News
Batal
KATEGORI
link has been copied
Pengumuman! Mau Saldo GoPay? Yuk ikutan Survei ini GanSis!
162
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5e42f35eaf7e93553e4b6770/sah-pemerintah-tak-akan-pulangkan-teroris-isis-eks-wni
Bogor, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan tidak akan memulangkan anggota teroris ISIS eks WNI ke Indonesia. Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Selasa (11/2). "Pemerintah tidak ada rencana memulangkan terorisme, bahkan tidak akan memulangkan
Lapor Hansip
12-02-2020 01:33

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
Bogor, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan tidak akan memulangkan anggota teroris ISIS eks WNI ke Indonesia. Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Selasa (11/2).

"Pemerintah tidak ada rencana memulangkan terorisme, bahkan tidak akan memulangkan Foreign Terrorist Fighters (FTF) ke Indonesia," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Mahfud, pemulangan 600 anggota ISIS akan mengakibatkan rasa tak aman di masyarakat.

1. Pemerintah merasa tak aman memulangkan teroris ke Indonesia

Menurut Mahfud, pemerintah harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme. Itulah alasan pemerintah memutuskan tidak akan memulangkan teroris ISIS eks WNI ke Indonesia.

"Pemerintah dan negara harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme dan virus-virus baru teroris terhadap 267 juta rakyat Indonesia, karena kalau FTF ini pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat 267 juta merasa tidak aman," ujar Mahfud.

2. Anak-anak usia di bawah 10 tahun masih dipertimbangkan kasus per kasus

Sementara itu, untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun, pemerintah akan mempertimbangkannya. Nantinya akan dilihat kasus per kasus.

"Anak-anak di bawah 10 tahun akan dipertimbangkan case by case. Apakah anak itu di sana ada ortunya atau tidak," jelas Mahfud.

3. Mahfud enggan bahas status WNI para teroris ISIS tersebut

Terkait apakah mereka masih dianggap WNI atau tidak, Mahfud enggan membahasnya lebih jauh. Ia hanya mengatakan bahwa pemerintah tak akan memulangkan mereka.

"Kan tidak aman kalau ada teroris yang dipulangkan, sehingga gak ada rencana pemerintah untuk memulangkan. Tapi bersama dengan itu akan cari data yang valid tentang jumlah dan identitas orang-orang itu," ucap Mahfud.

Sebelumnya pemerintah mengkaji rencana pemulangan anggota ISIS eks WNI ke tanah air. Bahkan untuk membahas masalah itu, pemerintah telah membentuk tim khusus untuk membahasnya.

https://jogja.idntimes.com/news/indo...regional-jogja

Terimakasih Pak Jokowi emoticon-I Love Indonesia


______________
Quote:Original Posted By antonyus578

ekstrimis nastak xetan KOMUNIS lagi euforia gegap gempita . . .
padahal yang diwacanain nggak ada nyatain apa apa . . .

wacana pemulangan eks ISIS itu juga dari mereka mereka juga . . .

Menteri Agama Fachrul Razi sebelumnya menyebut BNPT akan memulangkan 600 warga negara Indonesia yang tergabung dalam ISIS dari Timur Tengah. Belakangan, Fachrul meralat ucapannya dan mengatakan pemerintah masih mengkaji kemungkinan pemulangan WNI eks ISIS itu. “Rencana pemulangan mereka itu belum diputuskan pemerintah dan masih dikaji secara cermat oleh berbagai instansi terkait di bawah koordinasi Menkopolhukam,” kata Fachrul melalui siaran pers yang diterima Tempo pada Selasa, 4 Februari 2020.

https://celebestopnews.com/nasional/...-wni-eks-isis/


ekstrimis nastak xetan KOMUNIS . . . kalo nggak goblok . . .
mana bisa jadi member


Gue quote di pejwan dan gue jawab.

Adanya wacana tersebut karena....

Gini kronologinya
1. Itu ISIS ada di tahanan Kurdi
2. Amerika udah gak ngasi bantuan dana ke kurdi
3. kurdi udah gak ada dana lagi buat ngasi makan tuh tahanan sekitar 7000 ekor ISIS yang berasal dari berbagai negara
4. Deadline maret kurdi akan membubarkan penjara, artinya mereka bebas
5. Amerika meminta negara yang ada warganya/eks warganya yang dipenjara untuk mengambil warga/ eks warga tersebut.
6. Munculah wacana pemulangan tersebut karena ada eks WNI disana.
7. Karena pertimbangan Ham, serta himbauan dari "Polisi Dunia" yang Supel powel dll.

