• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?

bangzaldi
TS
bangzaldi
Viral! Wajah Perempuan Pengurus BEM UNJ Disamarkan, Diskriminasi?


Kampus Universitas Negeri Jakarta

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Teknik (FT) Universitas Negeri Jakarta (UNJ) bikin geger jagat Twitter. Sebab kumpulan foto perempuan yang menjadi pengurus BEM wajahnya disamarkan.


Seperti yang dibagikan oleh seorang pengguna Twitter @Nadyazura. Dalam postingannya, ada dua foto yang ia bagikan berasal dari akun Instagram space.unj. Foto pertama memperlihatkan pengurus BEM FT UNJ yang mengenakan pakaian hitam.



Foto pengurus pria terlihat jelas, sedang yang perempuan disamarkan.



Gw sebagai sejarawan shock banget sama kualitas pendidikan perguruan tinggi negeri yang BEMnya ngeblur foto perempuan pengurus macam BEM Teknik dan MIPA UNJ atau diganti foto perempuannya dengan anime.


GILAK ITU NAMANYA PENGHAPUSAN PERAN/EKSISTENSI PEREMPUAN DARI SEJARAH!





Akibatnya, postingan itu menimbulkan pro dan kontra di masyarakat. Ketua BEM UNJ Abdul Basit menjelaskan bahwa ada kesepakatan dengan pihak perempuan itu agar wajahnya disamarkan ataupun diganti dalam foto angkatan BEM di Fakultas Teknik dan MIPA.



“Kalau sepemahaman saya, itu permintaan ceweknya. Ada bagian cewek itu ada yang kayak anak-anak Musala gitu. Saya juga kayak biasa aja. Biasanya bahkan enggak ada postingan kabinet, tapi ini kan kebutuhan organisasi,” kata Abdul saat dikonfirmasi, Senin 10 Februari 2020.



“Cuma dia (cewek) minta kalau emang gitu saya diburemin aja. Mungkin dia agak nggak nyaman gitu. Orangnya juga enggak pernah punya posting mukanya dia di IG (Instagram),” kata dia.



Pihak kampus UNJ melalui bagian Humas mengatakan masih mengklarifikasi masalah ini dengan beberapa pihak terkait.



“Jadi masih dikoordinasikan dengan pimpinan saya berkaitan dengan pemberitaan itu. Masih akan diklarifikasi dan dibicarakan, jadi ada pembicaraan antarpimpinan. Nanti setelah ada konfirmasi dengan pimpinan saya, saya akan konfirmasi kembali,” kata pegawai Humas UNJ Heni saat dihubungi.




anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 2 lainnya memberi reputasi
3
4.3K
25
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.