trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Ini Dia 5 Mie Favorit Warga Korea yang Bikin Nagih




Hai ... Hallo apa kabar Agan Sista di seluruh Nusantara, semoga tetap semangat ya ...
Mana suaranya penggemar mie? Ternyata oh ternyata penggemar mie itu ada di seluruh dunia.
Nggak anak-anak, orang tua apalagi yang muda mereka telah menjadikan mie sebagai makanan favorit, bahkan ada yang menobatkannya sebagai makanan terenak sedunia, itu sih kalangan anak kost ya ....

Agan Sista semuanya, kali ini Ane ingin mengupas tuntas tentang kuliner bernama mie ini, yang manaenjadi mie favorit yang ada di Korea Selatan.
Negeri Ginseng Korea tidak hanya terkenal dengan pemain film nya yang ganteng-ganteng dan cantik-cantik, tapi juga terkenal dengan kuliner berbahan dasar mie.

Berikut ini adalah lima Mie Favorit Khas Korea Selatan yang Bikin Nagih, diantaranya adalah;

1. Ramyun




Ramyun adalah salah satu Mie favorit di Korea Selatan. Kalau kita pas lagi jalan-jalan atau belanja di supermarket, kita melihat mie Shin Ramyun, itulah mie yang berasal dari Negeri Gongseng, awal mulanya mie ini berasal dari daratan China yang dibawa ke Jepang pada tahun 1868-1912, karena rasanya yang bikin nagih alias lezatos maka mie ini menjadi favorit masyarakat Korea.

2.Naengmyeon



Wow! Ini mie luar biasa banget Gan Sist, kenapa luar biasa? Kebayang nggak Gan kita makan mie dalam kondisi dingin, gimana rasanya, karena kita biasa menyantap mie dalam keadaan panas, bahkan kadang masih keluar asapnya. Ternyata emang Naengmyeon ini dikonsumsi kalau udah dingin, mie ini terbuat dari tepung kentang, awalnya mue ini diolah dulu kemudian dicampur dengan kaldu yang sudah dingin, gimana, penasaran 'kan dengan rasanya?

3. Jajang-myeon



Mie favorit berikutnya bernama Jajang mieyeon, mie ini muncul pertama kali di icicheon, mie jenis ini diperkenalkan pada imigran dari China, mau tahu gimana bentuknya? Bentuk dari mie ini adalah tebal, dibumbui dengan kacang hitam.

4. Kalguksu



Mie Favorit berikutnya adalah Kalguksu, rupanya mie jenis ini biasa dikonsumsi pada musim panas, berfungsi untuk menyeimbangkan suhu tubuh, bentuk dari mie ini adalah tebal agak lebar, dalam penyajiannya bersamaan dengan beberapa jenis seafood, wah tentunya mantap jiwa, lezatnya.

5. Budae Jigae



Mie jenis ini awal masuk ke Korea Selatan pada tahun 1950, mie ini terbuat dari kombinasi Rameyun, dan juga aneka sayuran dalam sup berbumbu gojujang dan Kimci.

Nah itu dia lima mie Favorit warga Korea, Agan pernah coba? Dari tampilannya sih bisa dipastikan enak, makanya menjadi Favorit di Korea.
Kalau mungkin Gan Sist ke Korea, bisa cobain deh mie favorit di atas.
Sampai jumpa, bye ... bye ...



penulis trifatoyah
Sumber
di sini
Diubah oleh trifatoyah 10-02-2020 12:09
radetra
Kaskus Support 15
swiitdebby
swiitdebby dan 72 lainnya memberi reputasi
73
11.9K
280
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Kekoreaan
Kekoreaan
10.8KThread2.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.