Pemerintah Republik Indonesia udah berusaha baik pada Eks WNI yang merupakan warga negara ISIS, namun masyarakat Indonesia menolak karena banyak faktor, salah satunya faktor keamanan.
Diubah oleh LordFaries
profile-picture
profile-picture
profile-picture
4iinch dan 40 lainnya memberi reputasi
39
Tampilkan isi Thread
Masuk atau Daftar untuk memberikan balasan
Halaman 2 dari 6
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 05:53
Alhamdulillah
Biarkan mereka membusuk di sono, dihukum mati pun bodo amat
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 05:53
biarkan merekan bersyurga ria di sana
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 05:54
Gud emoticon-Jempol
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:16
Mereka juga lagi asyik menikmati surga yang dijanjiin ISIS. Walau surga penderitaan. Jadi, gak pengen pulang. Nikmati terus kebohongan ISIS.

"3 Kebohongan ISIS Ini Bukti Kegoblokan WNI yang Bergabung dengan ISIS" : https://www.kaskus.co.id/thread/5d11...d295481e19a3bd
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:20
Good job pemerintah. Keputusan yg sangat baik
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:24
orang lagi jihad jangan diganggu
nanti dosa emoticon-Wkwkwk
profile-picture
areszzjay memberi reputasi
1 0
1
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:27
Quote:Original Posted By LordFaries
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
Bogor, IDN Times - Pemerintah Indonesia akhirnya memutuskan tidak akan memulangkan anggota teroris ISIS eks WNI ke Indonesia. Keputusan itu disampaikan Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, usai rapat terbatas bersama Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Selasa (11/2).

"Pemerintah tidak ada rencana memulangkan terorisme, bahkan tidak akan memulangkan Foreign Terrorist Fighters (FTF) ke Indonesia," kata Mahfud di Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut Mahfud, pemulangan 600 anggota ISIS akan mengakibatkan rasa tak aman di masyarakat.

1. Pemerintah merasa tak aman memulangkan teroris ke Indonesia

Menurut Mahfud, pemerintah harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme. Itulah alasan pemerintah memutuskan tidak akan memulangkan teroris ISIS eks WNI ke Indonesia.

"Pemerintah dan negara harus memberi rasa aman dari ancaman terorisme dan virus-virus baru teroris terhadap 267 juta rakyat Indonesia, karena kalau FTF ini pulang itu bisa menjadi virus baru yang membuat rakyat 267 juta merasa tidak aman," ujar Mahfud.

2. Anak-anak usia di bawah 10 tahun masih dipertimbangkan kasus per kasus

Sementara itu, untuk anak-anak usia di bawah 10 tahun, pemerintah akan mempertimbangkannya. Nantinya akan dilihat kasus per kasus.

"Anak-anak di bawah 10 tahun akan dipertimbangkan case by case. Apakah anak itu di sana ada ortunya atau tidak," jelas Mahfud.

3. Mahfud enggan bahas status WNI para teroris ISIS tersebut

Terkait apakah mereka masih dianggap WNI atau tidak, Mahfud enggan membahasnya lebih jauh. Ia hanya mengatakan bahwa pemerintah tak akan memulangkan mereka.

"Kan tidak aman kalau ada teroris yang dipulangkan, sehingga gak ada rencana pemerintah untuk memulangkan. Tapi bersama dengan itu akan cari data yang valid tentang jumlah dan identitas orang-orang itu," ucap Mahfud.

Sebelumnya pemerintah mengkaji rencana pemulangan anggota ISIS eks WNI ke tanah air. Bahkan untuk membahas masalah itu, pemerintah telah membentuk tim khusus untuk membahasnya.

https://jogja.idntimes.com/news/indo...regional-jogja

Terimakasih Pak Jokowi emoticon-I Love Indonesia


ekstrimis nastak xetan KOMUNIS lagi euforia gegap gempita . . .
padahal yang diwacanain nggak ada nyatain apa apa . . .

wacana pemulangan eks ISIS itu juga dari mereka mereka juga . . .

