tafakoer
TS
tafakoer
Mau Memviralkan Sesuatu? Cobalah Pikirkan Kembali
Kejadian-kejadian di negeri ini memang seakan tiada habisnya, kali ini ada kasus yang menarik perhatian banyak orang di dunia maya baru-baru ini dimana seorang wanita meminta maaf setelah dirinya melakukan kesalahan karena salah paham kepada driver taksi online karena merasa dirinya akan diculik, padahal sebenarnya driver tersebut cuma salah jalan semata karena baru sebulan menjadi driver sehingga belum tahu jalur. Wanita tersebut sebelumnya sempat membagikan kabar kejadiannya di media sosial dimana dirinya menceritakan bahwa dirinya hampir diculik oleh seorang driver dan selamat setelah menekan tombol emergency. Dirinya merasa curiga saat si driver tersebut menggunakan HT secara berbisik-bisik sehingga memutuskan menekan tombol emergency untuk menyelamatkan diri.

Credit : makassar.terkini.id

Perempuan dan driver taksi online itu telah berdamai dan diketahui bahwa HT yang diceritakan oleh wanita tersebut di media sosial ternyata adalah handphone dimana saat itu sang driver sedang berbisik-bisik karena sedang menelpon orangtuanya. Dari kasus tersebut kita akan tertuju pada sesuatu hal yang menarik perhatian akhir-akhir ini yaitu masalah viral. Zaman sekarang memang segala masalah apapun bisa viral mulai dari sesuatu yang baik hingga sesuatu yang buruk.

Perbuatan wanita dalam kasus driver tersebut jelas keliru karena buru-buru update status media sosial tanpa pikir panjang. Padahal jika hal ini diselesaikan dengan pikiran jernih tentunya masalah tersebut tak akan terjadi bila si perempuan bertanya baik-baik kepada sopir dan tidak berpikir macam-macam meskipun ada ketakutan dalam dirinya. Yang sangat disesalkan adalah wanita tersebut yang terlalu cepat mengabarkan ke media sosial yang merupakan media publik sehingga yang dirugikan bukan hanya driver tersebut yang tercemar nama baiknya namun juga dirinya sendiri akan mendapat hujatan netizen di dunia maya karena perbuatannya. Seharusnya perempuan tersebut utamakan klarifikasi terlebih dahulu kepada driver ketimbang memviralkan kasusnya di media sosial.

Mau memviralkan sesuatu? cobalah pikirkan kembali, Tak semua hal yang terjadi di sekitar kita harus selalu diviralkan karena bisa saja sesuatu yang akan diviralkan tersebut adalah sesuatu yang salah dan menyesatkan. Kasus viral yang salah tentu tak sedikit dan beberapa mungkin membekas di ingatan kita seperti kasus audrey, kasus baso kaki tikus dan kasus seorang perempuan dengan driver taksi online.

Dari banyaknya viral yang ada di dunia maya tak semuanya benar dan terkadang menyesatkan. Untuk itulah bagi para netizen jangan menelan mentah kasus-kasus yang viral di dunia maya terlebih lagi bila menyerang akun terduga yang belum tentu bersalah dengan kasus yang ada. Sikapilah dengan bijak segala sesuatu yang viral di dunia maya agar tidak membuat sesuatu hal yang merugikan seperti merusak bisnis atau karir seseorang.

Credit : vox-cdn.com

Ingin memviralkan sesuatu hal? alangkah baiknya tahan diri agar tidak terjadi hal-hal yang tak diharapkan. Tak semua hal harus di viralkan di media sosial dan utamakan klarifikasi dahulu ketimbang langsung buat status yang berpotensi viral di dunia maya. Bagi para netizen tentu harus bijak pada hal-hal yang viral di media sosial karena tak semua hal yang viral itu benar adanya serta hindarilah menyerang akun media sosial seseorang terlebih bila orang tersebut tak terbukti bersalah. Bijaklah menyikapi hal-hal yang viral agar kita bisa tetap cermat dalam membedakan mana yang benar dan yang salah. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber :
Opini Pribadi dan hasil telusur di internet
Sumber 1
Sumber 2
Sumber gambar via google images
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 24 lainnya memberi reputasi
19
16.2K
145
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.2KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.