whitehats
TS
whitehats
Diskusi Seputar Barang KW, dan Pernahkah Agan Membelinya?
Harga menjadi faktor utama ketika konsumen akan membeli sebuah produk, terlepas dari segi desain, fitur & fungsi, juga merek yang bagi beberapa orang yang fanatik terhadap merek tertentu begitu sangat diperhatikan. Sebuah produk branded biasanya dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, namun faktanya meskipun harganya menjulang tinggi tetap saja diburu para konsumen setianya. Beberapa contoh barang yang dijajakan dengan harga tinggi tetapi tetap jadi buruan adalah smartphone dan tas bermerek yang begitu memikat kaum hawa. Bagi Kaskuser yang memilik banyak pundi-pundi rupiah tentu membeli barang branded bukan sebuah masalah, tinggal gesek ataupun bayar dengan sistem transfer. Lalu bagaimana dengan kita-kita rakjel (rakyat jelata) yang menginginkan barang branded nan keren tersebut? Hmmm... sepertinya harus super ekstra kerja keras untuk bisa mengumpulkan uang demi memboyong barang tersebut. 

Mengapa Harga Produk Branded Mahal?

Semoga thread ini bisa sama-sama memberikan pencerahan bagi kita semua nih gan, terutama bagi GanSis yang selam ini bingung mengapa produk-produk bermerek kerap dijual dengan harga yang menjulang tinggi. Wahai sahabat miskinkuh... suatu produk dijual dengan harga mahal dipengaruhi oleh banyak hal, diantaranya adalah :
~ Keystone Markup- Merupakan metode yang diterapkan dengan melipat-gandakan biaya produksi yang bisa mencapai 50 hingga 100 persen. Tidak semata-mata untuk mencari keuntungan, metode ini dianggap paling mudah untuk mematok harga suatu produk. Sehingga bisa berlaku secara universal di banyak tempat.

~ Mahalnya Bahan Baku- Harga mahal dari barang bermerek tak melulu soal gimana mendapat keuntungan sebesar-besarnya, namun juga bisa jadi dipengaruhi karena tingginya biaya produksi yang meningkat, belum lagi kadang gaji pegawai yang naik.

 KW ohhh.. KW...

Ngomongin soal barang branded, tentu tak bisa lepas dari eksisnya 
barang kw yang membludak di pasaran. Mulai dari produk berupa pakaian, aksesoris, dan lainnya. Sebutan KW adalah kepanjangan dari 'Kwalitas', dimana ini adalah sebutan yang digunakan untuk menilai kualitas suatu barang, KW berarti bukan original atau asli, dan untuk barang KW sendiri juga memiliki tingkatannya, sebut saja KW Super Premium atau Grade Ori, KW Super AAA, KW Super, dan KW Semi Super. Menurut ane nih gan, beberapa alasan yang membuat orang mau membeli barang KW adalah segi harga dan desain. Sudah menjadi rahasia umum apabila produk tiruan itu meluncur di pasaran dengan harga yang murah, belum lagi dari segi desain pun juga hampir menyerupai alias mirip banget dengan produk original (tergantung dari Grade).
Kemudian menilik dari Smartlegal.id, membebeberkan lewat postingann
ya yang mengangkat tentang UU Merek dan Indikasi Geografis. UU Merek dan Indikasi Geografis justru lebih mengarah kepada penjual barang KW. Berdasarkan Pasal 100 dan 102 UU Merek dan Indikasi Geografis ditentukan bahwa:


Quote:

Bicara soal barang kw, agan atau sista sendiri apakah pernah punya pengalaman membeli barang KW? Jujur nih gan, dari dulu sempet ada pertanyaan terlintas nih.. Sebenarnya siapa sih yang pertama kali mencetus barang kw? Kuy... mari kita obrolin di mari, biar jadi obrolan yang long lasting yang mampu memberikan pencerahan bagi Kaskuser...  
Ditunggu KOmentarya Gann..
:nulisah



Diubah oleh whitehats 06-02-2020 14:02
anasabilasebelahblog4iinch
4iinch dan 18 lainnya memberi reputasi
17
18.7K
244
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.4KThread81.3KAnggota
Terlama
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.