Menjadi
Lapor Hansip
13-02-2020 07:22

Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!

Siapa di sini yang suka banget sama buah ajaib yang tajem satu ini?
Jadi ane mau ceritain nih Gan & Sis, pengalaman ane ke Pekalongan. Yang ane kira cuman kota Batik, ternyata di sudut Selatan adalah surganya bagi pecinta Duren! Bahkan ane yang gak pernah suka duren selama 28 tahun ane hidup, sekarang ane jadi ngefans banget sama buah yang satu ini!


Berikut fakta-faktanya:

1. Durian Lolong Menjadi Komoditi Unggulan

Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!

Durian udah jadi salah satu komoditas buah unggulan Kabupaten Pekalongan. Berdasarkan data angka Kabupaten Pekalongan, produksi durian tahun 2017 mencapai 141.580 kuintal, dengan produktivitas 95,02 kg per pohon. Gila banyak banget gak tuh! Terakhir ane ke sana sih, hampir di setiap rumah di desa Lolong itu ada pohon durennya gan.

2. Daerah Ini Punya Tugu Berbentuk Duren

Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!

Waktu saya main ke daerah kota ini, saya cukup kaget saat melintas di jalanan. Karena ada sebuah tugu yang mencuri perhatian saya. Benar saja, ternyata ada tugu durian yang melambangkan betapa pentingnya durian sebagai bagian dari budaya dan aset ekonomi kota tersebut!

3. Bahkan Ada Festival Khusus Duren!

Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!

Setiap musim panen Durian, terutama di awal tahun biasanya penduduk daerah sekitar membuat Festival Durian yang seringkali menjadi daya tarik wisata bagi wisatawan lokal. Hal ini tentu meningkatkan pemasukan ekonomi warga di daerah tersebut!

Gimana Gan & Sis? Seru banget kan kota tersebut? Jujur dulu ane gak pernah suka sama buah durian, sampai pada suatu hari ane nekat untuk mencobanya kedua kali, dengan pikiran yang positif.. TERNYATA AKHIRNYA SAYA MENYUKAI RASA DARI BUAH DURIAN. Mungkin bagi Agan & Sista yang tidak menyukai durian, saran saya adalah coba lagi sekali lagi dengan pikiran yang netral dan mengabaikan bau durian yang tidak menyenangkan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 07:29
ane baru tau dong klo pekalongan ternyata jg penghasil durian. dan payahnya ane jg baru denger ada jenis durian lolong. baru kali ini tau itu jenis durian, dan kebetulan emg ane notabenenya belom pernah dteng ke pekalongan emoticon-Ngakak
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 07:31
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 07:58
enak ya?sy paling jijik makan duren...
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 08:03
Quote:Original Posted By manbrotheking
enak ya?sy paling jijik makan duren...


makanya lain kali kulitnya dikupas dulu bre

emoticon-Ngacir
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 08:15
wah desa Lolong udah jadi kampung durian runtuh itu ... emoticon-Recommended Seller
betul, betul, betul...
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 08:20
Quote:Original Posted By Vandisk
makanya lain kali kulitnya dikupas dulu bre

emoticon-Ngacir


Sy beli duren dr jepang bre,yg sdh mutasi genetika tanpa kulit dan tanpa biji






















































































Tanpa isi..
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 08:37
Setahu saya kota pekalongan bukan daerah penghasil duren, yang banyak menghasilkan duren itu wilayah tetangga yaitu kabupaten batang terutama yang di wilayah pegunungan
Penjual2 duren juga kebanyakan ada di pinggir jalan pantura antara kota batang sampai Tulis
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 08:54
ane suka banget belah duren.
Duren musangking, duren montong banget nan bahenol juga suka bingitt. emoticon-Big Grin
Kalo bawah ane sukanya yang aroma duren rasa comberan. emoticon-Ngakak
Diubah oleh asoez
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 09:03
wahh mantab nih bre, kalau kebanyakan manusia nya bisa kena penyakit macem2
wkwkwkwkkww

makan secukupnya bree
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 09:21
durian ..
saya suka - saya suka
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 09:28
kok gak di bahas harga nya? mahal? murah? murahnya seberapa? percuma banyak duren di sana kalo mahal harga nya yah tetap aja wisatawan ogah ksana

Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
belah duren dulu
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 10:58
Baru tau pekalongan terkenal durennya
disini sih ane cari daerah Klaten Jatinom atau Karanganyar Matesih atau Batujamus juga banyak sih emoticon-Big Grin
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 15:14
bau ga tahanemoticon-Takut
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 17:39
waduuuh, nikmat banget pasti... sekarang masih musim duren gak sih?? emoticon-Bingung
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 20:33
Wahhhh bikin ngiler nihhhhh, masuk list destinasi wisata nihhh besokkkk
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
13-02-2020 21:35
pekalongan ane pikir cuman terkenal sama batiknya doang, ternyata durennya juga ya
mana di gambar durennya keliatan endul marindul banget
jadi ngeces ane gan emoticon-Hammer2
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
14-02-2020 07:35
wah pekalongan terkenal durennya ya, dulu sih ane taunya pekalongan terkenal dgn batik dan cheatnya emoticon-Big Grin
0 0
0
Sisi Lain Pekalongan, 'Surga'nya Para Pecinta Duren!
23-02-2020 13:59
duren emoticon-Kiss
profile-picture
rindudihati memberi reputasi
1 0
1
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia