• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Nama Makanan "AntiMainstream" ini Bikin orang Indonesia jadi Kuat

rizapadleviAvatar border
TS
rizapadlevi
7 Nama Makanan "AntiMainstream" ini Bikin orang Indonesia jadi Kuat


Indonesia memang terkenal dengan kekayaan ragam kulinernya yang lezat-lezat. Tapi dibalik kelezatan dan keberagamannya, nama makanan-makanan kita juga memiliki keunikan yang dipopulerkan dari mulut ke mulut. Nah, ada juga 7 makanan Indonesia ini yang namanya unik sekaligus menegaskan bahwa Indonesia ini punya rakyat yang amat kuat.

7. Atom (Kacang Atom)



Menurut teorinya, Atom jika dibelah maka akan mengakibatkan kedakan. Tapi itu tidak berlaku di Indonesia, dan malah  tidak dibelah melainkan dikunyah, digigit, dan dijadikan cemilan. Sebab ada kuliner yang namanya Kacang Atom, dimana kerekesnya pecah seperti meledak ketika mulut.

6. Tong sama seng (Tongseng)



Bayangkan atap rumah dan tong bisa dimakan orang Indonesia. Alangkah kuat kita Tongseng pun dimakan dan dijadikan lauk bersama nasi.

5. Kue Dollar




Mata Uang Dollar yang nilainya diatas rupiah malah dimakan orang Indonesia. Kue dollar namanya, karena bentuknya mirip koin.

4. Kuku Macan



Kita bisa makan kuku macan tapi dalam bentuk semacam kerupuk kecil-kecil.

3. Kuping Gajah



Gajah yang sebesar itupun diambil nama kupingnya untuk dibuat jadi olahan kuping gajah yang sering muncul saat hari raya.

2. Roket (Kroket)



Gorengan yang sangat populer ini memiliki nama yang sama dengan misil peledak. Dibeberapa daerah orang ada yang menyebutnya Kroket tapi ada juga yang menyebutnya Roket, karena mungkin bentuknya yang menyerupai.

1. Pempek "Kapal Selam"



Kalo asli wong Palembang, pasti sudah pernah makan pempek isi telur ini.  Sebenarnya rasa kapal selam ini sama dengan pempek telur, tetapi ukurannya saja yang jauh lebih besar.

Itu dia 7 aneka makanan Indonesia yang namanya anti mainstream, dan mengingatkan bahwa kita ini sebenarnya bangsa yang sangat kuat. Silahkan tambahannya di komentar ya, terima kasih.
anasabila
4iinch
tien212700
tien212700 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.