Menteri Agama Fachrul Razi sebelumnya menyebut BNPT akan memulangkan 600 warga negara Indonesia yang tergabung dalam ISIS dari Timur Tengah. Belakangan, Fachrul meralat ucapannya dan mengatakan pemerintah masih mengkaji kemungkinan pemulangan WNI eks ISIS itu. “Rencana pemulangan mereka itu belum diputuskan pemerintah dan masih dikaji secara cermat oleh berbagai instansi terkait di bawah koordinasi Menkopolhukam,” kata Fachrul melalui siaran pers yang diterima Tempo pada Selasa, 4 Februari 2020.

https://celebestopnews.com/nasional/...-wni-eks-isis/


ekstrimis nastak xetan KOMUNIS . . . kalo nggak goblok . . .
mana bisa jadi member
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gw.kenshin1601 dan 3 lainnya memberi reputasi
1 3
-2
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:34
ntapzz....

emoticon-Jempol emoticon-Jempol
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:45
Quote:Original Posted By bagong2018
Di penjarain aje kayak yg di bawah ini ..biar kaga bikin onar lagi

Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI


Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
profile-picture
profile-picture
profile-picture
areszzjay dan 2 lainnya memberi reputasi
3 0
3
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:49
jangan korbankan 270 juta rakyat demi alasan kemanusiaan dengan menerima 600 orang ex kombatan ISIS. penghianat akan tetap jadi penghianat
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 06:57
Met mewek yach emoticon-Ultah
Btw kalo yang di Saudi gimana tuh? Senasip donk yach? Ngga pulang-pulang emoticon-Leh Uga

0 0
0
Lihat 1 balasan
Memuat data ..
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:07
Sudah ada seekor isis kejet2 di thread yang membawa kabar baik bagi umat umat manusia ini

emoticon-Ngakakemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
profile-picture
waluh.slur memberi reputasi
1 0
1
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:13
kardun ga ada yg mau jemput? emoticon-Leh Uga
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:17
Tumben berpikir jernih
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:22
TEGAS! copot mentri agama nya juga sekalian cak
0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:23
emoticon-Ngacir Tubrukan membingungkan juga ya brai khususnya korban anak anak
yg orangtua mah biarin aja emoticon-Leh Uga

pokoknya ane setuju mereka ga dipulangkan emoticon-I Love Indonesia
0 0
0
Lihat 6 balasan
Memuat data ..
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:40
ngapain bawa pulang sampah...
gak cukup sampah 7th di monas???

cuiihhh
0 0
0
Lihat 3 balasan
Memuat data ..
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:41
Nah ini baru berita bagus sebuah langkah yang benar dari pemerintah.
emoticon-2 Jempol
0 0
0
Lihat 5 balasan
Memuat data ..
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:44
Quote:Original Posted By daimond25
Korban korban terorisme di Indonesia Sangat banyak! Berapa besar DANA BANTUAN PEMULIHAN KESEHATAN dari pemerintah RI untuk pemulihan para korban ledakan bom teroris ini!


Sedang pemulangan 660 kombatan ISIS ini tentu nya memakan biaya yang sangat besar sekali

Hingga menjadi pertanyaan bagi korban korban ledakan bom terorisme dimana KEADILAN bagi korban korban ledakan Bom terorisme bila dana sekian besar di gunakan bukan untuk membantu pemulihan korban korban ledakan bom terorisme tapi malah di gunakan untuk biaya pemulangan 660 kombatan ISIS!

Alangkah Baik nya Pemerintah RI untuk menggunakan dana pemulangan 660 ISIS ini untuk dana pemulihan korban korban ledakan bom terorisme!


Apakah Negara dan Pemerintah RI telah MELUPAKAN juga MENGABAIKAN keberadaan para korban korban ledakan bom terorisme yang ada di Indonesia?


0 0
0
Sah, Pemerintah Tak Akan Pulangkan Teroris ISIS Eks WNI
12-02-2020 07:47
alhamdulillah emoticon-Shakehand2
0 0
0
Halaman 2 dari 6
icon-hot-thread
Hot Threads
obrolan-hangat-logo
Obrolan Hangat
Copyright © 2020, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia