News
Batal
KATEGORI
link has been copied
216
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e43ced3c342bb63b64050fa/jokowi-perintahkan-ratusan-eks-kombatan-isis-diidentifikasi-lalu-dicekal
"Saya perintahkan agar itu diidentifikasi satu per satu, 689 orang yang ada di sana. Nama dan siapa berasal dari mana sehingga data itu komplet. Sehingga cegah tangkal (cekal) itu bisa dilakukan di sini kalau data itu dimasukkan ke imigrasi," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).
Lapor Hansip
12-02-2020 17:09

Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal

Past Hot Thread
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal

Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memerintahkan supaya 689 mantan kombatan ISIS asal Indonesia diidentifikasi. Data mereka akan dimasukkan ke database imigrasi.

"Saya perintahkan agar itu diidentifikasi satu per satu, 689 orang yang ada di sana. Nama dan siapa berasal dari mana sehingga data itu komplet. Sehingga cegah tangkal (cekal) itu bisa dilakukan di sini kalau data itu dimasukkan ke imigrasi," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu (12/2/2020).

Jokowi menekankan perintahnya ini tegas. "Tegas ini saya sampaikan," imbuh dia.


Namun untuk anak-anak di bawah 10 tahun atau yatim piatu, Jokowi membuka peluang bagi mereka untuk dipulangkan. Anak-anak boleh pulang dengan syarat diidentifikasi dan diverifikasi.

"Memang dari identifikasi verifikasi ini kan kelihatan kita memang masih membuka peluang untuk yang yatim piatu, yang ada berada di posisi anak-anak di bawah 10 tahun. Tapi kita belum tahu apa ada atau tidak ada. Saya kira pemerintah tegas soal hal ini," kata Jokowi.


Lantas, bagaimana soal nasib orang-orang yang tergabung jaringan teroris lintas batas ke depannya?

"Itu nanti, karena sudah menjadi keputusan mereka, tentu saja segala sesuatu mestinya sudah dihitung dan dikalkulasi oleh yang bersangkutan," ujar Jokowi.

Pemerintah kemarin, Selasa (11/2), memutuskan tidak memulangkan WNI eks ISIS ataupun yang terlibat jaringan teroris lainnya di luar negeri. Hal ini didasari keputusan rapat dengan Presiden Jokowi di Istana.

"Pemerintah tidak ada rencana memulangkan teroris. Tidak akan memulangkan FTF (foreign terrorist fighter) ke Indonesia," ucap Menko Polhukam Mahfud Md di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

Mahfud mengatakan ada 689 WNI yang berada di Suriah dan Turki. Mereka, kata Mahfud, merupakan teroris lintas batas atau FTF.

"Hasil rapat menyangkut teroris lintas batas, FTF, itu keputusan rapat kabinet tadi, pertama, apakah teroris yang ada di luar negeri ini jumlahnya 689 per hari ini warga negara Indonesia di Suriah, Turki, terlibat FTF itu akan dipulangkan apa tidak," jelas Mahfud.

Dari hasil rapat, pemerintah tidak akan memulangkan WNI yang terlibat jaringan teroris. Pemerintah tidak ingin mereka menjadi 'virus' bagi warga Indonesia.

"Keputusan rapat tadi pemerintah dan negara harus memberi rasa aman dari teroris dan virus-virus baru, terhadap 267 juta rakyat Indonesia karena kalau FTF pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat yang 267 juta merasa tidak aman," tandas Mahfud.

https://m.detik.com/news/berita/d-48...lalu-dicekal/2

Siplah pak....emoticon-Jempol

Mank eks WNI ISIS mank perlu kita cegah semaksimal mungkin.emoticon-Jempol

Di Indonesia sudah nyaman dan aman beribadah malah di katakan togut...

Gabung isis malah makin barbar kelakuannya.

Manusia yang tidak tau bersyukur atas kenikmatan yg di berikan Tuhan kepada Indonesia.

Sekarang baru kalian rasakan hidup tanpa punya negara...

Enak toh ....enak tohemoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 84 lainnya memberi reputasi
79
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 3 dari 9
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:33
kalo ane sih setuju banget
justru harus diusut dia dari mana, gimana bisa jadi kombatan dsb nya.
Ane yakin masih banyak soalnya di kampungnya / tempat dia belajar dsb nya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:36
Ini adalah berita gembira, akhirnya doa ane dikabulkan.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:38
Emang perlu ketegasan emoticon-Toast
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan cipokan.yuk memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:39
mantaaapppp mantaappppemoticon-Kroasia

Maaf ya para akhi ukhti yg ksel sodaranya gabisa pulang emoticon-Maaf Agan
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:42
Quote:Original Posted By terorist56
Tp gw kasian ama bocil gan. Masih bocah blm ada dosa, yang dosa org tua kenapa anak juga nanggung.


Ah ngapain bocil dipusingin,
Mati tinggal bikin lagi
Kan di mata isis, perempuan itu pabrik anak kan

Mau itu bocah atau lansia, namanya penyakit dibawa pulang itu sumber masalah
Diubah oleh wen12691
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:45
Mana tuh yg kemarin nyama2in ex-ISIS sama WNI yg pulang dari Wuhan? Pembunuh/pemerkosa kok disamain sama orang yg belajar/bekerja. Ya gak nyambung lah. emoticon-Big Grin
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 4 lainnya memberi reputasi
5 0
5
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:45
ngapain juga ngurusin/belain 689 orang ngorbanin 200 juta orang
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:45
luntang lantung emoticon-Traveller
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:46
padahal dulu punya rumah
sekarang ga punya
emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:47
Quote:Original Posted By winterstrom22
Org dewasa yg ortunya uda meninggal bisa disebut yatim piatu gk? Serius nanya.


Sepertinya yg anak2 saja gan,klo dewasa ya ga masuk
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:47
makan tuh khilafvck
makan tuh jihad
makan tuh ISIS

emoticon-Wakaka
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kupss dan 3 lainnya memberi reputasi
3 1
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:49
Mantap pak deh
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:49
Yg kecil2 tp sdh dididik isis mendingan biar disono sj
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:52
Quote:Original Posted By rizieq.shikimak
@lupa.nama. bersedih teman2 mujahidinnya gak bisa balik


emoticon-Leh Uga
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:52
belum tau kalo anak isis umur 10 tahun bisa gorok lehe loe pada
emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 3 lainnya memberi reputasi
4 0
4
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:53
kalo bocil2 gapapa lah dipulangin nanti diurus di panti, kalo udh 10 th ke atas kemungkinan udh punya paham sendiri soal isis
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan raafirastania26 memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:53
Quote:Original Posted By trdfantasy
masukin ke panti asuhan kapir, masukin ke sekolah kapir, ikut sekolah minggu dijamin ilang tuh bibit2 radikal emoticon-Leh Uga


Anjir. Somehow gw setuju loh.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:55
Ntabs. Biar kapok tuh yang pada gabung organisasi teroris. Mamam tuh iming2 kesejahteraan dari ISIS emoticon-Ngakak
profile-picture
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:55
Widih....bahasanya kombatan

Di kira Mortal Kombat emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan areszzjay memberi reputasi
2 0
2
Jokowi Perintahkan Ratusan Eks Kombatan ISIS Diidentifikasi Lalu Dicekal
13-02-2020 10:55
kali ini saya setuju dengan Jokowi..

mantab pak, keputusan yg tepat.. jangan sampai NKRI berpotensi dikacaukan oleh mereka2 itu
profile-picture
muhamad.hanif.2 memberi reputasi
1 0
1
Halaman 3 dari 9
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2021, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia